Tempat ‘jajan’ Favorit di Lampung..


Siapapun yang kenal saya personally, pasti tau kalo saya inih suka jajan dan makan enak. Duluuu, jaman masih single saya punya Gank _ temen sekantor yang punya hobby jajan. Hampir tiap istirahat siang, setelah ‘calling’ satu sama lain (karena berbeda bidang) kami selalu cari tempat makan yang kita anggep enak. Bahkan kami pernah 2 kali makan siang di warung yang berbeda hanya gara gara teman saya yang aseli palembang kepengen makan pempek ikan belida :mrgreen: . Hobby itu terhenti sementara setelah saya pindah kantor ke tempat yang terpencil ini (dah 2 taon, hiks). :D :D

Eh, tapi jangan dikira, setelah pindah ke kantor yang cuma ada di suatu kecamatan di kabupaten lampung selatan ini, hasrat untuk jajan saya terhenti yaa? .. hemmm, awal awalnya sih memang begitu karena mungkin belum ada teman yang cucok buat diajak jajan bareng. Tapi lama lama, saya tak tahan untuk membuat Geng horeee jajan barengan sama munaroh dan markonah.. :mrgreen: :mrgreen:

Tempat jajan yang kami sambangi biasanya mulai dari cafe atau restoran paling happening di bandar lampung (halaaaaah gayaaaaaa). Happening menurut kami = enak , unik dan double M kami memang belum pernah jarang makan masakan tersebut :mrgreen: . Sampai ke warung warung gerobak di pinggiran jalan.  Beberapa tempat yang kami kunjungi memang sangaat memanjakan lidah dan peruut.  Tapi, beberapa menyajikan makanan yang tidak biasa kami makan seperti sushi yang sukses membuat kami bertiga eneg karena ndak cocok sama lidah jawa dan sumatra kami. :mrgreen:

Okay, mari kita kupas satu persatu yaaaak…

Disclaimer : penilaian bersifat subjektif.. :mrgreen: 

1. Cafe del Mor

Awalnya cukup penasaran dengan lokasi Cafe ini yang terletak di the dome sport area.  Terkesan sama iklannya di sebuah baliho yang cukup besar, dengan gambar menu menu yang disajikan disana yang katanya adalah masakan perancis – italy – dan endonesah.

Kesan : Tempatnya yang mewah, cozy dan khas anak muda banget..  Penyajiannya juga gakpakelama. Rasa masakan?? lumayan lah.. ;)  Cuman kami rada surprise pas liyat di bill nya, karena ada extra-cost untuk biaya ‘manggil’ waitress nyaa… :mrgreen:   ==> emang dasar kami yang katro’ biasa makan di warung padang..

2.  BUkit Randu Suki Resto

Resto ini kayaknya udah cukup lama berada di lampung. Saya bahkan pernah kesana dengan geng kuliner dari kantor lama. Oia, kali ini Kita kesana sekalian ngetes kemampuan dan keandalan saya nyetir mobil, karena lokasi resto yang berada di atas bukit. Jadi selama saya nyetir ke atas, munaroh sibuk memberikan aba aba ” gigi satu ya mak? jangan lupo” sementara markonah komat kamit berdoa sambil sesekali menjeriiit dan meringis ketakutan hahahahahah…

Disana kita pesen paket shabu yang emang enaaaaak banget, cocok sama cuaca yang dingin sehabis hujan. Habis makan, kita foto foto dengan latar pemandangan kota bandar lampung.. Perut kenyang, mata kembali segar, rasanya menjadi perpaduan yang cocok sore itu..

 

3. Cafe Hotel Anugrah..

Saya ingeet banget deh, waktu itu kita kesana gara gara pengen nongkrong sore sore, sambil ngemil dan minum minum kopi. Kayaknya kok gaya pisan, macam eksekutip muda di djekardah. :mrgreen: maklum, kantor di dusun… Kebetulan, siangnya kami udah makan pake sup kambing, menu andalan di kantin kantor yang bikin kami bosaaann sangaad..

Oia, Hotel Anugrah ini lokasi nya ada di jalan Ahmad Yani Bandar Lampung, sangat dekat dengan kantor cabang kami yang ada di JL DI panjaitan. Di lantai dasarnya ada cafe yang sepertinya enak buat tempat kami nongkrong..

  4. The Food Festival _ Bandar Lampung

Saya juga kenal resto ini gara gara sering kelayapan di jam istirahat siang sama geng kuliner di kantor lama. Saya sampai bikin membership card nya biar dapet diskon kalo makan disini. heheheh.

Di awal pembukaannya dulu, Resto yang terdiri dari 3 lantai ini, menyediakan menu berbahan dasar gandum di lantai 1 (mie, roti, somay, dll), masakan jawa dan sunda di lantai 2, dan masakan internasional di lantai 3. Bisa ditebak, waktu kesana kita langsung menuju lantai 3 doong yaaaaa, kan kalo masakan jawa sunda kita udah biasa makan dirumaaah. trus kalo cuman mie bakso somay juga, kita biasa beli di abang abang depan kantor.. hehehehehhehe

Kesan : makanan enak, harga sesuai, tempat nyaman.. dan comment special dari munaroh, “ ngapo tom yam yang kito pesan ni, rasonyo cak pindang patin yo mak?:mrgreen: :mrgreen:

5. Pondok Palapa _ kalianda _lampung selatan

Another jajan jalanjalan dan makan enak kami. Di pondok palapa yang lokasinya ada di jalan lintas sumatra . Lumayan enak, karena bisa makan berat (gurame bakar dll) sekaligus ngemil pempek. hehehehhe..

6. Hanamaru Lampung

Memutuskan makan ini karena double M penasaran sama sushi. Dan Akhirnya sukses membuat double M kami kapok . Bukan karena rasa sushi yang nggak enak, tapi memang lidah kami yang tradisional, susah di upgrade jadi lidah internasional. Sayang kami ndak punya foto raut wajah kami yang berubah saat makan wasabi.  hehehehehhe.

Biarpun  kurang cocok di lidah dan agak ditolak sama peruut, kami bersikeras menghabiskan makanan ini, karena harganya yang menurutkami nggak murah… hehehheehhe

Tapi Buat penggemar sushi di lampung, resto ini cukup recomended kok…

 7. Makan Udang Tambak Segar di Palas_ Lampung Selatan.

Sebenernya tempat kita makan udang ini cuman warung kecil biasa yang ada di pinggir kali. Letaknya pun bukan di pusat kota. Tapi sangat terkenal di lingkungan intern instansi kami. Karena konon Kabarnya, Bapak pimpinan yang terdahulu sangat senaaaang makan disini.

Gak ingin ketinggalan makan enak, akhirnya – kami pun kesana. Kali ini rame rame dengan teman teman sekantor, karena memang lagi ada yang nraktir – habis naek dapet bonus cuti besar.

Dan memang, lidah katro kami cocok banget makan udang berukuran jumbo yang baru saja di ‘panen’ dari tambak, dan  cuman digoreng plus lalapan – lodeh jantung pisang dan sambal terasi… Saya ndak malu malu memboyong sepiring penuh udang goreng panas ke hadapan saya, hahahahahhahahaha..

  Yak, sekian dulu deh info tempat jajan favorit di lampung.. Doakan saya banyak rejeki yaaa biar bisa jajan yang enyak enyak di lampung, jadi ntar kalo ada teman/ sodara yang maen kesini – bisa saya ajak jalan dan makan… heheheheh

Pulang yuuk ah, si TOle udah nunggu..

12 Komentar

Filed under about lampung, myself and I

12 responses to “Tempat ‘jajan’ Favorit di Lampung..

  1. wuihhh mantappp!!! jadi laper nih..komplit juga rekomendasi tempat2 jajan yg enak jeng..
    lumayan buat referensi kl ke lampung :D tar kalau ada tamu yang ke lampung n minta ditunjukin tempat2 makan enak aku call sampeyan aja yah hehehe..
    semoga banyak rejeki n sehat terus jeng..biar biar santap semuanya tanpa pilih2 :D

  2. bekti

    Mantaapp tempat jajanannya :D Orang yang suka masak, biasanya suka jajan *eh, ini teori temen kantor ku* benar ga siih? hohoho….
    Jadi ngelap bibir, kemecer lihat menunya :D

    • putilaksmi

      karena dari jajan dan nemu makanan enak jadi pengen coba bikin sendiri. Coz bikin sendiri itu, biaya lebih murah, hasil akhir lebih banyak, dan kepuasan maksimal..hheheheh.
      menurutku sih gitu..

  3. Kalo soal makanan, dirimu memang nomor satu, put….hihihihi

  4. Enno-Mama Fira

    Enaaakkkkkk……. Terimakasih atas laporan kulinernya, buuukk… hihihihihihi….

  5. Delvi

    jennng………. aku lg hunting tiket murah loh, awas aja aq ga diajak ke semua tempat itu. hihi..mudah2an kesampean yak.

  6. Ping-balik: Mudik… Mudik.. Mudik… | when live is like come by to have a drink…

  7. Heeeeemm makasih mbak ats infonya….bwt RAHELB&C peluang besar menawarkan prodak menu kapal selam hot…..nyam.nyam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s