Senangnya di Sekolah..

Oktober 2012, saat sudah dapat kepastian untuk pindah ke Jakarta, Saya mulai browsing sekolah untuk Oi.

Kriteria nya cuman 2 searah dengan arah kantor saya dan Islamic full Day School.

Kondisi jalanan Jakarta yang macet – lah yang mendasari kriteria yang pertama. Yang kedua, kenapa harus full Day.. Lebih karena ‘nggak ada yang ‘megang’ Oi kalo dia cuman sekolah sampe siang‘.

Karena sepindahnya kami ke Jakarta, the eyangs nggak lagi tinggal sama kami. Sesekali mereka main ke Jakarta, tapi kadang stay di kampung halaman..

Sejak lahir, Oi nggak memang pernah ‘dipegang‘ pengasuh, dan dalam kurun waktu yang mepet gitu, rasanya nggak mungkin cari pengasuh yang bisa dipercaya. IMO looh yaaa..:)

Setelah baca baca review di website nya, berkirim e – mail dengan kepala sekolahnya, dan survey oleh Pak suami. Akhirnya manteb nitipin Oi disini..

Cocok sama metode montessori nya yang dibungkus dalam balutan Islami, merasa bukan hanya Oi yang belajar – tapi juga kami orangtuanya. Beberapa seminar yang diadakan hampir di setiap bulannya, rasanya berguna banget buat jadi panduan sebagai orangtua.

Cukup surprise dengan seminar keuangan dari salah satu orang tua murid yang ternyata bekerja di QM F*nanc*al  dan kerjasama dengan klinik tumbuh kembang anak serta seminar bicara sex pada anak (sekolah ini bahkan cepat tanggap dalam merespon masalah pelecehan sexual pada anak yang sedang merebak dengan memberikan surat dan artikel underwear rule untuk orangtua) .

Paling takjub pas mengetahui kalau kehidupan manusia purba di 2 juta tahun  itu sama dengan 2 tahun pertama hidup seorang anak. Makanya nggak heran kalo anak suka “nyampah” in barang2 yang dianggapnya berharga ke suatu tempat rahasia:) . Ungkapan “Belajar jangan sampai mengganggu bermain” :)  dan Ajakan untuk membiarkan anak corat coret tembok untuk meng – eksplore kreativitas nya juga dibahas dalam seminar yang berguna untuk mengembangkan imajinasi anak. Bahkan sekolah ini merelakan satu bagian temboknya sebagai ajang corat coret si anak.:)

Senang dengan jam akhir penjemputan yang jam 6 sore ituuh – menyesuaikan dengan jam pulang kantor saya dan kondisi jakarta yang  macet..

Awalnya bukan hal yang mudah, Oi sempat nangis saat ditinggal di 2 hari pertama sekolah, gampang sakit karena.. yaaaa namapun anak anak itu seharian ngumpul di ruangan yang sama , beberapa kali ngompol karena nahan pipis dan  susah makan.. karena harus makan sendiri dengan menu yang berbeda dengan di rumah.

Makanan memang disediakan 3 kali, dengan 2 snack pagi dan sore. Dan saya nggak meminta ‘menu khusus’ buat Oi.  Jadi buat akalinnya, pagi kita wajib – in Oi sarapan nasi di rumah – susu UHT dan 2 roti coklat buat dicemil pulang sekolah – dan makan malam (lagi) jam 8 malem.

Di rumah, kami variasikan masakan buat Oi. Kalau dulu Oi hanya mengenal sop, soto dan tumisan sederhana untuk sayur nya., Sekarang Oi sudah kenal sayur lodeh dan sayur bobor.

Pesen pesen sama bunda pendamping buat nawarin Oi untuk pipis dan juga pesen ke anaknya untuk tidak nahan pipis – nanti sakit – sudah besar – malu ah kalo ngompol:):)

Dan tak lupa untuk Kasih vitamin biar kuat dan sehat selalu..:)

Alhamdulilah… makin kesini anaknya makin enjoy.. susah kalo diajakin pulang.. Bahkan pernah ngomelin bundanya gara gara kecepetan jemput..:):)

“yaahh bunda inii.. kok sudah jemput, Oi masih mau main”

Bulan depan jadi bulan terakhir Oi sekolah disitu ya Nak.. Juli nanti – anak kicik ini sudah SD…

oi sekolah 9

oi sekolah 1

oi sekolah 2

oi sekolah 3


oi sekolah 6

oi sekolah 8

oi sekolah 10

oi sekolah 11

oi sekolah 4

BUnda senang kalau Oi selalu semangat di sekolah., semoga begitu seterusnya. Bergaul yang baik dengan teman teman mu, belajar dengan hati riang, smoga Allah selalu melindungi Oi,,…

 

1 Komentar

Filed under sekolah, syauqi ku

Yuuuhuuuuu….

uwooooohooooo…

udah lamaa bingiits nampaknya nggak cerita disini..:):)

apakabar saya?

Terakhir cerita disini, tentang bahagia nya saya yang ulangtahun ke 30.,

Tentang hamil anak ke 2 yang…. hmmm ternyata janin nya kosong alias blighted ovum., dan akhirnya harus kuret tepat 3 hari setelah Oi ulang tahun ke 5.

Nggak ada sedih, nggak ada nyesal dan nangis berkepanjangan, hanya ikhlas dan memahami semua adalah rencana Allah. Karena menyadari sepenuhnya bahwa Allah yang berkehendak atas hidup saya.:):)

Nah, lalu sibuk apa sekarang??

Sibuk ngurus Oi dan (pak) suami tentunya..

Memastikan mereka makan masakan saya (minimal sehari sekali – karena makan siang biasanya diluar kan? ) , menyiapkan baju yang akan dipake (cuci gosok pastinya:mrgreen: ) dan beberes plus bersih bersih rumah yang debunya orauwisuwis..:):)

Sibuk sama kerjaan kantor.. Banyak hal dan pengalaman baru yang didapat.. Sangat sangat menikmati bekerja disini.

Bersyukur atas kebersamaan yang sudah Allah kasih..

1607019_10202790037928535_179178318_n

Smoga bisa sering update cerita lagi..:)

Yukk ah, pulang dulu..

Musti jemput Oi karena batas waktu penjemputan di Daycare nya jam 18.00.. Smoga nggak macet😉

Tinggalkan komentar

Filed under sehari - hari, Uncategorized

30 tahun…

Lagi nyantaei jam istirahat siang..
Ruangan pun sudah semakin sepi, mengingat menjelang akhir ramadhan ini, banyak dari teman2 yang ‘dinas’ ke tanah abang atau itc cemas..:-):-) . Menurut sebagian teman, hawa mudik juga makin terasa.. jalanan yang biasa macet mulai lengang..

Kami sendiri baru akan mudik di tanggal 6..  karena Ayah masih harus ngantor di tanggal 5 – 6 agustus. Alhamdulilah, permohonan cuti saya dan si ayah per tanggal 12 – 17 agustus sudah di acc.. jadi bakalan libur panjang dan menyambangi kendal semarang kudus dan cilacap.. Sama seperti tahun tahun sebelumnya, kami mudik menggunakan kendaraan pribadi, ikut meramaikan jalur pantura. Semoga tanggal 6 arus kendaraan lebih lancar mengingat banyak yang mudik pada sabtu / minggu nya. Bedanya, mudik tahun ini dirasa lebih dekat karena nggak lagi menyebrangi selat sunda.. Alhamdulilah..

Banyak sekali rasa syukur di Ramadhan kali ini, Alhamdulilah 31 juli kemaren, akhirnya pecah telor… 30 tahun…:-):-)
Pertamakalinya sejak menikah, nerima ucapan selamat langsung dari suami.. pas lagi masak hidangan sahur…
Alhamdulilah, and thank you for the present ya yah.. pada akhirnya kaki kiri ini bakalan nggak pegel lagi…

30 years old, no more LDR + baby on my belly… akhirnya setelah maju mundur selama 2 tahun dan mengumpulkan keberanian buat lepas IUD, 29 juni lalu teman setia selama hampir 5 tahun itu pergilah sudah..
Konsekwensinya adalah, harus siap hamil. Hehehhe… dan memang sudah sangat siap mengingat usia Oi yang sudah hampir 5 tahun, dan kondisi kami yang tidak lagi berjauhan. Tapi memang nggak nyangka aja kalo rejeki akan datang secepat ini…
Agak deg deg an mengingat disaat jadwal period, saya disibukkan dengan jadwal penyusunan laporan keuangan semester 1 yang mengharuskan saya nginep di cipayung. Sempet aware saat lewat dari jadwal period, dan hanya menghela nafas saat test pack menunjuk tanda -. Ahhh, mungkin telat karena sibuk laporan aja..

Seminggu kemudian, iseng test lagi dan ada garis kedua samaar.. belum berani menyimpulkan. Siangnya minta tolong suami beliin test pack yang + -.  Dan hasilnya..

Penanda + nya masih samaar.. tapi sudah cukup untuk meyakinkan saya ada sesuatu di rahim ini..:-):-)

27 juli, kunjungan ke DSOG di RS Hermina Sunter, alhamdulilah sudah terlihat kantung kecil yang menurut USG berumur 4 minggu. Meskipun HPHT saya 10 juni. Menurut dokter bisa saja karena jadwal menstruasi saya mundur.

Ok, mari kita lihat 4 minggu lagi ya dek…:-):-)

Sementara ini mari kita nikmati dulu morning sickness yang asoy geboy..  Doakan ya, semoga si adek bertumbuh dengan sempurna dan kami dikaruniai kesehatan. Insha Allah masih tetap berpuasa, dan berusaha banget untuk makan sehat saat sahur dan buka. Nggak lupa vitamin, susu, buah dan sayur..:-):-)

Nah, si Oi gimana nih?
Heheheh, yajelas seneeng banget ya.. adeknya dinyanyiin lagu2 sekolah musik yamaha,. Dan dia pilihkan lagu yang slow, karena kalo musiknya keras, nanti Adeknya bising. Hahahah.. Saya lagi menikmati wajah malu malu tapi bangga – nya Oi saat dipanggil MAS Oi.. hahahahah. Bahkan Oi rela dibangunin saat ketiduran di mobil dalam perjalanan pulang ke rumah tiap sore. Biasanya karena capek, anak ini bakal ketiduran di mobil, dan sesampainya di parkiran, bunda yang gendong naek lift menuju rumah kotak sabun kami:-) . Kali ini, sesampainya di parkiran, Oi bakalan bangun dan jalan kaki sampe rumah. Dia tau, kalo bunda gendong Oi, kasian adek.. kegencet nanti…:-):-)

Nggak sabar nunggu besok, lalu lanjuut libur 2 minggu…
Doakan mudik kami lancar yaa…
Untuk tetemans selamat mudik, selamat berlibur, selamat hari rayaidul fitri.. maaf lahir bathin..

2 Komentar

Filed under Kehamilan, myself and I, syauqi ku

konser perdana @ Jakarta

Lagi dinas di Cipayung dalam rangka Laporan Keuangan TW I 2013. Nyempetin mampir buat nge blog bentar mumpung ada waktu dan koneksi internet yang wuuss wussss…:)

Hari minggu lalu, Oi ada konser perdana nya di Kantor Pusat Yamaha di Gatot Soebroto . Deg deg an waktu sebulan lalu dikabari Kak Desi, gurunya di Sekolah Musik Yamaha Sekarang, kalo tanggal 14 April ini , Oi ada konser. Khawatir bisa nggak ya, PD nggak ya dan juga khawatir karena jadwalnya berbarengan dengan jadwal laporan triwulanan di kantor..

Oia, Oi memang ngelanjutin sekolah musik yang sudah dimulai sejak usia 3 tahun di Ecayo musik Lampung. Setelah pindah ke Jakarta, pihak Ecayo yang menghubungi dan memilihkan cabang Sekolah Yamaha di Jakarta, yang terdekat dengan rumah. Senang, karena kami nggak harus repot, dan.. Oi juga langsung lanjut aja, nggak perlu bayar biaya pendaftaran dll..:)

Mari kilas balik konser pertama dan kedua (yang nggak sempat dipublikasikan sama Bunda – nya ).:):)

konser1

Dikonser pertamanya ini, Oi cuma tampil nyanyi 2 lagu, bareng temen temen nya yang smua nya ceweeek.. Gak heran kalo si bocah cuman tepuk tepuk tangan, sesekali nyanyi sambil toleh kanan kiri ngeliyatin temen nya yang centil centil:mrgreen:

konser2

Di konser kedua, cukup PD pake baju batman, Nyanyi sekedarnya dan tepuk tangan plus toleh kanan kiri nya masiiiihhh…😀😀

Buat Bunda, Oi mau tampil ke panggung tanpa nangis dan tetap PD saja udah prestasi Nak…:)

Tapi untuk konser kali ini, Oi gak hanya menyanyikan lagu, tapi juga memainkan keyboard untuk 2 lagu. Lagu pertama hanya tangan kanan yang memainkan not, Lagu kedua tangan kanan dan tangan kiri. Hadeeeeh, bunda nya sudah stress duluan. Takut ada nada yang missed, takut Oi lagi bad mood, takut macem macem lah..

Apalagi, di awal kepindahan ke Jakarta, Oi sempet dramaa banget kalo lagi les musik. Nangis lah, ngambek,.. Sampe bunda kepikiran buat stop dulu les nya. Tapi Oi nya nggak mau.. Sampai akhirnya Oi mau sekolah musik lagi, mau ikut nyanyi di depan kelas, meskipun masih malessss bgt belajar main musik nya.. heheheheh..

Beruntung, di kelas nya kali ini, Oi punya temen cowok sebaya, Farel namanya. Farel semangat banget nyanyi dan mainin keyboard di kelas. Dan mama farel ini yang menguatkan bunda, “kalau anak laki laki agak moody belajarnya, itu biasa, farel juga begitu“.. Haduuuuh *salim mama farel… sukaaa banget ibuk ibuk tipe begini, yang selalu supportif dan nggak kompetitif..:)

Setelah beberapa kali latihan di rumah, akhirnya tiba juga waktunya konser. Saat tiba giliran Oi tampil, bunda dan Ayah ‘lesehan’ di depan panggung, demi bisa ngelihat Oi sedekat mungkin.. (iyaaa, kami emang norak:mrgreen: ).Oi nampak PD saat nyanyi maupun main musik. Suaranya lantang dan tepat saat harus menirukan ketukan nada dengan tepukan tangan. Dan yang luar biasa adalah Oi bisa memainkan not dengan tepat dan baik.

konser

Bunda luar biasa bangga deh Nak.. Sampe gemeter suara bunda saat ikutin nyanyiin not nya. Bangga karena Oi berani dan Hebat..

Turun dari panggung, saya hujani Oi dengan peluk dan cium, sambil berkata, “Bunda bangga sekali sama Oi”…:)

Dan, sebelum saya akhiri postingan kali ini, berikut saya sampaikan foto anak saya tercinta sebelum konser… (aposehh bahasanya resmi pisan)..

oi gaya1Have a nice monday people …:):)

 

 

3 Komentar

Filed under syauqi ku

5 bulan…

Kurang lebih 5 bulan hidup bertiga saja di sini. Bahagia, karena semua serba diurus sendiri. Rasanya puas aja meskipun pasti ada capek, jenuh dan banyak penyesuaian.

Hmmmm, adakah yang bertanya tentang the eyangs? Kemana mereka setelah kami semua ngumpul di jakarta?

Jadi, 2 minggu setelah kami pindahan, eyang eyang ini memutuskan untuk pulang ke kendal, Agenda utamanya, merawat nenek saya (eyang buyut Oi) selain itu juga,mempersiapkan keperluan untuk haji tahun 2013 ini.

Sebulan kemudian, setelah seminggu dirawat di ICU, nenek saya meninggal dunia. Sedih namun tetap bersyukur. Bersyukur karena diberikan kesempatan untuk merawat beliau, dan bahkan mbah putri (this is the way I call her) menunggu saya dan mas bas dulu. Alhamdulilah sempat bertemu dan ngobrol sebentar pada 23 Desember 2012, sebelum akhirnya bliau berpulang pada keesokan paginya. Alhamdulilah berkesempatan dan diberikan kekuatan juga untuk memandikan jenazah beliau. Sungguh pengalaman spiritual yang luar biasa..

Sekarang eyang bapak dan mama sementara stay di kendal. Sambil mengurus administrasi untuk haji dan manasik setiap sabtu. Akhir februari lalu, mereka sempat ke jakarta sebulan.:-) , Seneng bgt rasanya, ada orang tua, suami, anak  dan saudara.. Rasanya bak memindahkan kampung halaman ke jakarta. Minus umpel2 an tentunya… hehehehe….insha allah setelah haji nanti, the eyangs bakal stay di jakarta.:-)

Sementara eyangnya di Kendal, trus gimana Oi?:-)

Jadi sejak awal mengajukan permohonan pindah ke jakarta, saya sudah survey beberapa sekolah plus day care yang lokasinya dekat rumah, dan searah dengan rute kantor saya dan pak suami. Kami memilih day care ketimbang menggunakan jasa asisten rumah tangga. Alasannya sih, lebih krn kami kurang terbiasa dengan adanya orang lain di rumah. Apalagi dengan kondisi waktu yg mepet, tampaknya sulit bisa dapet orang yang tepat. Di sekolah plus day care nya, Oi dapet makan 3 kali, snack 2 kali, belajar iqro dan metode montessori nya membuat kami terpikat.:-)

Day care dimulai jam 7 pagi dan batas akhir penjemputan adalah jam 6 sore. Tidak ada seragam, anak anak bebas memakai baju sesuai yang mereka ingini. Maka, begitulah, selama 5 bulan ini tiap pagi sambil berangkat kerja, ayah bertugas anter Oi sekolah. Tentu saja si bocah seneng bgt karena diajak ayah naek motor tiap pagi. Dan, tiap sore saya yang bertugas menjemput si bocah. Pembagian waktu ini karena jam masuk kantor saya yang lebih pagi, jam 7.30. Sementara ayah jam 8.00 . Sorenya, jam 4 tenggo, saya jemput oi di sekolah. Sudah mandi, sudah makan sore dan sudah sholat ashar berjamaah.. Bersyukur Oi senang di sekolah barunya, meski awalnya sempet menangis dan susah move on dari sekolah baitul jannah nya.:-)

Di mobil, saya sudah siap dengan susu ultra coklat dan roti. Sambil asyik cerita tentang sekolahnya, tentang teman2 nya dengan roti di tangan kanan dan susu di tangan kiri.:-) . Setelah smuanya habis, biasanya oi langsung ketiduran. Jarak sekolah ke rumah sih, hanya 3 kilo. Tapi mengingat macet yg menggila, biasanya 30 menit kita baru nyampe ke rumah. Parkir, gendong Oi, bawa tas Oi, tas saya dan tas tenteng isi lunch box, dan kadang masih pake high heels. Tapi justru saat begini saya ngerasa kereeen banget.:-):-):-)

Rata rata Oi bakalah tidur sampe jam 20.30 an, jadi saya punya cukup waktu untuk ber me time ria sekedar nonton DVD atau liat film di HBO atau ngelurusin pinggang sambil mainin tablet. Puas dengan me time, langsung buru buru masak buat makan malam Oi plus nyicil masak menu sarapan dan bekal makan siang saya dan pak suami esoknya. Senin sampe kamis, saya usahakan buat masak bekal makan siang, jumat cuman masak sarapan aja, membebaskan diri buat makan diluar bareng temen2.:-):-) Jam 9malam, saya udah kelar dengan smua urusan rumah, sisa waktu biasanya buat suapin oi makan lagi:-) (yes, anak ini makannya banyak tapi badan segitu2 aja), ngobrol2 sama suami sambil nonton disney junior (iyaaaa, kalo anaknya melek, tivi dipastikan dikuasainya ). Jam 22.00 saya udah musti tidur karena besok jam 4 sudah harus go show, dimulai dengan setrika baju, dilanjut masak dan cuci piring. Oia, urusan cuci jemur sudah di handle pak suami. Lumayan laah.:-):-)

 

Dan kebayang nggak gunungan setrikaan nya:-)

…………………………………………………….

Hihihi, luar biasa ya, bahkan cerita setrikaan segunung pun masuk blog.

Tantangan terbesar justru saat bangunin Oi tiap pagi. Ini anak emang susaaah bgt bangun pagi, belum lagi acara rewel saat dimandiin, hadeeeeh. Jam 6.45, udah paling telaat bgt keluar rumah. Biasanya sih, tanpa dandan dan keringetan.. sungguh rempong bangeet deh. Jarak rumah kantor skitar 10 kilo, dan di beberapa titik kemacetan, biasanya saya buka make up Pouch, trus dandan dehhh… udah jago banget rasanya. Dandan di tengan kemacetan, meskipun pernah sampai kantor dan buru2 absen, disenyumin aneh sama satpam. Ternyata saya baru pasang ‘alis sebelah, sebelahnya gundul..:mrgreen:

Sampai sekarang, rasanya masih kaya mimpi, bisa ngejalani smua sama sama bareng ayah dan Oi. Udah hampir lupa, pernah ngerasain hidup terpisah slama 5 tahun. Bersyukur, karena nggak musti nunggu sabtu pagi buat bisa sekedar sarapan sama sama. Bersyukur gak ada adegan pisah di minggu malam, Bersyukur bisa salim dulu sebelum berangkat kerja.

Alhamdulilahhh…

Gak ada lagi rasa capek berlebihan tiap wiken gara gara pengen ngerasain wiken yang berkualitas bareng Oi, lalu memaksakan diri buat jalan jalan, padahal badan (terutama ayah) capek luar biasa.:-) . Kali ini wiken boleh hanya sekedar kruntelan bertiga, jalan jalan ke taman safari rame rame sama saudara (finally punya foto dengan satwa taman safari:-) ) atau sekedar wisata kuliner di sederetan boulevard kelapa gading…:-)

wiken2

 

Atau jalan jalan bertiga sambil belanja mingguan dan nge teh poci ngemil roti bakar dan aneka masakan tahu di iki kuwi Mal Artha Gading..:-)

wiken1

 

Sekali lagi alhamdulilaahhh…

Cukup enjoy menjalani ini smua, merasa bahwa bahagia paling sederhana adalah saat smua berjalan dengan baik dan lancar. Menjalani semua tanpa merasa terbebani krn jika smua tidak berjalan dengan baik, selalu ada loundry kiloan, warung makan yang bertebaran, dan suami siaga..:-):-)

8 Komentar

Filed under sehari - hari, syauqi ku

Oleh oleh dari jl. sabang..

Melipir sebentar cuman buat pamerrrrrrrrrr…

Senengnya ngantor disini, dekeet banget sama tempat tempat belanja barang murah namu kualitas lumayan bagooos. Seperti siang ini, maksi bareng temen temen seruangan (dan boss cencunya😀 ) di sabang.

Kelar maksi, langsung beli beli buat anak… dapet mobil2an mini cooper, sweater, celana 3/4 sama kaus kaki buat ibaam.
Untung langsung cepet cepet balik ngantor, udah ngences liyat piyama lucu lucu ‘baby GAP’😀 .hmmm next time kayaknya musti diagendakan deh…

image

Gak sabar liyat wajah lucu bocah bocah ini sore nanti..😀

image

Oi & ibaam, ponakan saya yg gendud nggemesin ituuu

I’ll see u on the next 3 hours ya nak..

6 Komentar

Filed under myself and I

Our live, recently

3 bulan tanpa LDR

image

view saat masak menu makan malam...

image

jakarta banjir...l

image

image

image

I

image

tour de semarang saat longwiken..

Sementara pamer foto dulu yaaa… smoga next time bisa cerita cerita…:-) :-) :-)

5 Komentar

Filed under Uncategorized