Hunting RS Bersalin…


mengapa perlu hunting RS Bersalin?

Saya tinggal di lampung & suami di jakarta. Bukan karena gak percaya sama kemampuan dokter di lampung, tp saya emang baru skali periksa ke dokter kandungan di lampung. Dan dokternya gak pake pilih”. Langsung aja nyebrang ke klinik yg ada di depan kost. Secara, saya gak punya kendaraan, suami jauh, keluarga jauh,karena vitamin habis, jadi musti konsultasi ke dokter..

Selama ini saya selalu periksa kehamilan di RS M**** K******* Bekasi (kontrakan suami di deket sini) alasannya sih, selain deket rumah, udah cocok bin sreg sama dokternya, asumsi saya RS ini juga dilanggan sama perusahaan tempat saya kerja (jadi,ntar gak perlu kluar duit lah…secara, saya bercita” kalo ngelahirin ntar tinggal ngeden ajah..gak mau repot&pusing sama urusan biaya).

tapi ternyata, sejak th 2008 ini RS itu gak dilanggan lagi..jadi yah..saya terpaksa hunting RS yg dilanggan perusahaan di daerah Jakarta timur.

knapa jakarta timur?

skaliy lagi krn deket ama bkasi & saya sempet bercita cita kalo anak ini nantinya ber akte kelahiran JAKARTA (walah.. gaya tenan!)

Tpi ternyata gak gampang yah… ada aja kendalanya

1. RS xxxx di Jatinegara

Perburuan dilakukan pas saya lagi dines dalam rangka penyusunan lap keuangan di JAKARTA pas tgl 19 juli. udah cape” naek motor bkasi-jtnegara, ternyata sesampainya di RS…

Aku (A) : Pagi mbak, saya mau periksa dengan dokter kandungan mbak, dokter yg praktek hr ini ada gak ya?

Front Officenya RS (F) : bisa ibu, mau peiksa dengan dokter siapa?

A : kalo dokter yg cewek ada? (terus terang, saya emang lebih sreg periksa sama dokter cewe’)

F : ada sih.cuma 1 yg praktek hari sabtu..tp kalo sama dr. xxx maunya dr bulan pertama

A : owh (kecewa).. kalo gitu sama dokter co jg gpp deh

F : ok, kalo gitu sama dr. yyy

A : jam berapa ya mbak? (waktu itu baru jm 8.30)

F : jam 11 siang.. tapi kadang belio baru dtg jam 11.30..umm atau bisa juga jm 12.00

A : nggrundel dalam hati (iki piye toh doktere gak genah)..ya udah deh mbak, saya daftar buat ntar siang bisa? (kecewa no.1)

F : Bisa, tp komputernya lgi rusak bu, jadi ibu saya buatkan surat pengantar aja yah..langsung ke Lantai 4

(terus saya dikasih secarik kertas buat identitas pasien) ===> (kecewa no.2)

Saumikuw (S) : oiya mbak skalian tanya, disini ada USG 4 dimensi gak ya? kalo ada mau skalian daftar.

F : gak ada pak..disini baru ada 2 Dim ajah..

A: mrengat mrengut ====> (kecewa no.3)

bukannya langsung ke lantai 4, saya langsug ngerengek mintak pulang dan langsung ke RS biasanya di BKASI

Perburuan selanjutnya dilanjutkan atas dasar rekomend temen sekantor. Katanya di daerah kalimalang ada RS yg dilanggan jg. kebetulan si temen ini waktu kecil kalo sakit kesitu

2. RS xxx di Kalimalang

karena kita datengnya pas hari libur tgl 30 Juli 2008 jadi RS nya sepiii bgt..

buat para sineas yg mau bikin sequel nya Bangsal 13, RS ini termasuk Recomended lah!😛

karena gak ketemu siapa siapa (bayangin Front office nya aja gak ada sodara sodara!!!) jadi kita cuma puter” liat suasana RS nya..

suamikuw kurang sreg sama RS ini, soalnya sepi, serem, sunyi (pokoe 3 S!!! ngapunten yo AA Gym singkatane tak ganti bukan senyum salam sapa)😛

3. RS xxx di Pondok Kopi

Kesan pertama..Rame Banget!!! biarpun Bangunan RS masih kuno..kamsud saya masih kaya RSU ” gitu yang banyak lorong” nya..tapi kesannya ndak angker karena rame

kesan kedua..Petugas Front nya ramah bgt, pake nunjukin kamar perawatan untuk bersalin, kasih rincian biaya untuk persalinan..jadinya kita sreg banget dan berencana u/ kontrol ke dokter di RS itu yang tentu saja cewek!!

Jumat,1 Agustus 2008

suamiku sengaja pulang cepet buat nganter periksa ke bu dokter xxx soale ibu ini cuma buka jam 15.00 sampe jam 17.00 tiap hari selasa& jumat.

kita sampe di RS jam 16.30, udah mepet bgt tapi alhamd.. masih dapet nomer biarpun terakhir..smoga sih dipanggil jam 17.30 an soale jam 18.30 kita ada janjian di RS yg di Bkasi buwat USG 4 dim. tapi ternyata kita baru dipanggil jam 18.30 sodara sodara!!! untung aja USG 4 Dim bisa di undur jadi jam 20.00

Pas di Ruang Praktek Dokter…

Aku (A) : slmt sore dokter..

Dokter (D) : hmmm.. Jadi gimana? mau ngapain ksini?

A : (nggrundel mode on ===> iki piye to doktere, mosok yo arep ngrampok, yo arep prikso to ya?)..gini dok, saya dr …bla..bla..bla…

D : oh ya sudah, kalo gitu silahkan ke ruang periksa

A : iya..

D : diem sambil utak atik komputer yg buat USG 4 dimensi…

(karena gak ada omongan, jadi saya mulai percakapan)

A : kemaren terakhir periksa sih, katanya bayinya sungsang..

D : ooh.. (trus dokternya neken ” perutku..feelingku sih si dede diputer sama dia)

Suamiku (S) : tadinya cuma duduk di depan meja dokternya, mulai kawatir trus nanya “Dok, saya boleh ksitu (ke t4 priksa)

D : ya, tapi agak jauh ya pak..

(oalahh mesakke men, padahal biasanya di bkasi dokternya yg nyuruh suamiku buat deket biar bisa liyat usg nya)

D : ini bayinya kepalanya sudah dibawah…

A : alhamd..brarti bisa lahir normal ya dok? (sambil mbatin, brarti tadi anakku diputer sama dia)

D : belum tentu, ini masih bisa berubah (tanpa senyum dan sadis bgt ngomongnya)

D : ini kepala bayinya besar, gak normal

A : masak sih dok? (batinku, perasaan dokter di bkasi&di lampung gak pernah bilang)..Penyebabnya apa ya dok?

D : Biasanya karena saya salah liyat,saya bukan ahli USG ntar saya kasih rujukan aja ke ahli USG!

A : (amit” ini dokter apa dukun beranak) ketus bgt gak ada lembut”nya..

D : ini plasentanya di depan, kalo caesar susah

A : tapi kalo kepala bayi udah dibawah berarti normal aja bisa ya dok?

D : saya kan gak bilang gitu…

selesai pemeriksaan, habis bayar saya langsung ngambek mintak pulang…gak mau lagi ksitu..biarin aja tetep di RS yang biasanya di BKASI,yang penting nyaman!biarin aja mesti bayar dulu trus ntar baru di reimburs sama kantor..yang penting gak sama dukun beranak…

2 Komentar

Filed under Kehamilan

2 responses to “Hunting RS Bersalin…

  1. USG na di rs mana put? RS Harum yah?hihi…. knapa ga di bunda aja?

  2. yati

    RS BUnda, juga ga jauh, buruk sekali layananannya…untuk level semahal itu jauh deh layanannya dibanding RS HARKIT…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s