Lebaran Kali ini….


Nggak jelas dimulai dari kapan..tapi setiap tahunnya Bulan Ramadhan dan Idul fitri selalu saya jadikan bulan untuk merenung…merenungi apa yang sudah saya lewati, trus apa yang saya rencanakan satu tahun kedepan (sampe lebaran selanjutnya..)

Idul fitri th 2004..Waktu itu saya masih kuliah di Jogja, Lagi dikejar target buat nyelesain skripsi. target saya bikin skripsi cuman 1 semester ajah. gak usah panjang”. kasian orang tua ngeluarin duit gak sedikit. lagian kalo cepet kelar skripsinya kan cepet lulus, insya allah cepet kerja. tapi pas lebaran bab 1,2 ,3 skripsi saya belum di acc sama dosen pembimbing. padahal maret 2005 maunya skripsi itu udah kelar dan siap diujikan jadi mei 2005 saya bisa wisuda. lebaran tahun itu, buat nambahin duit kuliah dan biaya skripsi. Saya&kakak saya jualan ayam. kebetulan bapak saya miara ayam kampung di belakang rumah, buat ngisi kesibukan. jadi kita tawarin ayam” itu ke tetangga, sodara sama temen” nya bapak. calon pembeli boleh dateng dan pilih sendiri ayam yg dinginin (biarpun cuma beli 1 :D). oia, kita juga tawarin jasa buat motong&bersihin ayam nya (kebetulan ada tetangga yg jual ayam di pasar, dia mau bersihin&motongin dg ongkos 2rb/ayam). Memanfaatkan mamah yg pinter masak kita juga tawarin si pembeli, kalo mau dimasakin skalian ayam nya (opor, di goreng atau di sambel gorengin ati&ampela na). Alhamdulilah..waktu itu kita ngumpulin duit sekitar 3 jt an.lumayan banget buat nambahin biaya kuliah…Ramadhan dan Lebaran tahun itu saya berdoa “Ya ALLAH, moga” ramadhan & lebaran th depan saya udah lulus kuliah syukur” udah kerja, jadi bisa ringanin beban mamah dan bapak”…

Lebaran tahun 2005/..Lebaran tahun ini, alhamdulilah saya udah lulus kuliah. belum dapet kerjaan tetap sih, tapi masih magang di Kantor Akuntan Publik di Jakarta. Karena masih magang jadi belum dapet penghasilan yg bisa diandalin buat bantu ortu, tapi setidaknya saya sudah mengurangi beban orang tua saya. Lebaran tahun itu, deg deg an juga karena ada bebrapa test yg mungkin hasilnya bakal diketahui setelah lebaran..Ramadhan dan lebaran th itu saya berdoa..”Ya ALLAH moga” lebaran dan ramadhan th depan saya udah bisa dapet pekerjaan yg nyaman, jadi bisa bantu” orang tua…”

 Idul fitri 2006..Alhamdulilah..segala puji hanya bagi ALLAH/…mulai Februari 2006 saya udah sign kontrak untuk menjalani OJT di PLN. meskipun harus menjalanin OJT di Lampung (yg artinya jauh dr keluarga dan pacar tentunya :D) tp saya bersyukur bgt karena lebaran th ini saya bisa ajak ortu jalan” untuk sekedar beli baju dan kebutuhan lebaran (meskipun habis itu deg”an krn duit di ATM nipiiiiiiiiiiiiiiiiiiis bgt)…Ramadhan dan Lebaran kali ini saya banyak sekali bersyukur sama ALLAH..gak lupa saya berdoa smoga th depan saya sudah resmi diangkat jadi pegawai dan smoga hubungan saya sama ” si mas ”😛 berjalan lancar,dan smoga th depan sudah ada kejelasan untuk melanjutkan hubungan kami lebih serius (mau ngomong pengen nikah aja ribet!!! :D)

Lebaran 2007..Syukurku pada Mu ya ALLAH..th ini saya udah resmi diangkat jadi pegawai, lebaran th ini jg jadi th yg sibuk buat ngurus segala tetek bengek buat rencana pernikahan ku ama si mas Desember 2007 nanti. Mulai dari beli baju seragam buat keluarga, mastiin catering ama tukang rias, milih gedung sama nyicil” seserahan…Lebaran dan ramadhan tahun ini, aku merenung..Ya ALLAH ini ramadhan terakhirku berstatus lajang,menjadi tanggungan orang tua ku. Ramadhan dan Lebaran th depan aku udah punya keluarga sendiri, smoga sgala persiapan menuju pernikahan berjalan lancar ya ALLAH, smoga bisa menjadi keluarga sakinah,mawaddah warrahmah, smoga menjadi keluarga yg selalu diberkahi olehmu ya ALLAH…

Idul Fitri 2008///…Alhamdulillah…ramadhan kali ini, meskipun saya cuman bisa menjalani puasa 15 hari,gak mudik ke kampung halaman dan gak ikut solat ied, tp kami bersyukur ya ALLAH..ramadhan kali ini, lebaran kali ini, anggota baru keluarga kami udah lahir..kami beri nama SYAUQI AZHAR AL KARIIM..smoga menjadi anak yang selalu merindukan cahaya kemuliaan Mu ya ALLAH..ramadhan dan lebaran kali ini, bukan hanya aku, tapi Kami bersyukur…atas segala karunia, nikmat, kemudahan yang Engkau berikan..smoga ke depan kami bisa menjadi hambamu yang lebih baik, menjaidi orang tua, anak ,teman, sahabat, saudara yang lebih baik lagi..amin…

Tinggalkan komentar

Filed under sehari - hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s