syauqi makin gak bisa dieem…


DSC00111

hobby baru.. naek odong odong

waktu cepet banget berlalu.. kayaknya baru aja kemaren nikah – hamil – tau tau sekarang anaknya udah umur 9 bulan, 2 minggu lagi 10 bulan, 2 bulan lagi 1 tahun.. tau tau udah sekolah, tau tau punya mantu..(halah!!!isih suwe)…😛😛

Sejak bisa duduk sendiri (umur 6,5 bulan), tiap hari minggu, syauqi demen bgt nungguin tukang odong odong lewat… pertama kali sih, syauqi takuuuut, tapi lama lama kok jadi giraaang bgt…tp bunda suka sebel kalo tukang odong odong lewat jam 9 pagi which is, waktu nya syauqi bobo.. syauqi jadi bangun deh..

lagu favoritnya syauqi kalo naek odong odong ??? “soleram soleram, soleram anak yang manis…”😀

Alhamdulilah, Syauqi anaknya gampang banget. Gak rewelan, gak susah makan (apa ajaaa doyan (telur,udang,teri nasi,ati,daging, ayam, dll ==> smua syauqi suka) dan alhamdulilah gak alergian), dan (lagi)alhamdulilah gak gampang sakit..

240620091227

asyik dipojokan...

Di umur nya yang 9 bulan ini, Syauqi udah makin ngerti diajak ngobrol (udah dari umul 6 bulan an sih sebenernya), udah sok gaya rembetannya (dia bisa bedain “jalan” di tempat empuk (kasur) sama di karpet yang keras) kadang tembok dipakainya buat pegangan, tp kalo gak bisa turun/ duduk sendiri dan ngerasa cape, dia teriak teriak minta tolong heheheh, Udah “kenal” sama kura kura, burung, cicak (kalo ditanya mana burung/ cicak langsung liat ke atas dan tangannya diulurin, telapak tangannya dibuka tutup – seolah olah manggil burung/ cicak)😀😀, udah seneng bongkarin karpet (bunda beli karpet yang bisa di bongkar pasang&ada gambar dan angka) => gambar di karpet dicongkel pake jari” nya trus dibawa kabuuur😀, udah mulai asyik sendiri kalo nemuin maenan / hal lain yang mengasyikkan (menurut syauqi).

31012009672

salah satu maenan di pojok syauqi..

Sejak bisa merangkak (tepatnya ngesot) pas umur 5 bulan, sengaja bunda bikinin “pojok syauqi” di rumah buat area maenan syauqi. Maunya smua aktifitas syauqi nantinya ada di situ, mulai dari maenan, karpet, musical carpet piano, gitar, buku buku (readboy) (syauqi udah bisa buka buka buku sendiri trus mulutnya komat kamit “huwishuwishuwishuwis” :D), TV kecil dan VCD player buat nonton barney dll.

Tapi sekarang, area maenan syauqi meluas.. sampe ke dapur, pintu kamar mandi, weleh weleh.. now we consider every room in our house as “pojok syauqi”😀😀.. pokoknya kalo kita (ayah, bunda / eyang ) meleng dikiiit ajah.. wah syauqi udah kemana mana deh..  

Bunda emang bolehin syauqi buat explore segala sesuatu yang ada di rumah. Alasannya biar syauqi belajar.. yang penting tetep dijagain, yang penting…kalo tangannya kotor cuci tangan…kalo baju kotor.. diganti..😀.. asli gak ada noda ya nggak belajar…

Jadi.. yah beginilah syauqi sekarang….

270620091230

kejar kejaran sama ayah...

25042009996

cuman pegangan pake satu tangan lohhh...

030520091050

akhirnya ketangkeep....

ah.. bunda kangeen nak…..

2 Komentar

Filed under syauqi ku

2 responses to “syauqi makin gak bisa dieem…

  1. Allisa Yustica Krones

    baca cerita ini bikin aku jd ngebayangin…gmn kalo raja udah bisa kayak gini….waw…serunya kek apa yak???

  2. sama bunda…anya juga dah semakin ngerti…itulah anak2 hebad kita..tetep semangat buat bertumbuh ya syauqi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s