Mari, berikan yang terbaik untuk anak kita….


Percakapan gak penting di suatu sore antara mama saya (yg waktu itu lagi nyuapin syauqi sambil liyatin burung,bunga&cicak di teras rumah – ini yg terjadi, syauqi sudah merambah teras saat makan – gak mau lagi diem di rumah – hiks hiks) dengan ART (asisten rumah tangga) rumah sebelah yg juga lagi suapin anak majikannya sambil jalan jalan…
ART : waahh adek nya maemnya lahap yaa?
mama : iya…
ART : brapa bulan umurnya bu?
M : 10,5 bulan..
ART : maem sama apa itu bu?
M : Nasi tim kasar, pake jagung manis, wortel, tahu & daging
ART : ooo udah boleh maem macem macem ya?
M : ya sambil belajar, kan umurnya udah mau 1 th, buat nglatih gigi nya juga..
ART : kalo ini (nunjukin anak yg dia gendong) baru 7 bulan, belom boleh maem macem”..
M : trus maem nya apa mbak?
ART : bubur p*o***a aja
M : ooo, ….
ART : kadang maem nasi bu, tp gak dikasih lauk, kan masih kecil, jadi cuman bubur nasi dikasih GARAM atau R*Yco…
itu adeknya maemnya dikasih bumbu apa kok harum?
M : sama ibu nya gak boleh dikasih garam sama gula.. ini cuman dibumbui daun salam, mentega tawar sama bawang putih dikit..
ART : lah skarang ibu nya kmana?
M : kerja mbak pulangnya malem, itu dedeknya, ibunya juga kerja?
ART : nggak kerja, ada di rumah…

sungguh, gak ada maksud untuk mengecilkan makna dari seorang FTM pada percakapan diatas (mohon maaf jika ada yg tersinggung)..
saya hanya ingin mengajak kepada anda semua, para ibu, calon ibu ibu, suami nya ibu, temennya ibu, siapapun kita, apapun yang kita lakukan, apapun kegiatan kita, latar belakang, buat memberikan yang terbaik buat anak kita…
always give best for them, our children… as much as we can..

1 Komentar

Filed under Uncategorized

One response to “Mari, berikan yang terbaik untuk anak kita….

  1. Allisa Yustica Krones

    klo mrt saya, setiap ibu pasti rindu ngasih yang terbaik utk anaknya… hanya saja sering terhalang oleh kurangnya pengetahuan dan informasi. Bersyukurlah kita krn bs dapet pengetahuan yang banyak. Kenal sama internet, bisa browsing banyak hal…dapat pengetahuan banyak hal… Bisa beli buku2 yang bermutu yang membantu kita untuk belajar banyak hal tentang tumbuh kembang anak..

    Sementara…banyak sekali ibu2 yang ‘terkurung’ dengan dunianya. Nonton TV, yang dilihatnya adalah iklan2 yang menjanjikan ini dan itu, bisa bikin anak pintar, bisa bikin anak sehat dan aktif…akhirnya berpikir bahwa itulah yang terbaik…

    Banyak juga ibu2 yang masih belum paham ketidakbergunaan dari berbagai penyedap rasa, termasuk gula dan garam, bukan salah mereka juga, saya bahkan pernah beli buku resep makanan bayi yang ditulis oleh seorang ahli gizi yang dalam resepnya juga turut membubuhi penyedap semacam garam dan gula…miris kan?????

    Karena itulah, ini yang menjadi tugas kita supaya bisa mensosialisasikan hal-hal sederhana namun penting ini ke lingkungan sekitar kita, tanpa menjadi sosok yang kesannya sok tahu dan sok pintar…supaya semakin banyak ibu di Indonesia ini yang kian cerdas dan pintar hingga tentu pada akhirnya menumbuhkan anak Indonesia yang semakin cerdas juga.

    I agree with u…let us always give the best for our children.. as they deserve to get the best from us

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s