MOUSAKKA..


belakangan emang jadi makin rajiiin bolak balikin koleksi majalah resep. Sapa tau resepnya bisa di modif buat MPASI nya syauqi.. ketemu deh sama yang satu ini…

mousakkaMasakannya namanya MOUSAKKA.. entah dari mana asalnya…

Yang jelas bahan dan bumbu nya bisa di modif untuk resep MPASI syauqi…

Biarpun setelah dicoba hasilnya totally different w/ mousakka yang asli. coz, mousakka yang asli ini di oven. Tapi mousakka bunda syauqi dikukus.๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Kenapa di kukus? alasannya karena males ngeluarin oven yang udah dikerdusin (karena mau mudik)..๐Ÿ˜€

Tapi dikukus tetep enak kok… hehehe (enak = dilihat dari cara syauqi makan, lahap hap hap)๐Ÿ˜€

okay here we go…

ย 

MOUSAKKANGGOBABY๐Ÿ˜€

Bahan :

1/2 butir kentang ukuran sedang, iris melintang tipis

terung ungu, kupas dan potong sepanjang ibu jari, iris tipis

20 gr daging sapi cincang

saus spaghetti bayi bisa dicontek disini

1 butir telur ayam kampung (kuningnya aja)

1,5 sdm (peres) tepung terigu protein sedang

unsalted butter

Cara Bikin :

1. panaskan wajan anti lengket, beri sedikit unsalted butter,ย tumis irisan terong ungu& kentang sampai layu

2. susun irisan terong dan kentang di pinggan tahan panas/ loyang yang sudah diolesi butter.

3. siram irisan terong dan kentang dengan saus spaghetti.

4. Di wadah tepisah, kocok telur, tepung terigu, air (kurleb 7 sendok makan), dan keju parut.

5. siram larutan tepung ke dalam pinggan / loyang tadi

6. kukus selama 30 menit…

Nah.. gimana tampilannya MOUSAKKANGGOBABY ini?

Foto0142

mousakka dikukus..

moussaka on plate

pas ditumplekin @ piring๐Ÿ˜€

moussokka kukus

fresh from the dandang.. hahahah

ย ย ย ย ah.. yang jelas syauqi suka?.. Eyang nya aja sampe heran..ย haah? syauqi doyan terong ungu??ย yuups..

lagian siapa bilang terong ungu ini gak bergizi?

simak aja gizi terong ungu disini..ย ย 

Happy coocking momz…

10 Komentar

Filed under info, MPASI

10 responses to “MOUSAKKA..

  1. terong ungu??? wah sama dunks bunda, itu jg salah satu sayuran yang dicobain ke anya,mpe sekarang bhkan, anya doyan, soale klo di kukus, ada berasa manisnya keluar dr si terong๐Ÿ™‚

    • putilaksmi

      ho oh. aku juga doyan kalo di balado apalagi…
      tetangga sampe heran loh syauqi doyan terong ungu… hahahhaha… apa karena kesan terong ungu yg gak elit bgt yah bund?? ada ada aja,,,

  2. Halow mom, lam kenal ya
    kebetulan lagi jalan2 n nyangkut disini
    wah boleh dong tukeran link
    resepnya yummy banget nih๐Ÿ™‚

  3. Allisa Yustica Krones

    yang namanya purply eggplant ya pasti bergizi banget, dunks..biarpun kesannya makanan kampung๐Ÿ˜€

    kmrn waktu ke supermarket, liat purply eggplant udah kepengen banget beli dan cobain ke raja, soalnya papa mama nya seneng makan ini, jadi kemungkinan raja juga bakal seneng dong.. tapi eh, begitu ngecek di wholesomebabyfood, ternyata jenis sayur ini baru bisa dikenalin sama baby 8m+ plus..hikksss…jadi terpaksa harus tahan sebulan dulu…

    • putilaksmi

      not becos it’s colour purple kan mam?๐Ÿ˜€ …
      seneng yah, kalo anak udah mulai makan solid food.. tp catetan mama lisa lebih lengkap coz emang mulai dr awal raja kenal makanan padatnya..๐Ÿ˜€
      lumayan buat tambahan referensi adek nya syauqi nanti (hoalaaah kok ngomongin adek nya syauqi terus yaaaa???๐Ÿ˜€ )

  4. Allisa Yustica Krones

    he he… krn warnanya ungu???? ya…sbnrnya sih mmg yang plg bikin aku tertarik sama sayur ini, krn warnanya itu lho….ungu mengkilap, hi hi.. tp yo tentu pengen nyobainnya ke raja krn gizinya itu..

    Btw, bunda…emang udah berencana mo ngasih dedek ke syauqi ya??? ketagihan punya baby ya bun???๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  5. ayu

    wah resepnya okeee, aku ijin praktekin buat aira ya (2d to 8m). Salam kenal mba, aku ayu. Ditunggu resep2 yang lainnya๐Ÿ˜‰

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s