Pepes yummy for ‘da baby…


sebelum diakui oleh negara tetangga sebagai “assets” mereka, mari kita perkenalkan produk asli dalam negri kepada anak kita sedari dini….πŸ˜€ hayaaaaaaaaaaaaaaaaah!!!!

sekarang ini, kuliner indonesia tampak sedang naek daun ya? makanya, bunda juga mau iseng modifikasi salah satu kekayaan kuliner negri buat dibikin jadi MPASI nya syauqi… !!!πŸ˜€ *bahasanya tampak sedikit resmi ya?*πŸ˜€

Yowes lah, daripada kelamaan langsung aja check this out!!!πŸ˜€

PEPES yummy 4 ‘da BABY

Bahan :

3 buah tahu putih, haluskan

6 bh udang ukuran sedang, cincang halus

1 butir telur ayam kampung (kuningnya aja), kocok lepas

Bumbu :

3 lembar daun salam

1 batang daun bawang+daun seledri

1 siung bawang putih cincang

bawang bombay cincang

Pelengkap : daun pisang

Cara membuat :

gampang bangeeed, tinggal campurkan aja semua bahan dan bumbu jadi satu. Siapkan daun pisang, bagi adonan menjadi 3 (karena ini menu untuk 3 x makan ya?), beri daun salam, bungkus dan kukus selama 15 menit!!!!

Rasanya : weee yo jelas enak tenan!!!! apalagi kalo dikasih sambel terasi dan maem pake sayur asemm… mak nyuuusπŸ˜€πŸ˜€

7 Komentar

Filed under MPASI

7 responses to “Pepes yummy for ‘da baby…

  1. lezaaaaaaattttttttt
    boleh nyontek ya mbaπŸ™‚

  2. samaaaa…anya jg sering kubikin pepes jenk, pepes tahu, pepes ikan…
    kadang klo ga nemu daun pisang yang bagus, aku taruh sj di pinggan tahan panas, jadi deh…yummy memang, lah wong nyium baunya sj dah ga sabar mo mamam…hehe

    • putilaksmi

      ho oh, kemaren pas habis buka puasa tak incipin, ternyata rasanya uenak tenan!!! tinggal ditambahin sambel terasi ajah!!!πŸ˜€πŸ˜€

  3. samaaaa…anya jg sering kubikinin pepes jenk, pepes tahu, pepes ikan…
    kadang klo ga nemu daun pisang yang bagus, aku taruh sj di pinggan tahan panas, jadi deh…yummy memang, lah wong nyium baunya sj dah ga sabar mo mamam…hehe

  4. Mrs. Rudianto

    ini untuk baby berapa bulan bu? dulu kakak di kenalin sama pepes waktu 12m up. kira2 kalau < dari 12 m boleh tak ya?

    • putilaksmi

      dear mrs. rudiyanto…
      syauqi dikenalin pepes usia 11 m.o.
      kalau baby nya udah dikenalin udang, telur (kuning-nya saja), tahu, dan tidak menimbulkan alergi.. maka boleh aja pepes ini diberikan…
      sebagai catatan, syauqi dikenalkan ke udang, kuning telur diawal usia 8 bulan dan alhamdulilah, gak alergi..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s