MPASI 12m+ (semur bihun..)


Syauqi udah 1 tahun..

sudah waktunya buat ngenalin garam, merica, gula dan kecap..

bukan atas rekomendasi siapa siapa.. Lebih pada pertimbangan, syauqi udah kenal rasa. Jadi untuk menjaga pola makannya agar tetep bagus, jadi bunda mulai kenalin sama gargul, kecap dan merica…

Untuk kecap, bunda pake kecap bango, Banyak yang menyarankan ini coz di komposisi nya, kecap ini tidak mengandung MSG…

untuk merica, bunda pake merica butiran biasa (tanpa ditumbuk)…

jadi kalo bikin sop, udah mulai ditambahin merica 5 butir, gak pedes dan baunya haruuuuuuuuuuuuuuuum banget…😀

Hari minggu kemaren mumpung lage santei kek di pantei. Bunda pengen bikinin menu sarapan yang gak biasa…

Kepikiran lah buat bikin semur bihun. Ini dia contekan resepnya

SEMUR BIHUN ala BUNDA😀

Foto0322Bahan :

20 gr daging sapi, cincang halus

segengggam bihun (kira kira), seduh di air mendidih, buang airnya, sisihkan.

1/2 butir tomat, cincang halus

daun bawang dan seledri cincang, sejumput aja

 

Bumbu :

1 siung bawang putih,cincang kasar

1 bh bwg merah, cincang kasar

unsalted butter

1 sdt kecap manis

Cara bikin :

1. campurkan daging, bawang merah, bawang putih, unsalted butter, kecap, tomat, daun bawang dan seledri cincang dalam panci / wajan.

2. tambahkan 100 ml air.

3. rebus hingga daging empuk dan air agak surut..

4. masukkan bihun yang sudah diseduh, masak sampai sat

5. siap disajikan

Pas diincipin… ternyata rasanya enyak juga😀😀

Tinggalkan komentar

Filed under MPASI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s