schotel nasi (MPASI 12mo)


Foto0354

percayalan, daun seledri itu hanya untuk hiasan biar tampak cantik difoto..heheheh

masak masak lagi yuuuk??

kalo biasanya kita kenal sama makaroni schotel, gimana jadinya ya? kalo makaroni nya diganti sama nasi??? tetep enak kok… gurih dan lembut jadinya…

Bahan :

– 2 – 3 sendok makan nasi putih lembek

– 1 butir telur ayam kampung

– 30 gr daging sapi cincang

– homemade mixed vegetable ( 40 gr wortel potong dadu, kembang kol, 3 bh buncis, 1 jgg manis yang diparut)

– 30 ml susu UHT plain (<12 m.o. , pake air biasa aja ya??) 

– 20 gr keju, parut

– unsalted butter

Bumbu :

– 1 siung bawang putih

– bawang bombay cincang

– merica butiran (12 m.o.)

– garam (12 m.o.)

Foto0353Cara bikin :

1. haluskan bawang putih, merica dan garam

2. panaskan unsalted butter, tumis bumbu halus + bawang bombay cincang, masukkan homemade mixed vegetable dan nasi putih, aduk rata.

3. Setelah tercampur rata, angkat, sisihkan.

4. kocok 1 butir telur ayam kampung dan susu UHT plain.

5. campurkan kocokan telur dengan adonan nasi+sayur.

6. tata adonan dalam pinggan tahan panas / loyang / cup tahan panas yang sudah diolesi dengan unsalted butter.

7.beri parutan keju diatasnya (catatan : boleh juga kalo kejunya dicampur di dalam adonan)

8. kukus selama 30 menit

9. siap dinikmati

 

catatan : bunda bikin resep ini untuk 3 kali makan, pagi, siang dan malam. Untuk nasi, sebaiknya pake nasi benyek / lembek.

S..e..l..A..m..A..t M..E..n..I..k..M..a..T..i 😀😀😀

1 Komentar

Filed under info, MPASI

One response to “schotel nasi (MPASI 12mo)

  1. Liza

    Bunda, kalo sekalian bikin untuk 3x makan, yg utk makan siang & malam disimpan gmn, terus dipanasin lagi gak sebelum dikasih ke anak?
    Thanks.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s