berakit rakit ke hulu, berenang renang ke kolam renang…


Bunda pernah baca, katanya berenang itu bagus untuk bayi..

Malah, dari umur 3 bulan, bayi sudah bisa diajak berenang… Mungkin karena bayi sudah terbiasa hidup di air (baca : ketuban) selama di kandungan ibunya..

Manfaat berenang untuk bayi bisa disimak di sini dan di sana ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

22122008

syauqi 3 m.o.

Sebenernya dari umur 3 bulan, bunda udah kenalin syauqi berenang. Cuman, waktu itu masih pake kolam kareet. Dan karena masih keciil (karena takut syauqi nya tergelincir juga), berenangnya masih bo’ongan. Jadi, syauqi ditaruh di baby bather (kursi mandi bayi), trus di siram siram sama air..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Waktu itu, rencana nya kalo syauqi udah bisa duduk sendiri, baruu deh didudukin di kolam ini… Tapi manusia boleh berencana, Tuhan yang menentukan (L.E.B.A.Y nya kumat). Kolam kareet itu jadi santapan tikus tikus tak bertanggung jawab pas awal awal pindah kontrakan di lampung…

Tapi, tenang aja, Tikus tikus itu sudah mendapat hukuman setimpal atas perbuatanย tidak terpuji yang telah dilakukannya… (weeeealaaah malah jadi nyritain tikus kiy piye???)๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Umur 6 bulan an, Bunda rencananya mau bawa syauqi berenang ke kolam renang beneran, kebetulan di depan komplek ada kolam renang nya๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ .. tapi, agak khawatir juga, coz waktu itu syauqi pernah biduran (gatel gatel, biasanya penyebabnya karena dingin)..

Seiring dengan perkembangan usia syauqi (gak pernah biduran lagi diaa… horeeee๐Ÿ˜€ ), berdasarkan pengalaman @ teluk penyu pas mudik kemaren (syauqi takut sama aer laut yang banyaaaaaaak bgt itu๐Ÿ˜€ ), juga atas saran seorang mama lisa (my bestest friend!!๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ )..Akhirnya bunda memberanikan diri *halah* buat ngajak syauqi berenang…

TiPs MeNgAjAk bAyI BEREnang :

1. Pelampung…

Pelampung buat bayi ini macem macem, ada yg pelampung leher (ini untuk bayi bangeeet 0-6 m. o. ), ada pelampung yang melingkari pinggang dengan dudukan, ada juga yang model vest.

Untuk syauqi, kita pilih yang vest, teorinya sih biar tangan dan kakinya bisa bergerak dengan leluasa. Prakteknya? Syauqi ketakutan setengah mati (mungkin karena merasa badannya kayak di ikat yaaa??)๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€. Akhirnya syauqi cuman digendong dan sesekali dipegangin ketiaknya (jadi kaki dan tangannya bebas, nyatanya dia lebih seneng kayak gini๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ )

2. Baju renang..

Penting gak penting sih.. Karena kolam renang yang kita datengin gak mewajibkan pengunjungnya buat pake swim suit. jadi syauqi dipakein singlet ama celana biasa aja..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

3. MPASI & camilan buat mak bapak nya

Coz, selain anak kita lapeer, ortunya juga kelaperaaan… hohohohoho๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

4. Jangan lupa bawa : Handuk, tissue basah, baby sun lotion, perlengkapan mandi, minyak telon,dll

5. CamDig, HP berkamera, HandyCam ==> buat poto poto dan gegayaan (jadi bisa diceritain di blog๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ )

6. Untuk yang baru pertama berenang, jangan langsung masuk ke Air ya? Syauqi langsung teriak teriak nangis dan jejeritan begitu kita gendong ke kolam.

Setiap anak emang beda beda, untuk kasus yang sama dengan syauqi, mendingan kita ajak dulu dia di pinggir kolam sambil maenin air, kenalan sama anak anak lain yg renang disitu, dll, baru deh kita cemplungin..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

7. Lama waktu berenang tergantung tiap tiap anak. Di usianya yang 1 th ini, syauqi berenang selama 1 jam. karena dia masih enjoy dan gak keliatan kedinginan๐Ÿ˜€ => mungkin karena syauqi aktif & gak bisa diem selama di air yaaa?

campur

2 Komentar

Filed under syauqi ku

2 responses to “berakit rakit ke hulu, berenang renang ke kolam renang…

  1. Allisa Yustica Krones

    naaaahhhh…. jadi juga si jagoan ini berenang…

    cuiiittt…cuiiittttt….

    pasti deh, setelah nangis2 itu…setelah teriak2 itu…

    malah ujung2nya jadi ketagihan..minta ke kolam renang teruuusss๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    Duuhh… kapan yah syauqi sama raja berenang bareng???

    pasti seru deh…

    • putilaksmi

      hohoho… skarang brenang jadi agenda rutin syauqi tiap wiken looh…
      pelatihnya??? jelass bundanya lah..*sekalianusahangelangsinginbadan*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s