Kalo bunda berangkat siang (ayook bermain sambil belajar)…


Hanya ingin berperan ganda buat syauqi,Β  sebagai bunda dan ayah dari senin sampe jumat..πŸ˜€πŸ˜€

Meskipun tidak selalu bisa dilakukan tiap hari, tiap pagi, tiap sore..πŸ˜€πŸ˜€

kalo bunda berangkat siang??

Hanya terjadi kalo bunda ngantor di kantor cabang, biasanya sebulan sekali (kalo pas lagi laporan), lamanya juga cuman 2 – 3 hari…

Tapi lumayan, bisa ngajakin syauqi bermain sambil belajar…

Jadi kalo bunda berangkat siang, syauqi ngapain aja yaa?

1. Bantuin nyuci mobil & siram bunga..

Foto0458

di elap elap biar mengkilaap...

Tiap pagi, sebelum ngantor, bunda biasanya nyuci mobil (kalo gak lagi keburu buru dan maleezzz loh yaaa??πŸ˜€ )

Kalo bunda berangkat siang, bunda sengaja minta syauqi buat bantuin…

πŸ˜€πŸ˜€

Lebih tepatnya maen aer sama sabun…

Gak takut masuk angin??

tenang aja, habis ini langsung mandi pake aer anget, dibalurin minyak telon sambil dipijit pijit punggung dan kakinya…πŸ˜€πŸ˜€

Syauqi udah mulai senang meniru..

apa aja yang dilakuin bunda, ayah, eyang, dia pengeeen banget ikutin..

Jadi sekalian aja,karena kita gak punya asisten rumah tangga, Bunda kasih “tugas” buat syauqi.πŸ˜€πŸ˜€

081120091542

nyiram bunga..

Nyuci mobil bareng bunda bakal jadi tugas syauqi nantinya. Tugas yang laen??? simple kok matiin dan nyalain lampu teras (sambil belajar, knapa kita musti hemat listrik -jadi genematrik-πŸ˜€ , nutup dan kunci pintu gerbang bareng bunda tiap malem (sambil nyanyi dan lihat bulan-bintang), beresin tempat tidur, nyiram bunga (disini dia belajar – kenapa bunga perlu disiram, sambil nyanyi lihat kebunku), beresin sendiri mainannya, dll.

semuanya tentu saja dilakuin bareng bunda..

Terkesan berat untuk seorang anak berumur 13 bulan???

Ahh, nggak juga, karena kita ngelakuinnya sambil nyanyi, sambil cerita, sambil belajar juga..

belajar disiplin dan tanggung jawab sedini mungkin..

Pernah denger kalo rumah adalah sekolah pertama seorang anak kan??

πŸ˜€πŸ˜€

2. Mandi bola, maen aer semprot semproot..πŸ˜€πŸ˜€

Foto0426 Mandi bola di Mall??

syauqi malah belom pernah…

mandi bola di halaman sambil maen sepak bola??

Pastinya jadi seruu abiss yaa??

Foto0427Habis basah basahan mandiin mobil, nyiramin bunga, biasanya bunda sama oi maen sepak bola di teras..

Niat buat mandi in syauqi di teras depan sebenernya udah ada dari duluuu..

Tapi berhubung kemaren kemaren ada masalah dengan pompa aer jadi sempat tertunda..

Foto0409Pertama kali nyentuhin kaki syauqi di rumput, tanpa alas kaki, syauqi ngerasa geli, aneeh gitu..πŸ˜€πŸ˜€

Tapi habis itu dia enjoy banget, nendangin bola di rumput, sampe jatoh jatoh.. hahahah, seneengnya jatoh tapi gak sakit ya nak??

BUnda nya juga ikut heboh, tendang sana sini.. *jadi-laki-laki*πŸ˜€πŸ˜€

Capek maen, langsung deh mandi byur byur byur ditemani bola bola warna warni..

3. Sarapan dengan menu special..

postingin resepnya ntar ajah lah yaa?? Yang jelas pagi itu syauqi bisa maem steak tempe.. hehehe..

4. Ikut Jamaahan di Masjid

Foto0413

siap siap sebelum berangkat

Kalo bunda ngantor @ cabang, biasanya jam 5 sore udah nyampe rumah..

jadi bisa -magriban- di masjid,.

Dulu bunda niat ngajakin syauqi jamahan tiap magrib di masjid deket rumah kalo dia udah pinter jalan. Mengenalkan ajaran agama sedari dini, sekaligus bersosialisasi..πŸ˜€

Meskipun gara gara syauqi ikut ke masjid, Bunda gak bisa jadi makmum yg baik..

Lha wong rakaat ke 2 sudah batal coz syauqi mulai mewek mewek dicubitin cewe cewe..πŸ˜€πŸ˜€

Gapapa lah, namanya juga belajar.. Bunda nya juga mesti belajar…πŸ˜€πŸ˜€

Foto0454

jadi jamaah ter bayi...berjingkat jingkat ke barisan jamaah pria

Hari Minggu kemaren, udah berani nyusul ayah di deretan jamaah pria sebelum sholat dimulai… *good boy*

sampe di depan syauqi sujud..

trus maen maen lagi deh…πŸ˜€πŸ˜€

 

 

Seneng banget kalo punya banyak waktu buat syauqi..

Mengajarkannya ini itu, mengeksplore sesuatu, sambil belajar..πŸ˜€πŸ˜€

Bunda janji, nanti kalo bunda ada waktu lagi, Bunda mau ajak syauqi maen hujan hujanan.. Coz dulu waktu keciil, bunda pengeeen banget maen ujan ujanan tapi gak boleh sama eyang..πŸ˜€πŸ˜€..

 

 

 

 

 

 

 

4 Komentar

Filed under parenting, syauqi ku

4 responses to “Kalo bunda berangkat siang (ayook bermain sambil belajar)…

  1. Wahh..seneng nya, jd Syauqi ato jd Bunda…
    yg pasti ante’dah jd kepengen dehhh….

    • putilaksmi

      Tante ndah..makasih udah mampir…
      undah kepengenn yahh?? moga moga cepet dikasih momongan yaa???
      aminπŸ˜€πŸ˜€

  2. Ping-balik: aiyahh, YANG ! , bambang.. « Putilaksmi’s Weblog

  3. Many of guys write about this matter but you wrote down some true words!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s