aiyahh, YANG ! , bambang..


111020091507-001

ini syauqi, jagoan saya..

syauqi makin ramee aja..

celotehannya semakin bermakna..

pertanyaan pertanyaan pun sudah mulai dijawab (meski kadang sekenanya)πŸ˜€πŸ˜€

Contohnya, gara gara sering mandi di halaman (di luar), belakangan kalo ditanya, “syauqi mau mandi di luar atau di dalam?” pasti syauqi jawab “UARR” (luar maksudnya) dengan penekanan pada RπŸ˜€πŸ˜€

kalo pertanyaannya dibalik dalam atau di luar? syauqi teteeup jawab “UARR”..

Lain lagi ceritanya kalo disuruh mandi sore..

syauqi selalu lari lari sambil geleng geleng dan teriak “momomomomomomo”

(maksudnya emoh..)πŸ˜€πŸ˜€

Kalo ditawarin sesuatu (makanan atau mainan) dia selalu bilang “UA” (masksudnya mintak dua) hohohohoho…

Oia, sejak baby (sekarang kan udah toddler yaaw??πŸ˜€ ) syauqi selalu punya lagu yang ngiringin smua aktivitasnya..

misalnya –

Mandi – lagunya ayok ayook mandi (lagu jaman eyang mamah TK !!! – heraan, masih inget aja)

Bobo – pelangi pelangi, atau desaku

Kebangun dari tidur siang tp masih ngantuk ngantuk – biasanya yang nyayiin yang bapak, lagunya : yang bapak, OI macii antuuk, yang Bapak, OI mau bobok.. (nada lagu neng geulis pujaan akangπŸ˜€ ) ada ada aja nih eyang, tp manjur loooh, OI pasti langsung bobo lagiπŸ˜€πŸ˜€

Nyiram bunga- lihat kebunku..

Lihat Bulan – lagunya : bulan bulan di langit, mengapa kau sendiri, ayook turun kemari, bermain bersama syauqi (ini juga lagu eyang mama waktu kecil)

masih banyak deh..

Ibarat film, syauqi juga punya original sountrack. Jangan sampe kita nyanyi lagu yg salah di waktu yang salah.πŸ˜€πŸ˜€ . misal, kalo nyanyi lihat kebunku pas mau bobo, syauqi bakalan merosot dari tempat tidur dan lari ke teras, sambil nunjukin bunga satu satu “TUUUUH” gitu katanyaπŸ˜€πŸ˜€ . dan acara tidur pun batall, karena syaqi mendadak segeerr bugerr.. hahahahahah

Pernah juga waktu mau bobo, eyang mama yang nyayiin, mungkin lagunya kurang berkenan (atau suaranya yaah maaa? hehehhe piss ma!!πŸ˜€ ) syauqi geleng geleng tutupin mulut nya eyang sambil bilang “ndak ndak ndak ndak”…

hahahahhahaha

Trus apa hubungannya dengan judul postingan kali ini ya??

sebenernya udah dari lama, syauqi bisa manggil ayah (entah bermakna atau tidak). Yang jelas akhir akhir ini panggilan AYAH terasa makin jelas. malah kadang kalo lagi asyiik maen sendiri, syauqi berenti trus teriak “AIYAHHHHHHH”. kalo ditanyain, emang ayah mana? kok manggil manggil? trus dia nunjukin foto (foto prewed di dinding) “TUUH”..

Kalo panggilan eyang juga jelas banget YANG!! manteeeb banget dengernya..

Yang paling susah emang manggil bunda..

Beberapa temen juga pernah sharing kalo anaknya susah manggil bunda , biasanya anak yg baru belajar ngomong akan manggil bundanya dengan panggilan “UNDA, NDA, atau BAAH”

ada juga yang bilang, biar anaknya lancar ngomong BUnda, orang orang di rumah harus sering manggil BUNDA dengan lafal yang keras dan tegas. Jadi si anak cepat belajar..

Dan ini lah yang saya dan orang se rumah coba praktekkan..

ayoo oi, siapa mau ikut BUNDA muter muter, mandi sama BUNDA yaa? BUUUN-DAAA… BUNNN- DAA..

gitu deh..

berhasilkah???Β  yup, karena sejak kemaren syauqi memanggil saya dengan panggilan BAMBANG !!!!!

yup BAMBANG !!! lantang dan jelas…

saya :BUUUN- DAAA… BUUUN –DAA

syauqi : BAMBANG..BANG..BAMBANG..BAMBANG BAng..

oalahhh nakk… *keluh dan menarik nafas panjaaaaaaaaaaaaaaang*

 

2 Komentar

Filed under syauqi ku

2 responses to “aiyahh, YANG ! , bambang..

  1. Wuakakakak…

    Semoga sukses *BANG* mengajari Syaqi ngomong BUNDAπŸ˜€πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s