wiken di dapur..


Wiken ini, kita gak kemana mana.. cuaca lagi gak menentu (kadang panas, gak lama langsung adeem, mendung trus ujan)..

TRus ngapain aja yaa???

mendadak dapet ide buat MASAK bareng… hohoho..

bareng ayah sama syauqi juga!! dengan supervisi (hadoooh tolong bahasanya) eyang mama…

Kenapa harus MASAK??

coz bunda pengen bangeed nantinya syauqi bisa masak. biarpun dia cowok. Pasti berguna kok, kalo nanti dia merantau (buat sekolah, kuliah or kerja)πŸ˜€ , emang sih bisa belii.. tapi kayaknya kalo bisa masak sendiri kan lebih puaas.πŸ˜€

Lagian, rata rata para pria (ehm!!) di keluarga kami pada pinter masak, gak malu buat belanja ke pasar lagi!!πŸ˜€

Masakan pertama yang kita masak bareng syauqi adalah.. omelet keju, buat sarapan syauqi..

Syauqi nampak berminaaaaaaaaaaaaaaaat banget ngliyat proses masaknya, mulai dari mecahin telur ayam kampung, ikutan ngaduk telurnya sambil dicampurin keju parut, ngolesin wajan teflon pake butter, sampe nggorengnya!!!πŸ˜€πŸ˜€

Foto0490

sambil digendong ayah, ikutin proses menggorengnya..

sambil goreng, syauqi ngendus endusin iduungnya.. heheh, wangi butter beradu sama telur dan kejuuu… yummy…

Foto0492

cheff kita...

Habis itu syauqi maem lahaaaaaaaaap banget.. pake omelet sama nasi lembeknya dibikin bulat bulat gitu..πŸ˜€

Hari minggu nya pas banget sama ulang bulan syauqi ke 14..

Foto0500

takjuub liyat kue nya meriaah

Rencananya hari itu bunda bikin blackforest kukus. Karena belum pinterr bikin kue, bunda sengaja beli tepung yang langsung jadi aja, jadi kita tinggal nambah butter, mentega sama telur ayam. Trus dihias deh..

Syauqi exited banget ngikutin proses bikin cake nya. Malah pas bunda lagi mixer telur nya tangannya ikut diputer puterin gitu..πŸ˜€πŸ˜€

oia, biar gak ribeed, bunda hiasin cake nya sama vla coklat. Cara bikinnya cuman campurin 150 gr dark cooking chocolate, 50 ml susu UHT plain sama 1 sdm butter. Masak pake api kecil sampe coklat meleleh. Siramkan diatas cake saat fla dalam keadaan hangat.

Foto0505

cake yang gak seberapa itu..πŸ˜€

Agar coklat nya jadi beku, simpan cake di kulkas…

Sorenya, bunda niat banget ngasih lilin (14 buah – sesuai umur syauqi – 14 bulan) ke cake itu, biar meriahπŸ˜€πŸ˜€

Habis solat magrib di masjid, Ayah, bunda, Syauqi, Eyang ngumpul buat berdoa sebentar, trus niupin lilin nya syauqi deh…

hohoho, ramee banget. Coz bunda dan ayah emang sengaja gak ngerayain ultah 1 syauqi. Dan biasanya syauqi tiup lilin kalo pas lagi mati lampu doang. Jadi tiup lilin kali ini jadi bermaknaa banget buat syauqi..

πŸ˜€πŸ˜€

Foto0504

pas lagi syukuran..

Foto0503

sama eyang..

Tinggalkan komentar

Filed under syauqi ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s