Rain rain (DON’T) go away, come again another day…


rainy..

Akhirnya cita cita buat ngajakin syauqi maen ujan ujanan kesampaian juga…

πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

Biarpun bunda lagi seneng nyanyi “rain rain go away, come again another day”.. tapi sabtu kemaren ngareep banget hujan datang..

Apalagi Sabtu ini ayah gak dateng (ayah ambil cuti rabu & kamis biar bisa idul adha bareng ). Pengen bikin wiken terasa berkesan buat syauqi biarpun gak ditemanin ayah..πŸ˜€

Jam 16.00 udah mulai kedengeran suara gerimis gerimis tuh..

Alhamdulilah, paringono udan ingkang derees but without petir ya ALLAH..πŸ˜€πŸ˜€

Bunda langsung keluar, trus panggil syauqi, “Oiii, siniii, kita hujan hujanan yoook?”

Syauqi bengong sebentar, trus nyusul bunda nya ke teras, disusul eyang mama, tapi bawa payung… – yahh, mama gak seru, masak hujan hujanan pake payung-

πŸ˜€πŸ˜€

Bunda bilang, “Ayook Oi, turun, ayook lari lari sama bunda, gak usah pake payung, kita hujan hujanan!!”

Akhirnya eyang mama juga bilang, “iya, sana OI kalo mau hujan hujanan sama bunda”..

Hore horee yippie yeee yeee…

Syauqi kliyatan seneeng banget, apalagi pas bunda buka pintu gerbang dan kita berdua lari lari sepanjang jalan dari ujung ke ujung. Apalagi jalanan sepi banget, jadi nya kita leluasa lari larian, hohohoho.. Anak tetangga seberang rumah sampe bilang gini, “mamaaa, itu dedek OI sama mama nya lagi maen ujan ujanan”..

love rainy day..

Syauqi ketawaa terus sambil tangannya dibentangin, merasakan hujan..

Hahahaha, bunda bilang, ini yang namanya hujan nak, air yang turun dari langit.. ALLAH yang menciptakan hujan.. –syauqi lihat ke atas, liyat langit – tapi trus merem lagi, coz ketetesan air hujan – hohohoho

Habis itu kita masuk ke teras rumah, perhatian beralih pada kap atas mobil yang penuh dengan genangan air (carport kami memang tak ber kanopi). Langsung deh bunda ada ide, “Oi, mau maen diatas mobil??”

Hahaha, langsung mau bangeet lah dia,…

Bosan maen diatas mobil -hei heiii, bahaya juga loh, soalnya licinn!!!πŸ˜€ , jangan ditiru kalo tanpa pengawasan extra hohoho-

Kita maen dibawah talang aer… hahhha berasa di bawah air terjuuun…wkwkwwk…

Puas maen hujan hujanan, Bunda mandiin oi pake aer anget, terus eyang mama yang balurin badannya sama minyak kayu putih dan pake baju lengan panjang.. hmmmmmm, anget deh…

Kata ‘yang mama ,“jangan kasih tau eyang bapak, ntar ‘yg bapak khawatir, takut OI masuk angiin”

Tapi akhirnya ketauan juga, hahaha orang bunda yang bilang sendiri sama eyang bapak, kalo OI habis ujan ujanan (bunda nya terlalu exited coz dulu pas kecil gak pernah dibolehin ujan ujanan, takut masuk angin)..πŸ˜€

Oia, habis maen hujan, pasti lapeer kan..:D

Unit Lapar Darurat bunda syauqi, pasti selalu siyap!!

Buat angetin badan, bunda bikinin Roti GORENG Telur..

Resep asli nya nyontek di majalah ayah bunda ..

Cara bikinnya gampang kok, kali ini syauqi juga ikut bantuin,Β  versi bunda sih (tapi teteuup dengan sistim kira kira yaaa?? )πŸ˜€πŸ˜€

Cara nya, kocok 1 butir telur ayam kampung, 50 ml susu UHT plain, keju parut, sedikit gula.

setelah tercampur rata, masukkan 1 lembar roti tawar manis , rendam sampe adonan telur meresap di roti..

Olesi wajan anti lengket dengan butter, goreng adonan diatas nya…

siap dinikmati..πŸ˜€πŸ˜€

ENDING…

Malemnya, pas kita jalan jalan buat cari kurma dan perlengkapan laen, di mobil, eyang bapak bilang,”anak kecil dimana mana memang seneeng banget kalo disuruh hujan hujanan, dulu bapak juga gitu”…

trus bunda nya nyolot, “iyaaa, tapi dulu aku nggak bolehh..”πŸ˜€πŸ˜€

hehehehhehe

oia, tetangga sebelah nanyain,” Oi habis hujan hujanan gak papa ya mbak??”

Alhamdulilah gapapa mbak, malah seneng dia, bunda nya juga nunggu hujan lagi…πŸ˜€πŸ˜€

3 Komentar

Filed under MPASI, parenting, syauqi ku

3 responses to “Rain rain (DON’T) go away, come again another day…

  1. Martha

    Waah,sy jd excited bacanya.Kl aku ky eyang mama,takut anaknya knp2.Paling banter,basah2an wkt siram tanaman.Hehe..Salute buat bunda syauqi.Smg syauqi sehat selalu ya,biar ada crt lain lagi:-)

    • putilaksmi

      hehehe, tks doanya, makasih udah mampir..
      ada juga sih rasa khawatir, tp kalo kita nya yakin, InsyaAllah gapapa…πŸ˜€

  2. Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    Saudaraku di seluruh penjuru dunia maya,
    Tanpa terasa, untuk sekali lagi, Idul Adha telah berlalu dari hadapan kita.
    Idul Adha…
    Simbol pengorbanan ikhlas dari seseorang untuk sesuatu yang dicintainya.
    Gema perjuangan baru setelah kita menjalani simulasi perjuangan di bulan Ramadhan.
    Sebuah momentum awal, untuk kesekian kalinya, guna mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

    Sekarang, mari kita renungkan sejenak,
    Sudahkah kita mengorbankan ego diri kita untuk memperbaiki keadaan umat?
    Sudahkah kita mengorbankan kepentingan dunia kita untuk memenuhi kebutuhan akhirat?
    Sudahkah kita mengorbankan kehidupan maksiat kita untuk kembali memperjuangkan syariat?
    Sudahkah kita mengorbankan sebagian rizqi yang telah diberikan kepada kita untuk bersyukur atas segala nikmat?

    Ingat saudaraku,
    maut dapat menjemput kita dimanapun dan kapanpun,
    seperti kita lihat telah dialami oleh hewan-hewan ternak ketika Idul Adha.
    Untuk itu, apabila kita belum mewujudkan rasa syukur kita,
    MARI KITA “BERKURBAN” SESUAI DENGAN KEMAMPUAN KITA SEKARANG JUGA!

    Ketahuilah saudaraku,
    The man who seeks the world
    will get nothing except fading shadows.
    But…
    The man who walks the path of heaven
    will rule over everything.
    yang intinya, gunakanlah duniamu untuk akhiratmu!

    Selamat hari raya Idul adha.
    Semoga Allah memberikan keikhlasan dan kekuatan kepada kita untuk berkurban.
    Dan semoga setiap pengorbanan yang kita lakukan dibalas dengan sebaik-baiknya.

    Mohon maaf jika ada perkataan yang salah atau kurang berkenan.
    Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya, jazakallah.

    Wassalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

    http://eramuslim.com/nasihat-ulama/ustadz-fathuddin-ja-far-meneladani-konsep-pembangunan-nabi-ibrahim.htm
    http://hizbut-tahrir.or.id/2009/11/24/tunduk-dan-berkorban-demi-tegaknya-syariah-dan-khilafah/
    http://muslim.or.id/

    _____________________________________
    INDONESIA GO KHILAFAH 2010
    “Begin the Revolution with Basmallah”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s