syauqi’s daily activity report..


hmmm…

just becoz I’m a working mom who left my almost 15 m.o. toddler from 07.00 a.m. till 06.00 p.m..

Sehingga banyak milestone dari anak ini yang terlewatkan (sedih)..

As a consequence, Eyang mama selalu bikin laporan lisan tentang apaaa aja yang dilakuin si sinang tersayang ini (sinang = panggilan sayang untuk anak laki laki jawa)..

Merasa perlu untuk men – share cerita tentang syauqi di blog ini, biar ayah nya yang ada di seberang pulau (cieehh!!!) juga tau, karena istrinya ini sering teler alias ketiduran kalo diminta untuk nyeritain aktivitas sehari hari syauqi (hasil copy paste dari laporan lisan nya eyang mama) by phone.. –sungguh, dari lubuk hati yang paling dalaammmm, istrimu ini minta maaf ya yaahhhh,sudah membiarkanmu ngomong sendiri di telpon..wkwkwkwkwk–๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

ADZAN dan SYAUQI..

ini efek positif dari seringnya syauqi ikut sholat jamaah di masjid tiap magrib. Pernah suatu kali syauqi diajak eyang bapak untuk ngelihat muadzin (orang yang mengumandangkan adzan) sedang ber adzan. -mungkin disitu syauqi lihat kalo muadzinnya ber adzan sambil menutupi salah satu telinganya dengan satu tangan-

Saat itu, syauqi diberi tahu kalo adzan adalah panggilan kita (umat muslim) untuk sholat. Jadi lebih baik jika kita menyegerakan sholat kalo mendengarkan adzan. (ini sekaligus juga pelajaran untuk BUNDA- menyegerakan sholat!!!)

Hasilnya??? setiap kali terdengar suara adzan, syauqi terus larii nyariin eyang bapak. sambil lari, dia megang salah satu telinganya dan teriak “DJAN”, maksudnya adzan..

Habis itu, dia tarik tarik tangan eyang bapak “BABAPAK”, gitu katanya.. ditariknya eyang bapak menuju sajadah. Trus syauqi sujud…

sujuuud

Then, syauqi maksain eyang Bapak untuk sujud juga…

awalnya waktu eyang bapak belum tau maksudnya, Syauqi “memaksanya” dengan mendorong kepala eyang bapak dari belakang!!!!! hadoooooooooooh hadoooooooooh…๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Sejak itu, bunda menganugrahi syauqi dengan sebutan “Adzan Reminder”

AL FATIHAH dan AMIIIN..

masih bercerita tentang efek positif mengajak anak sholat jamaah di masjid..

Memang, saat solat berjamaah sedang berlangsung, gak jarang syauqi nangis – karena dicubitin teman, atau kadang karena dia pengen manja aja-gak mau ditinggal sholat- sehingga bunda perlu membatalkan sholat, agar jamaah lain tidak terganggu..

tapi bunda gak tau kalo ternyata syauqi merhatiin surat dan ayat yang dibacakan oleh imam dengan lantang, sampai kemaren soree, karena hujannya sangat deres jadi eyang gak ke masjid dan kebetulan bunda juga nyampe rumah malem (udah deket isya).. Kumandang adzan terdengar jelass dari speaker yang memang ditempatkan di tower air deket rumah, disusul dengan sholat jama’ah. Gak taunya, saat imam membacakan Al – Fatihah, syauqi ngomong kenceng (dan berulang ulang) “AMIIIIIIM” … “AMIIIIIM”… padahal saat itu imam belum selesai baca Al – fatihah, dan jama’ah pun belum melafazkan AMIIN

๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

anak pinter, anak sholeh… memang belum bener sih pelafalannya.. tapi banggaaa banget.. anak ini kok ya ‘nggatek- an ( suka mengamati )banget yaa?

AIR MATA syauqi..

Hanya karena Bunda dan Ayah sering bilang,”udah laah, jangan nangis”…”syauqi gak usah nangis”..”gak boleh sedih dan nangis” ..terakhir,..”anak laki laki, gak perlu sering menangis, harus berani”..

Dan juga karena sali yang menangis dan keluar air matanya..

Kalo timbul rasa manjanya yang kadang berlebihan itu,๐Ÿ˜€ , syauqi sering merengeek dan nangis. .

Awalnya eyang mama suka ngolokin, “loh kok angis, kayak sali yaa? ntar keluar air matanya looh kayak sali”..

Gak disangka, syauqi ngumpetin muka di bantal, nyeka airmata nya (yg kadang keluar), trus teriak “NDAK” nDAK” sambil geleng geleng..

oia, suara “NDAK” nya ini terdengar seperti penolakan keras (seolah gengsi mengakui kalo dia menangis – karena sering dibilang kalo nggak usah nangis). padahalย  syauqi menyuarakan “NDAK” sambil masih terisak…hmmm perpaduan yang lucu…

menangis tapi gengsi…

*)sampe disini dulu ya yaah?? syauqi’s daily activity report nya..

lain kali kalo ada cerita lain, puti postingin di sini juga.. luv u ayah..

2 Komentar

Filed under parenting, syauqi ku

2 responses to “syauqi’s daily activity report..

  1. Susan Noerina

    Aslkm. Haluw mba puti, thanks yah dah mampir. huehehe, walopun isinya baru dikit. btw duh Ka Syauqi pinter yah. Zahia juga skarang dah pinter sholat & berdoa๐Ÿ™‚ Btw mau tanya. Syauqi dulu tumbuh gigi umur brapa yah? Hehehe, Zahia ampe skarang belon ada tuh giginya…..

    • putilaksmi

      syauqi tumbuh gigi nya barusan malah (umur 12 bulan)..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€
      syauqi jalan dulu baru tumbuh gigi.
      sekarang giginya udah 4..
      kalo saya sih waktu itu wait n see ajah sampe dia umur 12 th.. (mencoba untuk gak panik).. karena DSA nya pun bilang gitu..
      salam buat zahia..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s