oleh oleh dari jakarta..(part 1)


sengaja dibikin berseri karena banyaaaak banget yang mau diceritain *hasyaah*😀

Akhirnya kita *bunda-syauqi-eyang mama+bapak* berangkat jumat malem 050210 naek Damri jam 22.00. Sengaja ambil yang jam segini biar di jalan tinggal tidur ajah…

# Day 1, 6 Februari 2010

Perjalanan tergolong lancar, cuman karena dapet kapalnya musti ngantri *maklum wiken*, jadi kita baru nyampe gambir jam 7.30. Di gambir ayah udah nungguin dari jam 5, coz biasanya D4mri jam 10 malem ini biasanya nyampe jam 5 pagi..

Kita nyampe Bekasi jam 8.30 an, Langsung mandi dan sarapan. Kebetulan buat syauqi dan Eyang Bapak, eyang mama udah masakin semur daging *dimasak di lampung*, jadi tinggal manasin doang…

untuk bunda – mamah – ayah, pagi itu kita sarapan mie rebus pake telor dan sayuran.. cukuplah buat angetin perut..

Sabtu ini, kita gak ada acara, sengaja mau mengistirahatkan badan, bahkan untuk makan pun kita prefer jajan sajah… *kecuali syauqi dan eyang bapak,*

oia, mau cerita dikit tentang balada duit 100 rebu…

Jam 12.00, bunda sama ayah jalan keluar buat nyari lauk siang itu..

siang itu kita ngegembel ajah, pake sandal jepit, gak bawa dompet dan hape, dan cuman ngantongin selembar uang seratus ribu trus ngabur naek motor…

tujuan utama : beli lauk buat makan siang + sandal jepit

intermezo sebentar… Pernah nggak baca di berita ttg pertikaian yang berujung pada pembunuhan dll yang disebabkan oleh uang yg gak seberapa? atau pernah juga baca tentang anak yang bunuh diri gara gara gak bisa bayar spp berapa bulan *yang cuman berapa puluh rupiah itu* ??

Bagi kebanyakan orang 100ribu emang gak berarti banyak…

tapi buat saya (dan sebagian orang lainnya), uang 100 rebu masih berarti banyak…

Makanya saya kaget waktu sadar bahwa dengan 100 ribu, saat itu, kita cuman dapetin : 2 potong bebek goreng, 1 sandal jepit, 1 air minum botolan, 1 porsi gulai tunjang +sayur nangka, 0.5 kg jeruk mandarin dan pilus g4ruda…

Bahkan uang 100 ribu gak bisa buat beli lauk makan sore..😦

miris juga ya?? tp kenyataannya emang begitu…

indonesia ku..  pendapatan rata rata masyarakatnya masih belum sebanding dengan biaya hidup yang begitu tinggi

# Day 2, 7 Februari 2010

Hari ini acaranya mau ke Dufan.. ngajakin syauqi jalan jalan sekalian reunian sama temen SMU nya bunda..

syauqi & ayah, bareng temen temen bunda..

Persiapan buat ke dufan ini mayan ribet, selain musti berangkat pagi jam 9, bunda juga prepare baju ganti, bekal makan siang, 2 kotak susu UHT, diaper pengganti, handuk kecil, perlengkapan mandi – bedak – minyak telon nya syauqi, termos kecil+dot dan juga siapin baju yang sewarna biar kliyatan kompak lahir bathin-halahinimahgakusahditulis-:mrgreen:

Kita berangkat naek KRL dan pulang naek transjakarta..

Bener bener pengalaman baru buat syauqi,, palagi ini pertama kalinya dia naek public transportation – pengen juga ngajakin dia naek bajaj, tp dengan alasan polusi, kita urung ngajakin dia naek bajaj, padahal syauqi tertarik bgt…

pas di kereta, kalo bunda nyanyiin, naek kereta api.. syauqi selau nyambung dengan “tut..tut..tut..”😀😀

Sampe di stasiun kota, kita sambung sama taxi sampe ke Dufan..

Oia, tentang stasiun kota ini, BUnda sama ayah punya kenangan tersendiri.. Dulu jaman masih pacaran, stasiun kota ini tempat kita ketemuan pertama kali di jakarta. Jadi ceritanya setelah bunda lulus kuliah, bunda nyusul ayah ke jakarta -nyarik kerja disana-. Dan karena bunda gak paham tentang jakarta, kita ketemuan di stasiun kota.😀😀 .. jadi reunian ini sekaligus napak tilas juga..🙂

Di dufan, syauqi naek gajah terbang sama komidi putar..Gajah terbangnya dinaikin bertiga, ayah – bunda – syauqi.. Alhasil, itu gajah cuman muter muter doank, gak kuat terbang.. –gajahmenaikigajah-.:mrgreen:

Syauqi juga sempet bobo di komidi putarnya.. wkwkkwkw, kecapean yaa…

serunya kita diliyat via foto ajah yaa?

bertiga, bahagiaanyaaa

bapak bapak yg disebelah ayah itu anaknya ketiduran juga, jadi naek komidi putar 2 putaran deh..

Day #3, 8 Februari 2010

Hari ini, Diklat belum mulai..

Jadi bunda masih bisa berleha leha dirumah.. masih bisa nglurusin tangan kaki yang pegel gara gara ke Dufan Kemaren..😀

Sesekali onlen dan nyoba buat aplod foto kemaren dan swibuk telpan telpon kantor buat nanyain perkembangan pemeriksaan di kantor..

Dan Jadwal Hari ini adalah, Pijit massal..:mrgreen:

Cuman eyang mama & syauqi aja sihh..

Oia, kata eyang mama, tukang pijitnya mangstaabb cuman 50ribu untuk pijit selama 3 jam lebih!!!!

Syauqi juga diurut urut pelan, biar badannya gak terlalu capek habis jalan jalan kemaren…

2 Komentar

Filed under kalo kita lagi ngumpul, syauqi ku

2 responses to “oleh oleh dari jakarta..(part 1)

  1. Mau dunks ke Dufan. dah lambreto bangetz ga kesono, terakhir pas kuliah. Skarang tiket masuknya berapa Mba buat yang terusan?

    • putilaksmi

      150 rebu jeung!!!… gw juga lama bgt gak ke dufan… makana kaget juga pas tau harga tiketna segitu…heuu heuuu…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s