basa basi…


belom bisa tidur..

seneng banget bisa ngumpul 4 hari, coz ada yang maksa libur…:mrgreen:

1 hari ini cuman dirumah aja, gak kemana kmana.. kalo besok besok siy banyak rencana, mulai dari liyat progress rumah – sekalian mau survey bank pemberi KPR yang sekiranya cocok buat kamiπŸ˜€ , service ac mobil, service sepeda eyang bapak, beliin pupuk& tanah buat eyang mama, ke pasar – belanja mingguan.. ahhh.. masiy banyak kegiatan gak penting laennya deh..

oiya, siang tadi ada petugas sensus yang dateng ke rumah..

sebelumnya rumah kami emang udah di data, kalo gak salah skitar seminggu yang lalu, ada petugas sensus yang nanya kepala keluarga di rumah kita, dan kasih stiker di jendela depan rumah. Nah, stiker tempel itu yang menjadi dasar para petugas sensus untuk mendata keluarga kami lebih lanjut.

ada 2 orang petugas dan 1 pengawas. dari kacamata saya siy, cukup sopan, gak annoying dan jujur. terbukti dari – ketika si ayah ngambil KTP sekedar untuk memberitahu nama lengkap – biar gak salah tulis, si petugas menolak dengan halus. alasannya – mereka ingin mendapat keterangan langsung dari kita – agar hasil sensus lebih akurat – bukan sekedar nyotek KTP atau tanya pak RT mengenai data data kami..πŸ˜€

petugas sensus ini juga menolak secara halus ketika kami persilahkan untuk duduk di dalam. Katanya, “di luar saja bu, saya cape buka – pasang sepatu”..πŸ˜€πŸ˜€

jadilah kami lesehan di teras…

Pertanyaan yang diajukan bukan hanya seputaran siapa yang tinggal di rumah kami – termasuk asisten rumah tangga . Tapi juga hal yang lebih rinci mengenai si penghuni rumah. contohnya, data tentang saya – namalengkap, tmpat tgl lahir, suku, pendidikan terakhir,kerja dimana, adakah kesulitan membaca – mendengar – kondisi fisik sehat / gak, tinggal dimana 5 tahun lalu, dll.

Pertanyaan lain, apakah di keluarga kami ada yang menggunakan internet, apakah menggunakan kompor gas, dll – lupa -..

sepertinya sensus penduduk tahun ini lebih detail ya..???

http://desentralisasi.net/aktualita/sensus-2010-akan-pertimbangkan-mdgs-biaya-penyelenggaraan-sensus-adalah-sekitar-rp-33-triliun_20091211

hmmm, sudahkah kalian di data temans??? pastikan anda dihitung ya???πŸ˜€

2 Komentar

Filed under Uncategorized

2 responses to “basa basi…

  1. klo di rmh kami baru ditempelin stikernya aja, put, tp pendataan lbh lanjutnya belom.

    Ya, semoga sensus kali ini bener2 dilakukan dgn jujur dan detail, jg hasilnya nanti bisa bikin pemerintah kita mengambil langkah2 strategis ke depan. Klo gak kyk gitu ya sayang lah biaya sensusnya aja udah segede itu..

    BTW, progress rumahnya udah nyampe mana nih?πŸ˜€

    • putilaksmi

      eh tau gak lis, malahan ada tetangga ku yang sengaja lepas itu stiker – biar gak di sensus..

      *aneh yaa???*

      progress rumah??? hohoho just read on the post above say… *maluuu sayaaa*

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s