progres rumah (part 2 = pondasi, persiapan KPR)


sekarang tiyap wiken, acara kita nambah satu.. nengokin rumah… kadang dilanjutkan dengan beli keramik *kalo harganya masuk akal* dan survey harga ini itu… survey mulu tapi gak jelas belinya kapan..:mrgreen:

saat awal pembuatan pondasi, kita sepakat buat nambah satu ruang di belakang buat dapur + tempat cuci seluas 9m2 dan di dak atas buat tempat jemuran. Jadi ruangan depan yang semula kita pake buat dapur, dialihfungsikan jadi mushola..

gara gara rajiin baca tabloid / majalah yg berhubungan ama rumah, kita jadi gatel ngerubah dikiit teras depan yang semula atapnya hanya di kanopi beton biasa,  jadi diselipin kaca. kaca depan / ruang tamu pun dibentuk menyudut, sehingga pondasi rumah yang tadinya ada 1 di sudut rumah diubah menjadi 2 di kanan kiri jendela *okey okey.. mungkin pada binun yaa?*🙂

Pintu depan pun diubah, dimodif pake kaca juga…

keramik teras depan yg semula udah disepakati dan dibeli, baca ini , diganti pake granit yang harganya bikin nyeseg!!! *yeeay, kami cuman berani pake granit buat teras depan yang berukuran 3m2 ituuu… *

keramik sebelumnya dipake buat teras belakang…

keramik kamar mandi pengen diganti juga.. tapi kemaren survey harganya masiy maju mundur *mau beli / ndak*:mrgreen:

ya..ya.. seperti yang saia bilang sebelumnya.. punya rumah itu menyenangkan, meskipun ngutang…🙂

pas kita dateng kemaren, temboknya udah setinggi dada lah.. seneng juga, meskipun masiy mikir kok kecil ya??😦

bapak mandor sedang inspeksi🙂

sabtu depan udah ada progress apa lagi yaa?

yang bawah itu buat teras

calon kamar kita...kecil yaa?

Next??? mulai nyiapin berkas KPR niy.. owiyah kita lagi tertarik sama KPR BRI syariah. Soalnya selain lagi ada promo by adm 0.5% dari plafond pembiayaan, free biaya appraisal, margin nya menurut kita termasuk ringan dan cicilannya fixed sampe lunas. Masiy dipelajari lebih lanjut siyy..😉

smoga Allah memeberikan kami rezeki yang berkah, amiiin🙂

8 Komentar

Filed under rumah

8 responses to “progres rumah (part 2 = pondasi, persiapan KPR)

  1. Amien. Semoga rezeki lo dan misua makin banyak yah Jeng jadi bisa cepet ngerampungin rumahnya🙂

    So kalo gw main ke Lampung kapan2 bisa dunks nginep di rumah lo🙂🙂 Hihihi emak2 gratisan, kaga modal nginep di hotel

    • putilaksmi

      ayok ayok nginep sini san,,. bentar lagi mau tour de java khan?? kesempatan tuuu.. singgah ke lampung.. khan bisa nginep di mushola.. *gak niyat nawarin*:mrgreen:

  2. klo msh dinding gitu mmg keliatannya kecil, bun. Nah, tar klo udah beneran jadi, udah dikeramik dan udah dicat, baru deh keliatan luas ruangannya.

    Selamat ya Put, semoga lancar proses kreditnya yaaa…

    • putilaksmi

      smoga aja ya lis.. habis emang bener, tampak keciil.. oia, aku suka bgt mozaik keramik di ruang tamu rumah mu *lupa di postingan apa*.. baguss…🙂

  3. Bun…gak mudeng nih. Rumah mulai dibangun, baru cari KPR? Soal KPR emang harus cari yang cicilan fixed sampai lunas. Kalau saya dulu, gak bisa milih soalnya developer udh kerjasama dengan bank tertentu, jadinya fixednya cuma setahun, habis itu float. Bisa sih dg bank yg gak kerjasama, tapi prosesnya lebih rumit dan belum tentu kekurangan setelah DP bisa KPR semua. Sempet cicilan naik significant yang bikin mules😦 . Rasanya pengin segera lunas aja hehehe

    • putilaksmi

      iyah bundit, kalo di perumahan yang kita ambil rumah mulai dibangun saat DP 1 mulai dibayar (DP dicicil 3X). selesai DP baru mulai KPR.. sejauh ini kita udah bayar DP ke 2, jadi baru mulai cari KPR.. gituuu..🙂

  4. Irma Ismail

    mba aku mau cari rumah di tanjung karang, mba ada referensi gak perumahan apa ? and kalau di komplek mba masih ada yang kosong. berapa harga rumah di sana mba. info ya… please.

    • putilaksmi

      kalo yang di tempat aku udah habis loh ir😦 .. tapi ntar tak coba nanya ke developer nya lagi..
      aku udah tau developer perumahan yg aku beli ini, karena perumahan ini adalah yg ke tiga yang ada di sini (setau aku). malah aku ngontrak di perumahan yg 1 dibuat sma developer ini. Kebetulan letaknya strategis banget, di belakang UBL, di tepi jalan ZA Pagar Alam. disini emang banyak rumah yg dijual, tapi rata rata harganya mulai 250 jt ke atas. Padahal masih bangunan Asli, mungkin karena lokasinya yg strategis banget, masih di daerah kampus pula…
      sejauh yang udah aku survey siy, disini jarang ada perumahan yang letaknya strategis (deket/ persis di tepi jalan raya utama) => asumsi aku, deket jalan = aksesnya gampang..
      Duluu, pengennya ke c1tr4 g*rden (di daerah teluk), lingkungan bagus bangeet, dibuat oleh pengembang bertaraf nasional, tapi kok fasilitasnya gak selengkap seperti perumahan yang sama yg ada di jakarta (sekolah, RS, masjid, pasar). memang harganya lebih murah dari pada di jkt (sekitar 200 – 350 jt an). Kalo rata – rata harga perumahan baru ‘standar’ disini sih sekitar 150 – 250 jt an. tergantung luas tanah – bangunan – lokasi. emang pengennya di daerah mana ir??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s