selamat pagi!!!


selamat pagi teman, kok ujug ujug pen nge blog bentar ya? sebelum nyusun to do list hari ini…

apa kabar smuaa?? udah pada sarapan??

pagi ini sempet kelaperan coz eyang mama belom sempet masak dan saia malezz bikin mi instant.. Jadi hanya segelas kopi instant menemani pagi saya hari ini.. hmmm… serba instant memang…🙂

Nyampe kantor jam 8.30 udah kelaperan gak karuan,:mrgreen:

sayangnya kantin kantor udah 3 hari ini gak buka… *mungkin ibu kantin demo coz banyak yang ngutang*:mrgreen:

Fyi temans, kantor saya ini terletak di kecamatan yang jauuuuuuuuuuh sekali dari keramaian kota. Mayoritas penduduknya adalah pendatang dari jawa.. Lha terus apa hubungannya sama sarapan- laper dan kantin yang gak buka???

Terus terang selama saya ngantor di sini, ini kali pertama saya ngantor tapi belom sarapan. Jadi saya have no idea mau beli makan dimana.. setelah nanya beberapa orang tentang dimana beli sarapan yang enak disini, saya bilang, “saya bosan dengan lontong sayur, bubur ayam dan nasi uduk, banyak bangeet yg jual itu di karang – daerah rumah saya”, lalu seseorang menunjukkan saya rumah budhe demi yang jualan masakan jawa bangeeet,🙂 begitu menurut seorang teman… Katanya sih, buruan sebelum budhe demi berangkat ke pasar..

Jadi budhe demi ini jualan makanan di pasar, istilah orang jawa sih jual matengan (lauk yang sudah dimasak). Dia biasa masak di rumah dan menggelar sementara dagangannya di rumah, baru berangkat ke pasar jam 10.. Maka bergegaslah saya ke rumah budhe Demi..

Sampai disana, saia sangat excited dengan jualannya budhe demi.. Jadi, si budhe ini menggelar dagangannya di dapur sederhananya diatas sebuah meja dengan aneka masakan jawa diatasnya seperti urap, baceman tempe, sayur lodeh, mangut lele, ayam goreng, lele goreng dan mi goreng. Dapurnya masih dilengkapi tungku dengan bahan bakar kayu looh… suasananya persiiiiiiiis sama dengan penjual masakan matengan yang banyak saya jumpai di sekitar rumah mbah di kendal sana… owh owh owh how i miss my hometown..

menu yang dijual.. si bude malu di foto niy, jadi nggak ter capture

pawon alias dapurnya...

pesan bungkus pulang makan…🙂🙂

sudah kenyang, marilah kita mulai bekerja temans…😉😉

Tinggalkan komentar

Filed under embuh, myself and I

Tinggalkan Balasan

