persiapan apa…


sedang merasa rindu kampung tingkat tinggi...

pasalnya karena suatu dan lain hal, kami tidak mudik lebaran ini. Maka gak heran kalo semakin mendekati dengan idul fitri, rasa kangeen kampung ini makin menjadi jadi…

sungguh rinduuu sama suasana nya, rinduu berkumpul dan berbagi cerita dengan saudara, rindu wangi masakan yang diolah bersama sama sehari sebelum hari raya tiba, rindu sholat ied sama sama, rindu sungkeman sama mereka yang dituakan, rindu ziarah dan mendoakan mereka yang telah mendahului kami, rindu acara halal bi halal sambil bertukar hidangan yang digelar tepat usai solat ied di mushola dekat rumah…😦

Ya Allah, musti nunggu 1 tahun lagi untuk bisa merasakan kembali nikmatnya mudik lebaran..

Udah ah sedih sedihnya…πŸ™‚πŸ™‚

Lebaran di Lampung pun nikmat juga, meskipun cuman ada keluarga kecil kami plus the eyangs..* mengibur diri*

Oia, kemaren kami sempet ngobroll sama tetangga depan (sebut saja ibu A) yang kebetulan tidak mudik juga lebaran ini. Anak sulungnya sedang sekolah di pondok modern di ponorogo. Selasa esok hari, si sulung akan pulang untuk berlibur selama 20 hari. Teman si ibu (sebut ibu B) yg kebetulan anaknya juga bersekolah di tempat yang sama dengan si sulung, tengah sibuk menyambut kedatangan anaknya dengan cara mengecat rumah dan mengganti beberapa perabot. Kontan saja di ibu A bingung, apa persiapan yang dilakukan untuk menyambut si sulung…

saya jadi ingat masa masa kuliah di jogja dan awal kerja di lampung dulu. Mama memang selalu sibuk bertanya “mau dibikinin apa??” kalo kami (saya dan mas bas). BapakΒ  lebih extreem lagi, sebulan sebelum kami pulang, biasanya bapak udah nyicil beli emping, kacang mede,nastar keju, terasi kualitas terbaik – kita sukaa bgt sambal terasi made in mama, dan makanan makanan lain kegemaran kami. Mangga arumanis dengan kualitas terbaik pun diburunya karena kami sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bangeet..

Bapak juga selalu siap mengajukan pertanyaan, “mau ditraktir makan apa?”

padahal kami selalu menjawab, “gak usah pak, pengen dimasakin mamah aja”..

karena buat kami masakan mamah lah yang paliiing eeeeeenaaaaaaaaaaaak…

selama di rumah, biasanya kami gelar kasur di depan tivi dan tidur ber empat. Waaah, sungguh bahagia bangeet rasanya..

Gimana persiapan mudik dan liburan kalian temans???

*)postingan gak penting menuju jam pulang kantor

8 Komentar

Filed under embuh

8 responses to “persiapan apa…

  1. Hahaha…postingannya gak penting, tp asik dibaca kok put…

    Mmm..aku jg lebaran taon ini gak kemana2, put, secara misua gak bs kemana2, hehe, tau kan alasannya kenapa? Tapi hohohoho aku lumayan sibuk jg, put, soalnya keluarga besar (papa-mama dr ambon, kel kak lia dr NTT, sama adekku dr mdo) month menyerbu rumah kami di palembang…yihaaaaa!!!!πŸ˜€πŸ˜€

    *keknya ini jg komen yg gak penting ya put???πŸ˜€ :D*

    • putilaksmi

      hahahha, pasti gak kalah serunya ya liss.. kalo mas Bas (kakak ku yg di berau) baru bisa datang pas tgl 22 sept, tapi gapapa judulnya tetep ngumpul bareng kok…πŸ˜€πŸ˜€

  2. ga usah sedih Put, kan teteup bisa makan masakan Mama (secara emak lo di Lampung juga)πŸ™‚πŸ™‚

    Kao gw lagi sibyuuuukkk. Dah packing2 neh, secara 2 hari lagi bo mudik.

    Btw mana nomer tilpun lo? Kirimajah via pesbuk yah (ie_fadl@yahoo.c.uk). Tengkiu SayπŸ™‚

  3. Bener bun…skr ajah meski 2mggu sX plg ibu sllu tny mw dimasakin apa tiap sy mw plg.
    yaa smg lekas berkumpul sih harapanku..amin
    smg bunda and syauqi jg yaa..
    amin

    • putilaksmi

      aihh sama yaaa? aku juga pengennya besok kalo syauqi udah gede, bisa nanyain, ” pengen dimasakin apa nak?”πŸ˜€πŸ˜€

  4. Kangen saya sama kampung halaman juga sudah akut bun. Udh 3 tahun gak ke jogja soalnya. Insya Allah sebentar lagi terobati…hmm..tinggal 3 hari lagi deh. Semoga lebaran mbak sekeluarga di Kampung tetap seru yaπŸ™‚

  5. Nice blog..good info:)
    Salam kenal.ttp berkarya…..
    Ditunggu kunjungan baliknya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s