syauqi ikut bunda ngantor.. (part 1)


8 – 17  Oktober 2010, the eyangs berencana ‘cuti’ karena urusan penting…

menghadiri pernikahan kerabat di kendal + sekalian check up kesehatan bpk, di semarang.

Biasanya ‘cuti’ nya para eyang ini diikuti dengan cutinya bunda..

‘cuti’ nya eyang = libur dari tugas tugas rutin menjaga syauqi

Tapi kali ini, berhubung jatah cuti tahunan yang semakin menipiiss dan lain hal.. Bunda memutuskan untuk tetap masuk kantor dengan mengajak syauqi turut serta..

Tidak cukup hanya mengajak Syauqi ngantor, tapi sekaligus mengajak si anak gantyeng ini tinggal (nge kost) di deket kantor… Alasannya, karena jarak rumah – kantor yang 50 km itu, akan lebih beresiko kalo bunda ngajak syauqi pulang pergi tiap hari..

Biarpun cukup PD juga dengan smua keputusan ini. tapi ada banyak hal yang bunda kuatirkan. Pertama tentu saja masalah kesehatan syauqi. Alhamdulilah, Syauqi bukan anak yang gampang sakit, tapi mengingat kondisi cuaca yang berubah ubah – suasana baru- nafsu makan yang kemungkinan menurun karena tidak sedang berada di rumah sendiri, Rasanya bunda patut mengkhawatirkan kesehatan syauqi..

Yang ke dua masalah tempat tinggal, Bunda takut kalo kost tempat kita menginap tidak cukup nyaman untuk syauqi..

Bunda juga kepikiran tentang apa aja yang dilakuin syauqi selama bunda bekerja.. Rewel nggak dia?? cepet akrab nggak dengan temen 2 bunda?? ?

Untuk meminimalisir kekhawatiran bunda, maka sejak sabtu – minggu (9 – 10 okt) bunda udah heboh nyiapin segala perlengkapan perang untuk syauqi selama ikut bunda ngantor. Mulai dari buah – cemilan – susu kotak – bantal besar + karpet karet (untuk alas syauqi tidur selama ngantor, alhamdlh bunda punya ruangan sendiri jadi tidak mengganggu rutinitas teman2 yang lain), kipas angin untuk di kos, baskom untuk mandi, roll kabel, panci stainless kecil, aneka mainan, dvd barney – cars – thomas dll..

Dan akhirnya kita berangkat Senin pagi jam 5.30..

Sengaja berangkat sangat pagi, biar bisa dianter sama ayah.. Ya ya ya, Hari itu ayah yang biasanya berangkat ke jakarta tiap minggu malam, mengundurkan keberangkatannya menjadi Senin pagi.. Toh jarak kantor bunda dengan pelabuhan penyeberangan Bakauheni tidak terlampau jauh. kurleb memakan waktu 30 – 45 menit. Jadi rencananya setelah nganter Bunda & Oi, Ayah langsung naik bis menuju bakauheni dan masuk kantor setengah hari:mrgreen:

Kita berangkat saat syauqi masih bobo.. Tanpa mandi dan ganti baju *ganti diapers doang*, kita angkat syauqi dan langsung cabcus ke sidomulyo…

To be continued..

1 Komentar

Filed under me, parenting, syauqi ku

One response to “syauqi ikut bunda ngantor.. (part 1)

  1. Ping-balik: syauqi ikut Bunda ngantor … (part 2) « when live is like come by to have a drink…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s