Banana Panekuk..


Minggu kemaren iseng iseng pengen bikin camilan di rumah. Mumpung si Ayah dan Anak lagi tidur, mumpung lagi seneng di rumah aja *byasanya kelayapan tiap wiken*, dan mumpung dapet pisang raja yang mateeeeng banget di pasar..πŸ˜€πŸ˜€

Ya ya ya, kali ini pengen bikin Banana Panekuk, si Dadar coklat berisi pisang raja masak + coklat+ keju. Meskipun sempat terkendala karena mixer di rumah rusak, tapi eyang mama ngasih tips cihuyy buat bikin adonan dadar coklat nya..

bertabur keju...

 

Mau tau caranya?? yuuuk siapin Bahan dll nya..

Bahan : Pisang Raja yg mateeeeng (kalo kurang masak, rasanya sepeet pisan!! gak enak), 2 btr telur ayam, 5 sdm minyak goreng, 500 ml air, 3 sdm susu kental manis, Pasta coklat, coklat batangan / meises, keju parut, 500 gr tepung terigu..

Cara membuat Dadar coklat :

Kocok telur => tips : kita kocok di mangkuk pake garpu sampe agak berbusa.., masukkan 500 gr tepung terigu – uleni sampe rata, masukkan 500 ml air sambil diaduk perlahan sampe tercampur rata, tambahkan susu kental manis, aduk sampe tercampur rata..

Nah, sampe disini, baru kerasa kalo adonan tepungnya jadi njrendel alias bergumpal. Kalo bergumpal gini, jadinya kurang bagus untuk adonan dadar. Nah, untuk menghilangkan gumpalan – nya, saring adonan pake saringan santan – sehingga adonan yang bergumpal akan tertinggal di atas saringan. Haluskan gumpalan adonan ini dengan cara menekan nekan adonan sampe dia ‘lolos’ dari saringan..

Setelah adonan cukup encer, tambahkan minyak goreng dan pasta coklat secukupnya *kalo kita, nambahin pasta coklat sampe adonan berwarna gelap*, aduk sampe rata..

Siapkan wajan teflon diameter 20 cm, olesi dengan mentega, dadar tipis tipis…

ISIan :

Goreng Pisang raja sampai matang – potong jadi 2, siapkan coklat serut dan keju parut..

Penyelesaian :

Siapkan 1 lembar dadar coklat, tata pisang – coklat – keju pada dadar, lipat bentuk amplop, sisihkan..

Lakukan berulang sampai dadar habis.

Penyajian:

tata di piring, taburi keju parut atau gula halus + cherry..

senangnya liyat syauqi bolak balik ke dapur buat nyemilin banana panekuk.. Hummm, jadi terobsesi buat bikin cemilan lainnya…

 

 

 

 

 

 

 

5 Komentar

Filed under recipe

5 responses to “Banana Panekuk..

  1. Hmmm….that looks yummy!!!

    Iya, iya, yg bikin semangat masak adl klo suami n anak pada semangat makannyaπŸ˜€

  2. Zahia juga demen sama panekuk. isi kacang, keju, coklat. Tinggal isi ulekan ajah Put yang belom pernah gw coba hehehe

  3. Wah bisa dicobs nie..πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s