Ikan..


Long wiken kemaren, kita nggak kemana mana. Cuaca yang sering ekstrim (panas dan mendadak mendung terus hujan) membuat kita asyik Ngendon aja di rumah, nonton tivi sambil sibuk ngemal ngemil masakan bunda..

Minggu pagi, rencana jalan santai plus keliling Lampung naek angkot pun batal gara gara cuaca mendung disertai gemuruh petir.. Akhirnya demi menyenangkan si bocah, kita pun plesiran naik mobil putar putar kota. Dan seketika tercetus ide buat beli aquarium plus ikan ikan kecil buat peliharaan Oi di rumah..

Ide datang dari Ayah, yang pengen agar anak bujangnya ini belajar bertanggung jawab dan menyayangi dengan ada nya binatang peliharaan di rumah. Belajar bertanggungjawab karena nantinya, Ayah akan ‘menugaskan’ Oi untuk memberi makan binatang peliharaannya sehari 3x, si Ayah juga suka ngebayangin gimana serunya mengisi waktu berdua sama syauqi bersih bersih kandang. Ayah sempat mengusulkan ayam kate, burung atau kelinci ==> Yang langsung ditolak mentah mentah sama saya!!! Alasannya ada 3 : (1) saya tak suka binatang (2) siapa mau bersihin kotorannya (3) pokoknya gak mau!!!:mrgreen::mrgreen:

Akhirnya ayah mengajukan alternatif lain, yaitu aquarium kecil yg di isi ikan kecil kecil dan beberapa batu serta tanaman hias. Tanpa gelembung Oksigen karena sepertinya bahaya buat Oi.. Ayah juga udah janji akan membersihkan akuarium ini tiap wiken.. “Jadi Bunda nggak perlu repot“, gitu katanya..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Deal, saya setuja.. Dan meluncurlah kami ke Toko yang menjual bibit ikan (air tawar dan hias) dan pernak pernik akuarium..

Syauqi senang banget ngeliat aneka ikan hias, dan saat ditanya Oi mau ikan apa? serta merta dia menunjuk bibit ikan GURAME dan LELE!!!! hahahahahhahah…. #tunggu kita punya empang ya nakk????๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Akhirnya, pagi itu kita membawa 9 ekor ikan kecil (10 ribu), 1 plastik kecil batu hias ( 5rb), 2 bh tanaman hias plastik (5rb) dan akuarium bulat ukuran kecil (35 rb).. Syauqi nampak gak sabar pengen cepet sampai rumah dan memindahkan ikan hias itu ke akuarium kecil nya..

Dan… berikut foto foto si ganteng bersama akuarium nya *ikannya gak keliyatan…* ;p

ย Waktu ditanya Eyang mama dan Ayahnya, “SIapa nama Ikannya??” Oi dengan tegas – jelas dan lantang menjawab “CICU”….:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

7 Komentar

Filed under syauqi ku

7 responses to “Ikan..

  1. haha… CICU, Oi udah pinter ya kasih nama, nama dari mana ya itu?
    Bener banget jeng, punya binatang peliharaan juga menumbuhkan rasa kasih sayang terhadap mahluk Allah lainnya๐Ÿ˜‰

    • putilaksmi

      berkali kali looh dia bilang nama ikannya itu cicu..
      Yup, selain menumbuhkan kasih sayang – ikan adalah salah satu binatang yang mudah dipelihara.. heheheh

  2. Hihihihi…ikannya namanya Cicu ya Oi??? Emang ikannya mirip ayah ya??? hehehehe…

    • putilaksmi

      Iyaa.. yaa..jangan jangan emang miriip..heheheh.. coba deh nanti wiken, aku minta ayah dan ikan foto deketan…wkwkwkwkkwkw ;D

  3. salam kenal ya buat CICU hehehe..lucu banget sih namanya๐Ÿ˜€
    kl ngga pake gelembung oksigen ikannya bisa tahan lama ya??
    *td pas baca judulnya ikan kirain ada resep ikan baru nih..ternyata peliharaan barunya si Oi hehehe..

  4. Enno-Mama Fira

    Cicu ??? hihihihi… nama yang bagus buat ikan. Eh aku jadi terinspirasi buat punya aquarium kecil juga nih…. bagus yah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s