hari pertama sekolah (the preparation)


Hhhhh, awalnya saya pikir kalau saya ini bakal cuek dengan hari pertama Syauqi sekolah. Ya ya ya, saya tau, kalo ini cuman sekolah PlayGroup yang tidak menuntut persiapan yang berlebihan – karena toh disana, anak cuman belajar bersosialisasi. Porsi bermainnya lebih banyak dari pada belajar. Jadi saya pikir, pleygrup ini ndak ada bedanya dengan ‘maen ke tempat yang baru’:mrgreen: . Paling yang jadi pemikiran terbesar saya adalah, bisa ndak si tole ini bangun pagi???😀😀

Makanya, saya cuman tertawa kecil kalau ditanya sama beberapa teman tentang persiapan Syauqi untuk sekolah nanti. Saya bahkan heran ketika ada teman yang bercerita kalau dia menangis haru kala si Anak mulai masuk pleygrup.:mrgreen: . Seorang teman kantor yang kebetulan berjauhan dengan suaminya bahkan bercerita, kalau suaminya ambil cuti 3 hari demi melihat anaknya masuk sekolah pertama kali..

Nah apakabar saya dan suami???

Sumpah kami nyantei banget.. Bahkan saya baru tau kalo hari pertama sekolah itu besok ( 11 Juli 2011) setelah dapet sms dari bu Sulis, bag. Tata Usaha Baitul Jannah hari sabtu lalu.. Wadeeh, ibu macam apa saya???! Wkwkwkwkwk.. Awalnya saya pikir, Syauqi baru akan masuk kelas perdana di tanggal 18 juli..
Saya bahkan ndak sibuk siapin tas, sepatu, dll. Syauqi udah punya Tas -kado dari temen kantor bunda. Sepatu nya yang dibeli Maret lalu pun masih nampak bagus karena jaraaaaaaaaaang banget dipake. Nah, untuk tempat minum (eh apa namanya? ‘Gembes’ ya:mrgreen: ) dan kotak makan, meskipun di rumah kita punya stok t*pperware banyak, tapi saya akhirnya gatel juga beli plastik yang bergambar2 kartun khas anak anak. Dan syauqi memilih sendiri tempat minum bergambar Bernard dan kotak makan bergambar cars…

Tapi ternyata, bener kata sebagian orang, kalau hari pertama anak sekolah itu memang jadi momentum yang sangat luarbiasa bagi orangtua. Maka jangan heran kalau biasanay Ortu jadi lebih excited dibanding si Anak..

Malam ini, selepas nganter si Ayah menuju jakarta, Saya ngobrol sama the Eyangs. Percakapan biasa tentang hari pertama masuk sekolah. Eyang Bapak cerita, kalo sepulang sekolah di hari pertama masuk SD (si bapak ndak TK), blio ngamuk sampai menabur pasir di kasur nya!!😀😀 . Alasannya, “ndak mau sekolah”. Itu saja..

Cerita laen dateng dari eyang mama, yang katanya sempat ‘kecolongan’ di hari kedua mas Bas masuk sekolah TK. Jadi ceritanya, waktu itu si mamah masih kerja, dari kantor blio buru2 jemput mas Bas ke TK. Hari itu, anak2 TK pulang 1 jam lebih awal. Kata si ibu guru, Mas Bas udah dijemput Bapak. Dan betapa kagetnya mamah pas ketemu bapak di kantor, dan tau kalo bapak belum jemput mas Bas..Ternyata hari itu mas Bas pulang ke rumah jalan kaki. Dan taukah berapa jarak rumah – sekolah?? 3 kilo saja…

Nah lo, denger 2 cerita diatas, langsung saya deg deg an. Takuut banget kalo Oi ndak mau sekolah.. Deg2 an juga mikirin gmana nanti antar – jemput si bocah?? Oia, rencana awal sih, besok saya bakal anterin Oi sekolah sendirian. Jadi, skenarionya, tiap pagi Oi saya antar sekolah -baru berangkat ngantor dan pulang sekolah, Syauqi ikut antar jemput sekolah. Sengaja besok cuma saya aja yang anterin Oi, karena maunya kita (saia + si Ayah), Oi ini nanti di sekolah yaa cuman sama guru nya saja alias Ndak ada yang nemenin. Saya ingin dia mandiri. Makanya dimulai dari hari pertama sekolah, saya pun ‘melarang’ Eyang mama untuk menemani Oi di sekolahan.

Berhasilkah?? Waaah, belom tau saya,.. Rencana ini baru akan dimulai besok.. Doakan kami bisa yaa??😀

Dan.. Oh ya, ternyata anggapan saya kalau saya bakal cuek itu sangat salah.. Barusan saya siapin kemeja+ celana panjang + sepatu nya. Kotak makan udah saya cuci dan saya isi dengen potongan brownies ketan hitam plus susu Uht strawbery favoritnya. Tempat minum pun sudah saya cuci bersih dan diisi air putih. Syauqi sudah tidur dari tadi, dan sekarang giliran saya ketap ketip deg deg an bayangin besok!!!😉

Bismillah, semoga besok kita bisa jalani hari pertama mu ke sekolah dengan baik ya Nak??

2 Komentar

Filed under parenting, sekolah, syauqi ku

2 responses to “hari pertama sekolah (the preparation)

  1. Enno-Mama Fira

    hihihihi…. wah aklo aku taon-taon besok bakalan lebih ribet nyiapin keperluannya si fira. Ada baju, celana, sepatu, plus jepit rambut (semoga udah ada rambutnya pas sekolah yah)… hihihihihihihihihi

Tinggalkan Balasan

