Hari Pertama Sekolah, (the D day)


Ditulis sambil Nungguin Oi dari luar kelas. Yes I’m a proud mommy…

Hari ini saya bangun sangat pagi untuk memastikan semuanya sudah siyap!! Si sexy silver, mobil kami pun saya cuci bersih pagi ini.:mrgreen:

Jam 06.00 Syauqi masih lelap di kasurnya. Tantangan pertama pagi ini adalah membangunkannya tanpa membuatnya marah dan jengkel.

15 menit kemudian syauqi bangun dengan males malesan. Yaa, kebiasaan dia sejak bayi – bangun tidur, ngumpulin nyawa dulu baru deh cerewetnya keluar plus loncat sana sini..

Semangatnya baru muncul saat Eyang bapak masuk ke Kamar sambil menggendong tas sekolah Oi, berjoget dan bernyanyi lagu “teng teng bell e wis muni, jam setengah pitu”.. Wkwkwkkw, itu lagu jaman eyang bapak seumuran Oi:mrgreen:

Lalu Saya gendong dia, “kita lihat Pagi yuuk?” Saya ajak dia melihat apa yang sudah saya persiapkan untuk dia Sekolah. Kemeja, Celana, Tas dan bekal plus tempat minum. Dan dia Terlihat sangaat excited.

Masalah mulai timbul saat acara sarapan dimulai. Awalnya dia nampak enjoy menyantap nasi+ telur mata sapi. Tapi gak lama, dia bilang , “Ndak mau makan, dilepeh aja, ndak mau sekolah .” Aneh dan agak janggal karena Syauqi nggak biasanya bersikap kayak gitu. Alih alih membujukinya, saya memilih untuk meninggalkannya di sendiri sambil berujar, “kalo Oi ndak mau sekolah, ya sudah bunda ke kantor aja”, dan pergi keluar -manasin mobil..

Saya masuk kerumah dan mendapati syauqi sedang mandi sama Eyang mama nya. Sambil mandi Oi bilang ke Eyang mama-nya, “nanti di sekolah Oi itu, ada kamar mandinya juga lo mamah.”πŸ˜€πŸ˜€

Jam 7 syauqi sudah rapi dengan baju nya, Sarapannya pun dilanjutkan. Tanpa rewel, tanpa lepeh, dia menghabiskan sepiring nasi itu.

7.45 kami berangkat dari rumah. Betul betul berdua saja. Diawali dengan Salim sama Eyang Bapak, Eyang mamah,dannnnn berlanjut dengan dadah dadah. “Oi blangkat sekolah dulu, nanti kalo sudah selesai, Oi pulang lagi, Assamuayaykum”..:mrgreen:

7.50 sampae di parkiran sekolah, Sempet ada kehebohan kecil di mobil karena Syauqi ndak mau pake Sepatu. Yayaya, another challenge, si Tole ini memang suka ndak betah pake sepatu. S U M U K !!, gitu katanya. Tapi kehebohan ndak berlangsung lama.. Karena Syauqi akhirnya sepakat mau pake sepatu, asalkan sendalnya juga dibawa..πŸ™‚

Masuk ke Halaman sekolah, suasana nampak ramai karena hampir semua siswa diantar oleh ayah/ ibu / wali nya. seluruh murid TK dan PG sudah siap berbaris sambil mendengarkan kata sambutan ringan dari ibu kepala sekolah. Dan seorang guru nampak ramah menghampiri sambil membawakan Tas Oi dan menunjukkan ‘Name Tag‘ bergambar mobil dengan huruf O dan I .πŸ™‚ . Syauqi pun mau maju ke barisan teman teman. Tangan kanannya menggandeng tangan bu guru, sementara tangan kirinya menggenggam erat jari telunjuk saya. Tak perlu berlama lama di barisan, perlahan tangannya melepaskan telunjuk saya. Dan seketika saya berjalan mundur, meninggalkan barisan anak anak TK + PG itu. Gak lama kemudian barisan anak anak itu di bubarkan, dan mereka pun masuk ke kelas masing masing.

Di moment ini, saya sediiiih banget. Terharu dan juga bangga. Bagi saya, mengantarkan syauqi ke sekolah berarti seperti merelakan oranglain untuk mengambil peran saya dalam mendidiknya. Saya bangga karena syauqi berhasil melalui hari pertamanya tanpa rewel berlebihan. Bahkan saat beberapa temannya tampak rewel dan minta ditemani ibu nya, syauqi nampak tenang aja tuh. Dia malah sibuk dengan maenan dan peralatan edukasi yang ada di kelas..

Kelas di awal tahun ajaran baru ini berakhir di jam 9.30. Lebih cepat dari jadwal sebenarnya yaitu 10.30. Tapi, untuk pertemuan pertama, Syauqi bisa dibilang sangat mudah beradaptasi dengan guru dan sekolahnya. Nampaknya pengalaman nge kos, ikut bunda ngantor, dan mudik juni lalu banyak mempengaruhi kemampuan syauqi untuk menyesuaikan diri. Tapi sayangnya, untuk bergaul dengan teman sebayanya, syauqi agak kurang luwes. Yah, maklumlah, kan dia memang jarang bermain dengan anak sebayanya. Semoga nanti syauqi bisa berkawan akrab dengan teman teman juga ya Nak?? Dan semoga syauqi betah dan nyaman sekolah di baitul jannah..πŸ™‚πŸ™‚

7 Komentar

Filed under parenting, sekolah, syauqi ku

7 responses to “Hari Pertama Sekolah, (the D day)

  1. Oi hebat…oi hebaaatt!!! Tepuk tangan deh buat Oi, hehehe…

    Sekolahnya memang belum pake seragam ya Put?

    Moga lancar terus sekolahnya ya Oiiii…

    Btw Put, aku bikin kuis, kuis gak mutu siiiiyyyy….tapi ikutan yaaaaakkkk *maksa nih put ceritanya :mrgreen:*

  2. Waaa….minggu ini emang semua postingan berbau hari pertama sekolah hehehe. Dita masuknya tg 14 juli kemarin bun. Sayang saya gak bisa ngantar😦, saya rencana mau ngantarnya senin aja nanti, yang katanya sudah dibagikan seragam hehehe. Rasanya terharu ya bun liat anak mulai sekolah. Semoga Oi rajin ke sekolah yaπŸ™‚

    • putilaksmi

      iyah, rasanya kok cepet banget anak ini jadi gede…
      amin, maturnuwun doa nya bundit, smoga Oi dan dita enjoy dan rajin ke sekolah..

  3. Enno-Mama Fira

    Mas oi ebaaaattt……. *dik fira tepuk tangan*…
    Aku jadi senyam senyum sendiri ngebayangin taon depan ato dua taon lagi aku bakalan nganterin fira sekolah….Gak sabar, tapi sedih juga kalo cepet-cepet gede… tau-tau ntar dah remaja… hiks… hehehehehe…

    • putilaksmi

      iyah, tau tau ntar ndak mau kita peluk di depan orang lain, sedih sedih…
      tau tau udah kenalin pacarnya,,, huaaaaa….

      Makasih tepuk tangannya ya dik fira…πŸ˜€πŸ˜€

  4. Lama ga berkunjung kesini…, wahhh Oi udah mulai sekolah ya…, tambah pinter aja donk kaka OiπŸ™‚.

    Selamat ya, semoga seneng di sekolah barunya. oh iya, gayanya bawa tas lucu kayak anak udah gede.. hehehπŸ˜€

    • putilaksmi

      hihihihi, iyaaa. Gayanya memang sudah kayak anak besar.. malah kadang tas nya itu dicangklong pake bahu satu aja..πŸ˜€πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s