Saya, beberapa hari ini…


terdengar seperti judul yang aneh…  :mrgreen:

Lama ndak posting, membalas comment dan meninggalkan comment di blog teman. Meskipun selalu menyempatkan untuk blogwalking di banyak blog teman dan selebs pakai alat kecil pintar yang susah lepas dari genggaman ini😉 ..

Seperti biasa, akhir semester menjadi bulan yang sibuk. Rasanya kok semua jadi dilakukan terburu buru dan semua pihak minta didahulukan.  Kalau sudah begini, waktu jadi sangat terbatas. Capek, sudah pasti. Apalagi kalau harus lembur di hari sabtu di kantor yang berjarak 50 kilo itu,  jadi sebenernya bukan masalah lemburnya sik – tapi jarak tempuh ke kantor itu looh😦 . Marah, mengeluh.. halaaah, hanya akan menambah capek aja. Kalau sudah begitu, pasrah dan mengingat ples mensyukuri nikmat dan kemudahan yang sudah diberikan oleh Allah jadi obat utama. Yaa, namapun manusia, pasti ada saat up – down lah… tapi payah niiy kebanyakan down nya..:mrgreen: .Alhamdulilah, minggu ini kehebohan di kantor sudah  mereda. Kalau sudah begitu, mari nikmati hidup dengan melakukan hal yang disuka😉

saya, sehari hari..

Kemaren saya dapet bbm dari teman lama yang kebetulan pengen cerita cerita. Si teman bilang, kalau dia  ‘iri’ (in a positive way loh yaa) sama hidup saya. Weeh, idung saya langsung kembangkempis😉 . Malah katanya, “kalau lagi jenuuh banget aku suka liyat Fb kamu, liyat liyat foto foto kamu, kayaknya kamu tuh happy teruus” . Nahhh, sekarang giliran tangan saya yang keringetan..:mrgreen: .

Teman saya ini berasal dari keluarga yang cukup berada. Ayahnya pengusaha dan ibu nya masih aktif bekerja. Si teman dan suaminya pun sama sama bekerja di kota yang sama. Secara materi, bisa dibilang hidupnya sangat berkecukupan. Mereka punya 2 anak yang sehat dan lucu, foto foto di Fb mereka pun menunjukkan kalo mereka sangat bahagia.. Saya pun binun, apa yang diirikannya dari saya yang punya hidup biasa biasa sajah ini???  

Akhirnya kami bbm-an lamaaaa banget. Biasalah ibuk ibuk, banyak banget yang di obrolin. Tentang pasang surut hidup, tentang anak, suami, orangtua, resep masakan , berat badan  :mrgreen:  , jualan baju, dll. Dan kami pun saling sharing tentang apa yang kami rasakan. Rasa iri  kagum  :mrgreen:  dengan beberapa teman yang nampak sukses di keluarga dan karir dan tak lupa ‘Menghitung’ berkah Allah yang kami nikmati sampai saat ini. Menyadari bahwa kualitas hidup kami semakin meningkat dari waktu ke waktu. Yahhh,  senang memang, bisa curhat dan berbagi kebahagiaan dengan teman lama sambil saling support dan meyakinkan bahwa segala kerumitan dan keruwetan yang dijalani ini pasti berujung indah.

“Dan mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan (mengerjakan) sholat. Dan sesungguhnya yang demikian itu sungguh berat, kecuali bagi orang-orang yang khusyuk” (Al-Baqarah 45).

Malemnya saya ngobrol by phone sama suami. Dan, seperti yang sudah saya duga, suami bilang, “Masak sih, Bunda keliyatan happy terus, perasaaan kalo sama Ayah bawaannya ngeluuuh terus”:mrgreen: . Nah, kalo sudah gitu, mengalirlah cerita dan nasihat nasihat dari si Ayah ….:mrgreen::mrgreen: . Well, sejak jaman pacaran dulu, si Ayah ini memang jadi tong sampah saya. Segala keruwetan dan kesulitan saya, saya ‘buang’ ke beliau😀 . Rasanya lega aja.. Pengennya sih suatu saat nanti, bisa menghandle segala permasalahan dengan bijak sehingga kalaupun cerita sama suami, judulnya sharing – bukan marah marah.:mrgreen:😀😀😀

Waduuuh, ceritanya jadi ngelantur kemana mana. Maklumlah, lama nggak nge blog, jadi smua mua nya pengen diceritain.😀😀

Nyempilin cerita tentang Syauqi nih, Minggu ini masuk minggu ketiga, menikmati peran sebagai wali murid yang baik🙂 . Bangun pagi dan menyiapkan bekal, sarapan, baju (well – seragamnya belum jadi juga nih😦 ) , mengisi buku penghubung orangtua – guru, nyuci mobil dan ngoprek oprek si Tole supaya bangun pagi. Dan kalo saya lagi beruntung biasanya sekalian mandiin dan suapin..

Sangat Hectic tapi membahagiakan…

Syauqi juga makin enjoy sekolahnya. Bahkan saya dapet pujian dari ibu gurunya nih, Katanya – Syauqi ini paling aktif – ceria dan tidak rewel. Seorang wali murid bahkan bercerita kalau anaknya nge fans sama Oi. Nyeheheheheh, saya jadi tersipu sipu dan melambung nih. Ternyata kalau anak kita ‘berprestasi’ orangtua itu jadi bangga luarbiasa yaa?? Biar kata orang itu hal biasa, tapi bagi saya, ini merupakan prestasi. Karena, point pertama yang saya jadikan ‘target’ buat Oi di awal masa sekolahnya adalah, mandiri (syauqi cukup berani saat ditinggal di hari ke2 sekolah) – tidak rewel (menangis mencari bundanya dan minta keluar kelas) – aktif bermain dan bergaul.

Oia, Jumat Minggu pertama, Saya ikut rapat POMG (Persatuan Orangtua Murid dan Guru). Di rapat ini dijelaskan, kurikulum yang diberikan kepada murid , bentuk hapalan hadist dan surat / ayat pendek, kegiatan siswa, dll. Rasanya makin mantab menyekolahkan Oi disini. Terutama setelah mencuri lihat sendiri betapa  sabarnya guru guru. Alhamdulilah..

Baiklah, sekian dulu deh, posting kali ini, mau jalan jalan jelajah blog teman dan ber comment, membalas comment yang masuk dan nyiapin draft buat postingan selanjutnya.. Ada banyak resep yang belum terpoting nampaknya..😀😀😀

6 Komentar

Filed under me, myself and I

6 responses to “Saya, beberapa hari ini…

  1. Dear Mbak Puti,

    Wah… emang kayak getoo kayaknya semua ortu…. ketika anaknya di puji.. semuanya akan kebang lubang hidungnya… tetapi kalo ada yang salah… trusss kita akan coba untuk bertanya… ada apaaa seehh…. but… sukses Oi udah berhasil menjadi anak mandiri dan juga sebagai anak sulung emang harus demikian deh kayaknua….. walalhhh gw kok kayak memberikan nasehat… maaaf deh….. eeehmm salam dari Susan… dia bl sempat inetan karena masih dorman… makin berat katanya….. udah gak pernah inetan, bw, blogging, dll….. gak tahu ampe kapan… tapi gw juga sering kayak temannya yang suka bilang… wah si anu udah enak yaa…. kayaknya udah sukses banget…. kok ya kita masih begini2 aja….. kalo sedang bete dan sharing dengan susan alias bunda zahia….

    regards,
    Ayah Zahia

    • putilaksmi

      hai Ayah zahiaaa, seneng deh ada ayah ayah yg mampir ke blog saya.. nyehehehhe..

      Kalau kata ibuk saya sih, liyat hidup orang lain itu wang sinawang, belum tentu yang kita liyat enak itu beneran enak,,🙂
      Makasih support nya buat Oi, saya pun ingin dia jadi anak tangguh dan mandiri kok..

      Salam metal buat susan yaaa? kiss buat zahia yg makin kritis aja..

  2. Waaa….isi postingannya kok hampir sama sih. Soal pertemuan orang tua murid dan Dita dibilang paling aktif di sekolah. Toss deh😀. Semoga anak2 kita sekolahnya lancar ya bun..*halah kayak anak sudah sekolah tinggi aja, pdhal bari PG hihihi *😀

    • putilaksmi

      iyaah, padahal baru PG tapi kok rasanya uwis gede men,,, hehehhehe

      semua hal yg berkaitan sama sekolah anak selalu membuat saya excited bund, makanya saya sering rikues cerita sekolah dita.
      Hanya ingin menyamakan metode pembelajarannya tanpa bermaksud membandingkan.
      hehehehheh

  3. Enno-Mama Fira

    Weits… yang lagi syibuuukkk….. hehehehehehehhehehe…..
    Mas Oi ebaaattt… berani yah ditinggal sendiri di hari kedua. Biasanya pada ditinggal setelah seminggu ditungguin, itupun anaknya masih mewei-mewek….

    • putilaksmi

      Alhamdulilah, Oi berani banget, sampe terharu aku nya nno.. SOale aku dulu pas kecil ‘gembeng’ bin nangisan…😀😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s