Snack bekal sekolah anak…


Nambah satu lagi kesibukan saya diawal hari. Setelah sebelumnya pernah janji untuk selalu bikin bekal senin pagi untuk suami, kali ini ceritanya pengen janji untuk bikinin bekal buat sekolah syauqi – meskipun tidak setiap hari..

Jadi ceritanya, di sekolah syauqi ada jadwal istirahat dan makan bekal/snack selama 15 menit. Memang mulai September nanti, setiap kamis akan diselenggarakan makan bersama bagi seluruh siswa PG & TK . Sesuai kesepakatan POMG, menu makan bersama  bakal dibuat oleh catering yang memang sudah dipercaya oleh pihak sekolah. Nah, bekal senin – rabu dan jumat (meski tidak wajib masuk seminggu full, tapi syauqi nampak semangat untuk sekolah tiap hari) ini yang jadi tantangan saya setiap hari…

Biasanya, bekal snack syauqi adalah 1 kotak UHT, 2 bh agar jelly dan sepotong roti / biskuit.  Semuanya beli.  Kenapa beli?? karena sepertinya mustahil bikin snack porsi kecil setiap harinya, selain itu – waktu juga jadi kendala. Oia, bekal syauqi biasanya cuman berisi snack alias makanan ringan, karena kami ingin membiasakan syauqi sarapan (makan nasi) di rumah / sebelum berangkat sekolah.

Buat para ibuk ibuk yang kepengen bikin bekal buat si anak, yuuk mari di share resepnya. Resep sederhana, enak, murah dan nggak susah dibuat..😉

Bekal pertama adalah Pisang Kepok Panggang. Pisangnya ini bisa diganti dengan pisang raja, asal udah mateng banget rasanya pasti enaaaak. Cara Bakarnya, tata pisang (jangan dikupas dulu) ke dalam wajan happy call – atau kalo ndak ada pake teflon biasa juga boleh, bolak balik sampai setengah mateng. Kupas pisang, olesi blueband lalu bakar di teflon / happy call sampai kecoklatan / sedikit gosong. Taburi dengan meises / susu kental manis / keju..

Yang kedua, puding oreo kukus. Bahannya 1 btr telur, 2 sdm tepung terigu, 1 bh UHT vanilla 125 ml, 2 sdm mentega leleh, keju parut (sesukanya) dan 3 keping oreo. Cara buat, kocok telur, tepung, uht sampai tercampur rata dan tidak menggumpal. Tambahkan 2 sdm mentega leleh dan keju parut. Tata 3 keping oreo di wadah kecil (dalam kasus saya, saya pake rantang stainless kecil diameter 10 cm – kalo ndak punya, bisa pake daun pisang yang dibentuk / cup mufin juga bisa), kukus selama 15 menit. Sajikan hangat / dingin – sama enaknya..

Yang ketiga, Bola bola marie coklat. Bahannya 1 bungkus marie, susu kental manis, mentega cair, meises warna warni. Cara bikin, hancurkan biskuit marie, campur dengan susukental manis + mentega cair sampai rata dan bisa dibentuk, gulingkan di meises warna warni. Dinginkan di frezer.

Yak, sekian dulu resep hari ini, semoga bisa nemu resep yang gampil untuk dicoba…

 

10 Komentar

Filed under recipe

10 responses to “Snack bekal sekolah anak…

  1. Enno-Mama Fira

    kalo aku mintak dikirimin wae piye??? hehehehehehehehe…. *ssllruuuuppp….*

  2. Mbaaaaa….rajinnya…pasti Oi seneng banget deh…
    aku nyontek resep puding oreo dan bola-bola marie coklatnya yak…

    • putilaksmi

      Monggo dicoba, pasti hanun suka..

      Yang bikin saya semangat masak ya kalau liyat Oi lahap makannya.. rasanya pengen nyoba menu lain dan praktek terus…

  3. Saya paling demen kalau bunda 1 ini submit resep makanan hehehe. Dita tadi pagi bawa susu UHT+roti bakar. Kadang bawa susu UHT dan buah aja. Yang pisang kepok panggang itu kayaknya perlu dicoba deh. Gampil gitu hihihi. Thanks ya buuun🙂

  4. Eh..eh…aku juga barusan nulis soal masak memasak, hehehe…

    Yang puding oreo kukus itu, nampak sangat menjanjikan utk ditiru, put😀

    • putilaksmi

      segera menyusul, pudak jagung.. makanan ini dikukus juga, tanpa tambahan gula pastinya.. tunggu ya lissss…😉

  5. paling seneng kalo maen kesini banyak resepnya…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s