Mudik… Mudik.. Mudik…


Awalnya kami memang tidak berencana untuk mudik lebaran tahun ini. Yah, sama seperti tahun lalu, berlebaran di lampung memang menjadi pilihan terbaik mengingat ramenya kondisi jalan selama arus mudik+balik. Dan, meskipun cuti bersama liburan di kalender jatah kantor nampak menarik *seminggu book* , tapi saya ndak yakin kalo suami dapet jatah cuti sebanyak itu di kantor barunya. Apalagi tahun ini kami sudah dua kali mudik ke kampung halaman di awal tahun dan juni lalu . Jadi rasanya kok boros ya kalo bolak balik lagi #medit😉 .. Bahkan awalnya, mas Bas juga sempet bilang kalo lebaran ini dia tidak pulang. Maka, keputusan kami pun sudah bulat.. Lebaran ini kami tidak mudik!!!!

 

Lalu tiba tiba di minggu kedua puasa, suami ngasih kabar kalo jatah cuti lebarannya sama dengan saya…

Mas Bas juga bilang kalau tanggal 28 nanti dia sudah sampai di Semarang..

pikir..pikir..pikir… Akhirnya bulat saya putuskan untuk mudik.. dengan komposisi pembagian waktu 80 % di cilacap (kampung halaman suami) dan 20% di kendal..   Bisa ditebak, saya memutuskan untuk lebih lama di cilacap, supaya Syauqi punya lebih banyak waktu dengan Eyang dari pihak Ayah – nya.. Biarpun sejak 2007 saya belum ngerasain lagi lebaran hari 1 di kendal, tapi saya ngerasa senang juga kok..

Dan memang rasanya beda yaaaa, merayakan hari raya dengan mudik dan merayakan hari raya di rantau.. Sekarang aja saya udah mulai mbayangin malam takbiran dengan pawai bedug dan petasan, suasana sholat ied – nya, makanan lebaran, sama silaturahmi dengan keluarga besar (meskipun keluarga besar suami)..

Jadi, Dengan ini saya resmi mengumumkan kalo lebaran kali ini cicu – puti – syauqi akan meramaikan arus mudik jalur selatan jawa dan arus balik pantura!!!:mrgreen::mrgreen:

Oia, buat teman teman yang mudik melewati jalur lintas sumatra menggunakan kendaraan pribadi (terutama lampung), boleh juga beristirahat dan berwisata kuliner di rumah makan atau restoran yang pernah saya review disini . Saya tambahin review 2 tempat lagi deeh..😉

Yang Pertama Warung makan Sup Janda, yang lokasinya ada di daerah Srengsem (sekitar 2 – 3 kilo setelah PLTU Tarahan), Sebelum masuk ke kota Bandar lampung.  Sesuai dengan nama warungnya, menu utama yang disajikan adalah Sup dengan tulang. Dan, meskipun memakai jargon panas – pedees dan kecuut (asam), di warung ini kita bisa request level kepedasan – nya kok. Bahkan saya pernah pesen sup tanpa cabe, khusus buat syauqi.

Selain sup tulang, warung sup janda ini juga menyediakan sate sapi, iga bakar penyet, asem asem janda (sup tulang dengan sayuran) dan menu prasmanan kumplit dengan lauk dan sayur yang bisa kita pilih sendiri. Perpaduan rasa asam dan pedas dan sup yang disajikan panas, rasanya cukup mujarab untuk menghilangkan mual dan penat selama di perjalanan..

Yang kedua warung Leko, yang lokasinya ada di Jalan Diponegoro – Bandar Lampung.

Pertama kali tau tempat ini, gara gara di ‘racunin’ sama si Ayah. Katanya, ” Makan disini yuk Bund? Ayah sering makan ini di gading (kelapa gading) . Dan sejak itu, kita mayan sering makan disini. Iga nya rasanya lembuuuut banget, sambel terasinya juga enak.

Jadi, meskipun Leko ini ada dimana mana, tapi ndak ada salahnya kan? makan di sini, mengingat rasa dan harga yang mantabs..

Fyuuh, mendekati jam 15.30 niy. Sudah musti beberes pulang..

Oia, meskipun sudah separoh lebih perjalanan di bulan Ramadhan, saya suami dan syauqi mau ngucapin selamat menunaikan ibadah di bulan Ramadhan. Semoga Segala Ibadah kita diterima oleh Allah..

Amin..

17 Komentar

Filed under about lampung, embuh

17 responses to “Mudik… Mudik.. Mudik…

  1. enno-mama fira

    Keluarga kami… Benny – Enno – Fira… sudah bertekad bulat untuk tidak mudik lebaran taon ini dikarenakan masih ribet pindahan….

  2. Wahh nambahi macet arus mudik di jawa saja…haha…*pasti sudah menghitung hari niiii*

    Klo berasa capek dibandung monggo mampir gubuk handaya’s fam…kami juga tidak mudik karena perut semakin membuncit,karena bulan lalu kami sudah mudik lagian ortu yang malah mau tindak bandung…

    Selamat mudik buat pak cicu-bu puti-mas oi…:)

    • putilaksmi

      aku belum pernah ke bandung… *hiks*

      nanti kalo aku sempat ke bandung, pasti ku kabari yaaaaaaa…

      sehat sehat bumil..

  3. Selamat puasa dan selamat mempersiapkan hari mudik nasionalnya ya Put…

    Kami tahun ini rencananya tidak mudik kemana-mana. Lebaran jelas, misua musti stand by di tempat, Natalan juga kemungkinan besar orang tua yang natalan di sini. But well, we’ll see, sapa tau keputusannya berubah juga seperti dirimu😀

    • putilaksmi

      dan semoga keputusan final adalah yang terbaik lissss…

      seperti akyu yang lagi heppiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii mau mudik..😉

  4. akakakakkk isinya anak OJT 7 semua nyang komen disini,
    oya put saya geli kalo inget tagline sop janda, “dibuat dari tulang sapi artis ibukota” wakakakakakkk
    btw warung leko dimana yaa??pngen nyobain deh

    • putilaksmi

      hhahhah, langsung ku bales komen cepet coz aku jg geliiiii bacanya…

      aku jg anehh pas aku baca tagline sop Jand. Apa hubungannya yaa?? sungguh ambigu banget..

      Leko, kalo dari pln cab tgk, terus aja ke arah teluk. Gak seberapa jauh dari lampu merah kedua, (lampu merah 1 marcopolo – lampu merah kedua pertigaan cut meutia). Leko ada di kanan jalan..
      Sore ini aku bukber sama temen2 disana, wanna join us , Dit?😉

    • wheee laaa komennya mbak puti baru dibaca hari senin aja
      ohohohooo maap nyakk
      kalo tulang artis ibukota itu kata orang2 kantor sih sapi nya punya artis ibukota entah siapa artis tersebhutt xixixiii aya aya wae yakk
      nanti deh dicari warung leko nya…

  5. Waaaa….ayo kita ramai2 memacetkan jalanan mdik ke Jawa hehehehe. Semoga mudiknya lancar ya bun🙂

  6. Wah senangnya…selamat mudik deh ya buat Bunda Puti, Ayah Cicu dan Mas Oi…semoga menyenangkan dan barokah silaturahmi lebarannya…

    Jadi pengen mengunjungi itu warung Lekonya deh;)

  7. heeemmm, ngeliat sup Janda nya jadi ngiler😀.
    wah… gimana nih cerita mudiknya? sering denger cerita2 temen disini yang mudik ke jawa lewat pantura, kayaknya seru bgt ceritanya, sampe bisa pada kenalan gitu di jalanan hehehe…

  8. Mbak Puti,
    Mohon maaf lahir batin ya. Pas mudik kemarin aku sempat liat nih warung sop Janda. Sayang gak mampir. Next time deh kalo ke Lampung lagi….

    • putilaksmi

      sama sama mbak indah, Mohon Maaf lahir batin yaa..
      kapan kapan , kalau sempet , mampir aja mbak.. lumayan kok rasanya,,, #bukan marketingnya..😉

  9. selalu ada cerita disetiap mudik ya bund…. salam kenal dari bunda kanaya… bekasinya dimana?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s