Lebaran 1432H #2


Masih di cilacap…
Hari ketiga, dan karena mengikuti Pemerintah, maka kami memutuskan untuk berlebaran di hari Rabu, 31 Agustus 2011..

Sudah diuruut dong yaaa??? sudah makan enaakkk?? sudah istirahat cukuup??? jadi, Capeknya sudah ilang kann??? Makanya saya langsung merengek ke Pak suami, “kita jalan jalan yuuuk Yaaah?? ke sawaah kek, ke Laut kek?? bosen Ah di rumah teruuss”.. Dan berangkatlah kita, Pagi itu – ke Teluk Penyu..

Ah, rasanya belum ke cilacap kalau belum ke laut …

 

teluk penyu yang ngangenin...

Ternyata Syauqi masih takutt di laut, hihihihi, ngeri aja gitu diaa ngeliat deburan ombak.. Tapi si bocah nampak sangat excited pas kita ajak buat naik perahu nelayan yang kebetulan ‘parkir’.

Lepas maen air, saya sempetin buat suapin syauqi sarapan dan Gak lama, kami balik lagi ke rumah – karena Om danang dan bunda novi ngajakin kita jalan ke Purbalingga, siang ini..

Maka berangkatlah kita, ber 6 menuju Purbalingga. Cuaca hari itu sangat mendukung banget.. Berawan dan angin semilir.. Apalagi kami ambil jalan pintas *gak tau saia ini daerah mana* yang ngelewatin bukit dan danau di sisi jalan.. Aduuuuh, memanjakan mata dan ‘sesuatu banget‘ deh..๐Ÿ˜‰ . Next time kalo kita pulang ke cilacap lagi, saya foto fotoin daerah ini deh..

Di Purbalingga, kita disambut dengan Patung Panglima Besar Jendral Soedirman. Wahh, saya baru tau kalo ternyata beliau lahir disini. Saya juga baru kali itu, menginjakkan kaki di Purbalingga. Seneeeng deh, hawanya sejuuuk banget. Oia, sampe lupa cerita tujuan utama kita ke Purbalingga. Kita mau ke owabong. Owabong ini adalah semacam tempat wisata buatan untuk keluarga. Disitu ada waterboom, pemandian air panas dengan terapi air dan terapi ikan, arena go kart, truss apa lagi yaa?? Oia, ada juga pesawat terbang yang memang ‘dipajang’ disitu – sekedar untuk pengetahuan anak anak kali yaaa???

Sebenernya, tempat wisata macam ini lagi booming dimana mana yaa?? tapi rasanya teteup beda, apalagi kalo perginya sama saudara dan ditemeni dua precils yang cereweeet banget..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Tiket masuk Owabong @ 25.000 . Tapi kalo kita mau mandi air panas dan maen go kart, dikenakan biaya lagi masing masing sebesar 15.000 dan 50.000. Di owabong, kita cuman nyobain pemandian air panas – terapi air – sama terapi ikan.. kita skip water boom dan go kart karena rameeeee poool.. hehhehehe.. Yuuk monggo dilihat parade foto selama di Owabong..

Puas maen air sampe lemes dan kelaperan.. yuayayyayaya, kami kan masih puasa yaaaa?? sementara berenang dan maen air jalan terus dan aroma mendoan goreng dari cafetaria tercium dan menggoda hidung – lidah dan mulut kami…:mrgreen::mrgreen: . Jam 15.00, setelah nyuapin anak anak nasi goreng, kami memutuskan buat pulang ke rumah.

Sampai rumah, ternyata Ibu udah nyiapin Sroto Sokaraja, lengkap dengan mendoan anget!!!! yay… senang senang senang.. Buat yang belum tau, sroto sokaraja itu ya semacam soto biasa yang dimakan pake sambel kacang. Buat saya yang hobby banget makan soto, pulang kampung atau ke jawa adalah waktunya buat icip icip soto!!!! karena di sepanjang selatan sampai utara jawa tengah, soto, yang intinya cuman makanan berkuah dengan pelengkap berupa kecambah + so un + daun bawang seledri+ taburan bawang goreng, bisa saja memiliki cita rasa yang beraneka ragam. Mulai dari sroto sokaraja, soto kudus, soto semarang, sampai saoto pekalongan.. yummm – semua saya suka!! Dan di Lampung sini, saya belum pernah tuh, nemuin soto se – enak di jawa!! hehehhehe๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Danย  Semangkuk sroto panas, mendoan hangat, kumpul keluarga dan takbir yang bersahutan Menyempurnakan malam kami…. ย :)๐Ÿ™‚

bersambung….


12 Komentar

Filed under kalo kita lagi ngumpul, syauqi ku, travelling

12 responses to “Lebaran 1432H #2

  1. lhoo di lampung juga banyak tau yang jual soto lumayan enak
    aq juga penggemar soto soalnya
    di deket BW itu ada warung soto kudus, trus di gajahmada ada soto surabaya, di antasari jg ada bu
    fyi yaaa

    • putilaksmi

      ho oh po?? aku belom pernah makan soto enak di lampung.. Eh, ada ada.. yang di Gajahmada.. deket RS Graha.. Iyaaa, itu mayan enak…

      waah, besok2 harus hunting soto kiy.. secara penggemar berat banget!!! hahhahahahaha

  2. Memang gak ada soto seenak yang di jawa, Put. Dan tak ada coto yang seenak yang di Makassar. Juga gak ada ikan rica yang seenak rica di Manado…wkwkwkwkwk

    Foto yang di laut aku sukaaaaaa put! Keren!

    • putilaksmi

      Iyah, makanan khas dari daerah asal.. Memang nggak ada dua nya lis..
      Suamiku jg bilang, foto yg di laut kayak foto pre wed.. Hahhahahaha.. Trus katanya lagi, “sayang sih, bundanya bawa tas sekolah๐Ÿ˜‰ “..

  3. Asiik banget acara liburannya. Mesti deh kalo mampir ke blog ini ada foto makanannya, ngeces liat foto kayak gini siang-siang, heheh..

  4. salam..
    memang jarang yang tau kalo Jendral Soedirman lahir di Purbalingga, jadi temen2 yang belum tau, musti diberitau ya? hehe
    iya Bunda, wahana semacam Owabong di Jateng emang lagi marak2nya, tapi Owabong bisa dikatakan sebagai pionernya
    syukur deh Bunda ga salah mengeja Sroto, soalnya di Purbalingga emang Sroto, bukan Soto๐Ÿ˜€
    jadi sekarang Bunda bisa jelasin bedanya mendoan sama tempe goreng tepung biasa ya? hihihi

    • putilaksmi

      Mungkin pelajaran sejarah saya aja yg kacau niy. Sy pikir, karena UNSOED itu ada di purwokerto, jadi disitulah sbenernya kota asal pak dirman..๐Ÿ™‚
      Seneng jg kalo sekarang banyak dikembangkan tempat wisata sejenis, jadi nggak perlu jauh2 ke ancol kalo cuma pengen ke waterboom.

      Hahhaha, dulu pas saya hamil, saya ngidam bangeet sama sroto + mendoan. Nyari muter2 lampung ngggak ketemu, akhirnya dapet di Bekasi. Jadi tiap hari makan sroto + mendoan. Dan saya memang lebih suka mendoan panas dibanding tempe tepung biasa. Buat saya rasa mendoan lebih ‘kaya’ ..

      Trimakasih sudah mampir.

  5. enno-mama fira

    dan gak ada ayam taliwang seenak di Lombok… Jiaaahh… Naaaaaaa kalo acara jalan-jalan ke Owabong gini aku sukaaaaa bangeettt……… Aku geliii deh kalo kakinya digigitin ikan. Hihihihii

    • putilaksmi

      Aku belum pernah ke Lombok nno, dan belum pernah makan Ayam taliwang..

      Kata mama- ku ( yg udah pernah ksana) , ayam taliwang dan plecing kangkungnya emang mantabbss.. Haiyaaah, jadi pengeeen..

  6. Ah…mendoannya menggoda. Saya kok gak inget, pernah gak ya makan sroto hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s