Senin Yang Sibuuk..


Pagi Hari di awal bulan, lagi ngantri rekening koran, seperti yang rutin aq lakukan. Satpam yang berdiri di depan, membukakan pintu, memberi sapaan hangat dan langsung memberiku nomor antrian. “Saya ke customer service Pak”. Dan dia pun segera memberiku nomor pengganti.. “2023”..
Rame banget suasana Bank pagi ini.. Hufff, kalo ndak inget musti bikin laporan triwulanan, maleees bangewt deh ngantrinya -karena banyak kerjaan lain yang menunggu. Sebenernya aq kenal smua CS – nya. Dan, sangat bisa untuk langsung “potong kompas” menuju CS dan meminta data yang aku perlukan, toh memakan waktu yang tidak lama. Daripada musti ngantri seperti ini. Tapi, kalo boleh sedikit sombong, untuk masalah yg seperti ini, saya memang sedikit tertib. Lebih baik capek ngantri ikut aturan, dari pada nyelonong dan menikmati tatapan sinis dari beberapa nasabah yang mungkin, sama terburu buru nya dg saya.
Hmmm, budaya antri sepertinya memang belum mendarah daging di sini. Saya sering “protes” ke mereka yg suka nyelonong, Mulai dari yang sedikit sopan seperti, “Maaf Pak/bu, antriannya mulai dari belakang saya sini” sampai dengan menegur kasir (kalao ini terjadi di minimarket) .. “Ooh, saya pikir pembayaran di ****m*ret ini pake sistem antri, ternyata yang belanja sedikit yang didahulukan yaa? Kalau gitu lain kali saya males deh, belanja di sini banyak2”:mrgreen: ..

 

Oia, Bukannya tidak menghargai waktu, tapi kadangkala, saya sangat menimati ‘menunggu’… Kadang saya menikmati kondisi Duduk diam seperti ini. Kadang = tidak sedang terburu buru. Karena sambil menunggu, adaaa aja pemandangan atau hal hal kecil yang menarik dimata saya. Tentang anak kecil yang selalu sibuk ambil permen di seluruh meja CS saat ibu nya sedang mengantri di Teller, Dan saya juga mengamati cara masing masing orang menunggu antrian. Ada yang sibuk dengan Gadget nya, ada yg ngobrol dengan orang yang baru saja ditemui, ada jg yang ngelamun atau melihat tivi.. Kalau saya, kadang juga memperhatikan Layar informasi tentang nilai tukar rupiah.. Dan hey, saya baru saja menyadari kalo papan itu nggak ada, hehhhe, mungkin lagi di atur ulang letaknya..
Nomor antrian “2009” . Baru saja di panggil, tapi nampaknya nggak ada.. Ahh, masih jauh menuju 2023.๐Ÿ˜‰ ..
Sebenernya nggak ada yang secara spesifik mau saya ceritakan di postingan kali ini. Mungkin hanya sekedar isi waktu luang, menunggu antrian. Maklum, lama nggak nge blog. Sibuk beneeer daah, apalagi sejak salah satu staf saya, markonah, resign. Jadi saya musti luangkan waktu buat ajarin staff pengganti. Belum tamat ngajari Ida, staf yang baru ( Ok, kita panggil nama asli nya aja yaa?๐Ÿ˜€ , ) , musti ditinggal cuti menikah sama Retty ( nama asli si munaroh๐Ÿ˜€ ).. Jadi, kalo agak repot dan lupa nge blog plus belum balesin comment, mohon maklum yaa temans..
Oia, saya lagi sibuk jualan juga niih. Proyek yang awalnya iseng, tapi smoga bisa jadi serius ini, diawali gara gara liyat bunda novi – ipar saya, yang asyik jualan jilbab. Merasa tertarik dan tertantang buat jualan, saya pun mencoba jualan jilbab juga. Hehhehhe . Buat saya, jualan ini melatih ‘keluwesan’ saya dalam bergaul. Hemmm, mereka yang kenal saya di dunia nyata, pasti tau betapa ‘kaku’ dan galak nya saya.:mrgreen:
Saya mulai buka ‘lapak’ di jumat sore lalu. Dagangan di gelar aja gituh, dan pelanggan pun berdatangan. Sumpaah yaaa, rasa takut dan deg 2 an ituh adaa aja. Malu kalau2 barang saya ndak laku๐Ÿ˜ฆ , takut di bilang barang2 saya jelek, dan banyak ketakutan 2 lain.. Tapi alhamdulilah, dagangan saya laku separuh lebih dari yang saya bawa.. #bangga plus nagih deh.. Iyah beneran, nagih pengen jual lagi. Next time mau nyoba jual di arisan RT๐Ÿ˜€ ..
Seorang temen cowo yang nggak terlalu akrab ngomong gini ke saya, “kamu ngapain jualan, kayak orang susah aja” .. Iihh, alih2 menjawab dengan nada nyinyir (seperti yang dulu selalu sy lakuin kalo ada yang omong negatif ke saya), saya pasang senyum dan jawab. “Dengan jualan kayak gini, saya ngerasa menghargai uang loh mas. Pokonya saya banyak belajar dari sini. ” Sebenernya banyak yang pengen saya ceritain ke dia, tapi, kayaknya itu aja udah cukup loh.. Dan, waktu saya cerita ke suami, kata dia, “berarti mental marketing bunda udah ada tuuh ”:mrgreen:

Oia, pagi tadi, saya sempetkan mampir ke kantor cabang. Nanya2 laporan bulanan, plus ngasi “ayam kodok” buat temen yang meja nya saya pinjem buat jualan jumat kemaren. Sebenernya udah lama juga pengen “kasi tester” ayam kodok ini ke temen2, syapa tau ada yang minat pesen..๐Ÿ˜€ #mental marketing. Nah, selesai ngasih ayam dan ngobrol2 sebentar, saya pamit turun. Di lorong kantor, ketemu deh sama si Bapak Man – Cabang. Beliau nanya ke saya , “gimana mbak? Sudah di apload?” . Saya bengong, sambil mikir kalo bapak ini salah orang kali yaa??, tapi saya tanya juga sih , “apload apa ya Pak?” Dan beliau jawab, apload masakan masakan di fesbuk?.. #tepok jidat, kaget dan cengar cengir. Saya emang ‘temenan’ ama si bapak duluuuuu, jauh sebelum blio jadi man – cbg di cabang saya. Hahhahaah, blio nanya suami dimana? Anak berapa? juga nambahin, ” bagus kayak gitu mbak, bikin menu bergizi buat anak” .. Hahhaah, saya masih cengar cengir dan mikir, jangan2 blio baca blog ini jg? Bukannya kepedean siy, tapi saya seriiing pasang link blog ke Fb.. Hadduuh, ketauan niy, saya suka jalan2, makan2.. Hihihi #masiy malu aneh gitu..

Ok deh, selamat hari senin ya temans.. Semoga Allah memberkahi hari temans smua..

14 Komentar

Filed under myself and I

14 responses to “Senin Yang Sibuuk..

  1. hehe kebalikan nihh, aq malah hari ini senin yang santai soalnya engga ada bos2 di kantor jadinya yahh santaaaaai

  2. Ih hebat ih dagangnya sukses, pertama buka lapak dimana Mba?
    Btw, ayam kodok itu apaan ya Mba? hehehe….
    Anyway, Happy Monday juga Mba Puti:) semangat yah;)

    • putilaksmi

      buka lapak di kantor mbak… hehhehhe.. dagang kecil kecilan kok..

      ayam kodok?? hmmm, tunggu aku link yaaah…๐Ÿ˜‰

  3. Wah…yang lagi mulai berdagang.. ayo, Put, lanjutkan! Semoga sukses yoooo๐Ÿ˜‰

  4. Mana nih foto dagangannya bun hihihi…..lihat2 dulu boleh dong๐Ÿ˜€. Saya mah beraninya justru jualan online, kalau offline masih belum pede.

  5. wahyu asyari m

    selamat hari senin :))

  6. Dear.

    1. haaa…. haaa…. masalah antri emang bikin kesal bin memuakkan di sana yaaachhh….. tapi apakah gak bisa bayar online via internet banking / mobile banking….. disini semua payment bisa online kokkk,,

    2. eeemmmsss udah famous pandai masak dong berarti ampe pak manager juga faham dan maklumm….

    regards.
    … Ayah Double Zee …

    • putilaksmi

      Pak zul, itu ceritanya ke Bank dalam rangka ambil rekening koran kantor sekaligus setor atas penerimaan kasir.. Jadi, suka tak suka, mau tak mau, mesti saya jalani..:mrgreen:

      Hahauuu iyaah, saya terkenalnya sbagai tk masaak niy..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

  7. Puuuttt….pa kabs? Maap neh 2 bulan kaga dimari. Ni ajah baru sempet posting & BW. Dikau sehat kan? Oi, si Ayah, The Eyangs sehat juga??

    Hehehe, budaya antri emang susah banget kayanya buat diterapkan. Tapi gw juga berusaha untuk tertib. masa gw nyumpah2 orang yang ga tertib, tapi gw jug ikut2an potong kompas. pan jadinya sama ajah๐Ÿ™‚

    ya sutra, mangap bentaran doang maennya. Masih mo maen ke rumah tetangga neh๐Ÿ™‚

    • putilaksmi

      Sann, apakabs juga?? #peluuuuuk..
      Kangen gw sama cerita2 elo.. Sehat2 juga kan?? Gmana kabar zahia? Little Z?? Hadooh, update cerita dong san??๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

