Masak masak lagi..


Yay, saya memang [masih] rajin masak spesial tiap wiken..

Alhamdulilah, selalu nemu resep yang menurut saya spesial, mudah dibuat dan disukai sama anak dan suami.. Kali ini, mau pamer hasilnya aja. Resepnya dapet nyontek di berbagai blog ibu ibu hebad nan pintar memasak!!!

donat kentang kuww..

Yang pertama bikin donat kentang. Sumpah, saya sukaa banget donat kentang yang menurut saya lembuut dan legit. Karena belum pernah bikin sendiri dan menyadari kalo saya sangat dodol dalam membuat kueh, maka saya hunting resep yang sekiranya mudah dan memungkinkan untuk dicoba..

Nggak perlu pake lama, sampe akhirnya saya nemu resep donat kentang ala [almh] bunda inong. *Al Fatihah bunda.. terimakasih karena masih meninggalkan ilmu yang bermanfaat* ..

Sempet ragu karena agak menyimpang dari resep, tepung nya pake 3 cup tepung terigu segitiga biru..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ .

Tapi jadi juga, dan enyak enyak rasanya.. Biar lebih menarik, Donatnya saya lapisin pake coklat cair dan sprinkles warna warni sisa bikin cake ultah Oi.. Dan.. Karena bikinnya hari minggu, jadi Senin nya bisa buat bekal Oi ke sekolah…

 

Alhamdulialah..

Nah.. SUkses bikin donat kentang, bikin saya pengen bikin kueh lagi.. Kali ini yang agak ke bulai bulai – an.. Dan.. pilihan jatuh ke Pizza!!!! Browsing resep sebentarrr, sampai akhirnya nemu yang sesuai dengan bahan yang ada di rumah. Maaf nggak bisa mencantumkan link karena saya juga lupa dimana ‘nemu’ resepnya. Dan saya juga lupaaaa gimana cara buatnya..:mrgreen:

pizza kotak ku..

Untuk topping – nya, saya pake bahan seadanya saja. Cuman pake Ayam – daging cincang – tomat cincang +saus tomat *gantinya pasta tomat* – bawang merah cincang *gak punya bwg bombay* – oregano Β dan keju cheddar parut..

Bahkan untuk loyang nya, saya pake loyang segi empat. Karena kutakpunya loyang bulat macam di pijahut ituuh..

Tapi, biarpun seadanya, pizza bikinan saya ini boleh dibilang sukses looohhh.. Β wangiiii dan enyakkkk.. Β Pizza bikinan saya ini juga dibekel sama suami buat sarapan senin pagi..

Hmmm, Laen kali saya mau bikin pake topping yang beneran dikit deh.. biar jadi istimewaπŸ˜‰πŸ˜‰

Resep selanjutnya siy, gara gara blogwalking ke blog nya seorang seleb blog. Dan menemukan resep cheesy hamburger steak ini. Nampak mudah dibuat, dan enak pastinya. Dan… Oi bisa juga ikut makan karena dibuat dari daging giling yang lembut.

Untuk Sauce nya, saya modif pake bumbu barbeque di resep ini.

Mulai nyicil bikin di sabtu sore, di kulkasin semaleman – di masak di minggu siang dan.. voila, siap di hidangkan saat perut tengah keroncongan. Ditemani dengan rintik hujan dan wangi tanah basah.. heuu heuuu..

cheesy hamburger steak ala saia..πŸ˜‰

Ayah : “waaaaaw, steak yaa? Nasi nya mana, bund?”

Saya : *melongo tapi teteup ngambilin nasi sepiring*

Ayah : ” ini mah dagingnya kebanyakan bunda…” *sambil makan dengan lahap*

Saya : “Bukan kebanyakan, biasanya orang makan ituh ndak pake NASI ayaahhhhhhh.. Lagian udah pake KENTANG” *agak nyolot*

Ayah ::mrgreen::mrgreen:

Dari 500 gram daging giling, saya bikin steak sebanyak 6 buah. 2 diantaranya dibawa buat bekal senin Pagi si Ayah.. Oi juga sukaa banget sama steak ini..

Alhamdulilah…

skinless martabak daging jagung buncis

Masakan yang terakhir, saya bikin skinless martabak daging + jagung + buncis buat bekal Oi. Gampil banget karena skinless martabak = telor dadar yang dicampur sama daging+jagung+ buncis yang udah ditumis pake bawang merah+putih+garam+sedikit gula..πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

 

hihiy, sekian postingan hari ini.. Ngelirik jam lha kok sudah waktunya pulang..

Oia, bonus foto gaya cicak di dinding, maklum banyak banget gaya HijabOfTheDay.. makanyahh saia jadi kepincut narsis..:mrgreen:

:mrgreen:

*ampuni aq ya Allah..*:mrgreen:

 

 

15 Komentar

Filed under myself and I, recipe, Uncategorized

15 responses to “Masak masak lagi..

  1. Ow…ow…ow…yummy…makanannya bikin ngiler semua…aaaaa….mau nyontek yg skinless martabaknya ah (yg paling gampang, hehe) bole kan Mba? Hadu, how lucky you are Oi punya mommy yg pinter masak;)

    • putilaksmi

      Skinless martabak itu, bisa juga dimodif pake kentang kukus yg dicincang+ daging cincang yg ditumis pake bumbu kari..
      Kemaren aq coba buat bekal ngantor.. Enyaak dweh..

      Huhuhu, dipuji pinter masak padahal lagi belajar, pipi gembilku blushing..πŸ˜‰

  2. martabaknya kok bisa bentuk bintang gitu mba?
    aih aih potonyaaa cantik niaan

    • putilaksmi

      Aq beli wajan kecil berbentuk bintang gitu. Cuman 20rb an di chandra.. Murce dan lumejen buat variasi..

      Aih aih.. Dibilang canteek..πŸ˜€

  3. jeng puti numpang komen ya….*katanya harus saling mengenal kalo 1 korps*
    aq juga suka ngintip resep alm.bunda inong tapi aq pengen komentar piringnya…
    sri ratu bow…jadi kangen masa2 SMA hehehehe

    tak link balik ya…

    • putilaksmi

      hahahah, itu piring sri ratu dibawa mama – ku dari semarang ke lampung.
      Padahal juga udah jaduul poool..
      Eh, emangnya dulu tinggal di semarang juga po?

      Demi korps kita, Aq link juga yaa??πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

  4. Laporan: my skinless martabak laku Bun…makasih ya…hehe…itu wajan bintangnya wajib beli kayaknya…

    • putilaksmi

      Iyaah, ayoo dibeli di chandra. Ada yang bentuk bunga juga lohh, so cute, cocok buat hanuun..

      Eh mba ai, aq kemaren bikin lagi skinless martabak, tapi kali ini pake kentang + daging.
      Kentang *potong dadu kecil* + daging cincang ditumis pake bawang bombay + bwg putih+ merica + ketumbar + bumbu kari (aq beli bubuk kari di pasar). tumis sampai daging + kentang mateng
      Campur sama kocokan telur,,
      Aih, ndak kalah sama martabak kentang looh..πŸ˜‰

  5. Mantap semuanya, Put! Ya makanannya, ya poto narsisnya! Hihihi

  6. pinter banget sih masaknya jengPut..jd pengen nyoba nih..
    btw itu isi martabaknya yg daging+jagung+buncis sblm ditumis dibikin empuk dl ga ya?

    • putilaksmi

      aq matenginnya sambil ditumis.
      Pas ditumis, sambil dikasih air juga jeung – trus dimasak sampai air surut.. Insyallah jadi empuk kok..πŸ˜‰
      monggo looh, dicoba..

  7. Puuuttttiiii…mangap neh ekye baru sempet mampir lagee. Ni ajah nulis komen sambil gendong Zafira (biasa, tu bocah lagi kena sindrom Mbah Surip_tak gendong kemana2)

    Syiiiippp, tar ekye nyontek donat kentangnya. Gw ada resep browkus yang uenak & gampang Put. Mau?? Tapi baru potonya ajah yang dipajang di blog gw hehe

    Anyway busway, cakepnya emaknya OiiiiiπŸ™‚

  8. enno-mama fira

    Ini anake sopo toooo… kok pinter tenan masaknyaa…..hehehehehehehehe….

Tinggalkan Balasan

