Updating Life_ november…


Sedang dag dig dug menunggu sesuatu yang diharapkan akan membawa perubahan besar dalam kehidupan rumah tangga kami. Well, setidaknya itu alasan mengapa lama saya menghilang dan tidak mengupdate cerita di bulan ini.

Hanya bisa pasrah dan ikhlas dengan smua hasil akhirnya nanti. Meyakini bahwa semua atas kuasa Allah, dan tetap menjadi hamba yang selalu menaruh prasangka baik terhadap Nya.. ah, semoga..

Maaf untuk tidak dahulu bercerita panjang lebar disini temans.. Saat semuanya sudah pasti, saya janji – pasti cerita itu akan ‘terposting’ disini..

well, how’s life??

Mengawali postingan dengan menceritakan Oi rasanya jadi pilihan paling tepat yaa..😉 .

15 November 2011 – 3 tahun 2 bulan umurnya.

Alhamdulilah, sudah hapal huruf hijaiyah dari Alif sampai Ya. Efek dari minta   belajar huruf hijaiyah di hampir tiap malam. Saking senengnya belajar huruf hijaiyah, Oi sering nemenin eyang mama dan eyang bapaknya ngaji. Sambil nemenin, mulut dan tangan kecilnya bekerja sama – menunjuk huruf yang dikenalnya dan berkata, “ini ma.. ini ja.. ini ba.. ini a” . Meskipun hanya huruf yang tidak bersambung yang baru dikenalnya, tapi sudah cukup bagus buat Oi. Pelan pelan kita belajar huruf hijaiyah sambung dan harakat  (tanda baca)- nya ya Nak?

Untuk huruf dan Angka latin, kemampuannya sementara masih menyusul di belakang huruf hijaiyah. Tapi bunda yakin, practice make perfect ya Nak? kita belajar lagi sama sama, pasti bisa..😉

Kamis, 24 November lalu, Di sekolah Oi diadakan latihan manasik haji yang diikuti oleh siswa TK dan PG. Dan bunda sengaja ijin masuk agak siang demi bisa melihat anaknya jadi haji kecil.

Dari jauh jauh hari Oi bahkan sudah woro woro sama bunda dan eyang mama nya kalo. “Oi mau naik haji“. Dan biasanya kami jawab dengan, “emang naik haji itu apa? Bunda taunya naik mobil – naik angkot – naik pesawat?” :mrgreen: . Oi pun diem dan nampak bingung.. Besoknya, sepulang sekolah, Oi langsung ‘ngoceh’ ke Eyang mama – nya, ” Mama, Oi tau, naik haji ituuu – naik pesawat trus pake baju ihram bla bla bla…”.. hahahah – rupanya dia udah tanya ke guru nya..😛

Dan, Oi jadi satu satunya murid PG cowok yang mau dipakein baju ikhram, murid PG yg cewek hanya memakai baju putih panjang saja. 2 murid PG cowok yg lain menolak mentah mentah, sampai lari ke tengah lapangan gara gara nggak mau pake ikhram.😀😀

Lantas, apakah oi serta merta ikhlas buat di pakein baju ikhram?:mrgreen:

Tentu saja tidak, Menurut bu guru – nya, ada drama sebelum akhirnya Oi pasrah dipakein ikhram.  Kata bu puput (guru – nya) , “Oi mau dipakein ikhram setelah dikasih pin ‘loh bunda, Oi tadi protes – maunya dipakein ikhram sama bu guru di kelas trus pintunya ditutup.”

Mendengar namanya disebut dan diceritakan ke bunda nya , Oi langsung protes, “Oi tuh malu pake baju ikhram, kan kliyatan nenen – nya!!!!” *Nyolot*:mrgreen:

Dan berikut beberapa foto Oi selama latihan manasik…🙂🙂

mukanya masih bete gara gara dipaksa pake ikhram

semangat cari batu kertas untuk lempar jumrah

Dan.. Apakabar sekolah musik Yamaha – nya??

Sabtu siang selalu saja membuat Oi semangat. Meskipun Oi jadi satu satunya cowok di kelas, tapi dia tetep semangat untuk belajar.  Oi paling suka saat dibacakan story board pinguin dan story board hongki si mobil.

Kemaren pulang dari les, Oi sempet foto foto berdua sama Grace.. aw aw aw.. bunda cemburu nak… :p

 

Ya, Oi memang salah satu alasan kenapa kami harus terus semangat menjalani hidup yang terpisah pisah ini dengan rasa syukur. Meskipun kadang berat untuk dijalani. Seperti beberapa hari lalu, saat rasanya kok adaaaa aja cobaan buat melatih kesabaran kami. Mulai dari mobil yang harus ‘nginep’ di bengkel sampai 3 hari dan sukses membuat saya agak kesulitan ngantor . Oi bahkan sempat berangkat sekolah naek angkot di hari kamis dan jumat. Tapi justru ini yang membuat saya bersyukur. Oh well, saya ndak anti ngankot loh yaaa?? Bagi yang kenal saya di dunia nyata, apalagi jaman kuliah, pasti tau kalo saya satu satu nya mahasiswi di kelas yg ndak punya kendaraan..:mrgreen: . Awal awal di lampung pun saya sangat mengandalkan angkot sebagai alat transportasi. Baru setelah Oi lahir, kami ada rejeki buat beli motor dan akhirnya mobil tahun 90 an itu.

3 Hari tanpa mobil, tentu saja berat. Saya bahkan sudah lupa berapa tarif angkot. Alhamdulilah, Punya anak yg tangguh – tidak rewel dan sangat tahan banting. Oi semangat sekali saat diajak sekolah naek angkot dan bis. Buat Oi, naek angkot itu kereeeeeen sekali. Sungguh hebat liyat bunda dengan sepatu tingginya bisa naek bis saat bis mulai berjalan perlahan.. hahahhay – jangan ditiru ya Nak??:mrgreen:

Untuk itulah kami sangat bersyukur, betapa Allah sangat memanjakan kami 3 tahun belakangan ini. Karena meskipun bukan keluar dari dealer, tapi kendaraan yang kami punya sudah sangat cukup untuk melindungi kami darii teriknya mentari dan hujan.. Alhamdulilah..

Oh iya, omong omong tentang panas dan hujan, cuaca di lampung sedang sangat tidak bersahabat nih. Sudah beberapa hari ini panaaaaas banget. pagi – siang – sore – malam. Sekalinya hujan, angin pun ikut menyumbangkan kekuatannya. Belum lagi proyek perbaikan jalan di akhir tahun yang ikut menambah ruwet jalanan di beberapa tempat di bandar lampung. Maka jadilah macet dimana mana. Minggu lalu saya sempat merasakan macet selama 2,5 jam. Sungguh sangat bosan ternyata – menunggu selama itu. Capek, bingung dan kesel karena nggak bisa ngapa ngapain selama macet *kecuali foto foto wajah jutek* . Dan tambah bingung saat tau kalo sumber kemacetan adalah banjir dari air laut di daerah pelabuhan panjang.

Ya Allah, cuman bisa komat kamit berdoa semoga mobil sedan saya ini nggak mogok di genangan air ituh…Alhamdulilah, Allah masih melindungi saya..

Hujan dan angin ini juga menyebabkan saya tertimpa ranting pohon seminggu yang lalu. Jalanan yang menanjak, lalu lintas padat merayap dan rimbun pohon di kiri kanan jalan, membuat saya cuman bisa pasrah saat tau ada ranting pohon sebesar paha manusia dewasa – rubuh. Hanya pasrah – berharap sangat ranting itu tidak jatuh di kaca depan..

Macet - muka jutek - cuaca buruk - potongan ranting pohon yang dipakai Oi buat mainan #ada ada aja..

Dan untuk kesekian kalinya, Allah masih melindungi saya. Ranting itu hanya mengenai bagian atap mobil tepat di atas kepala saya. Dan meninggalkan ‘tanda’ alias penyok:mrgreen: yang tak seberapa.

Tidak ada suatu kejadian yang sia sia, semua pasti ada hikmahnya. Berlindung, berdoa dan berharap hanya pada Allah – setidaknya itu yang saya tanamkan di hati saya..

Sudah sore temans… saia mau pulang dulu yaah..

Oia, berhubung lagi narsis.. ada bonus foto foto dari keluarga kami november ini.. *hahay – macam ada yg nge fans ajah*:mrgreen:

Yuuk, mari kita pulang…..

5 Komentar

Filed under kalo kita lagi ngumpul, myself and I, sekolah, syauqi ku

5 responses to “Updating Life_ november…

  1. Wuaa kebeneran pas pengen mampir, eh tanggal ceritanya jg pas bener2 baru, kebeneran lagi ada cerita yg bisa menemaniku yg lagi tidak bs tidur ini setelah adek clara minta nyusu…

    Lengkap ceritanya bund…Oi tambah pinter saja…menambah cerita dari obrolan terakhir kita di bb bbrpa hari yg lalu…

    Btw, tambah ayu saja kamu bund, wlo dengan muka cemberutmu sekalipun, hehe…tpi di balik itu, salut dengan semua perjuanganmu..

    Emm…kutunggu “sesuatu” nya put…thing thing.

  2. enno-mama fira

    eh, ditunggu lagi cerita yang masih belum terposting yah….
    Mas Oi lucuuuuuu banget siey pas naik haji? hihihihihi… mukanya cemberut jutek kayak bundanya yang lagi setir mobil. Hihihihihihi

  3. Puuutt, poto lo yang pake kerudung pinky di bawah suerr deh cantiiiikkk🙂

    *ayooo idungnya dipegang takut melayang hihhi*

  4. Ping-balik: 2012.. Akhirnya Nge Blog lagi… | when live is like come by to have a drink…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s