2 laki laki kebanggaan saya..


Pastinya Pernah denger ungkapan kalau keberhasilan seorang istri bisa dilihat dari apa yang sudah dicapai oleh suami dan anak nya kan?

Saya, seriing banget denger ucapan itu keluar dari mulut ibu saya. Seolah kalimat, “mamah kan cuman ibu rumah tangga thok, jadi apa sing bisa diraih bapak, kamu dan mas iyan ituu yaa jadi prestasi ne mamah juga” selalu di dengungkan berulang ke telinga saya sejak zaman dulu kala..:mrgreen::mrgreen:


Sekarang, setelah saya menikah dan punya anak, ucapan mamah itu jadi lebih mengena deh. Rasanya setiap pencapaian yang diraih sama suami di kantor – membuat saya sejuta kali lebih bahagia dibandingkan dengan apa yang saya raih di kantor. Karena saya merasa ikut ambil peran dalam memotivasi suami agar bisa menjalankan apa yang sudah menjadi tanggungjawabnya dengan baik. Errrr.. minimal kan saya udah doain dia kan yaa??? Hahayyy beraat yaaaa..:mrgreen:

Sekecil apapun bentuk pencapaian itu, pasti sukses bikin mbrebes mili dan terharu, ingat perjuangan jaman pacaran – sampai sekarang. Mungkin itu jadi alasan kuat – kenapa saya ingin dia tetap di kota itu instead of nemenin saya di sini. Saya ingin tetep bangga dengan dia. Bangga dengan usaha dan jerih payahnya untuk membahagiakan saya dan anaknya…

Dan sebagai reward atas keberhasilan si Ayah yang pernah sedikit saya singgung di sini, Selasa 6 Desember 2011 nanti, Insyallah – Ayah berangkat ke China selama 5 hari, Berkunjung ke Shanghai dan Beijing. Jangan tanya gimana perasaan saya, bahagiaaa poool.. padahal ndak diajak..:mrgreen: . Dan, alih alih ngasih daftar oleh oleh buat dibeli nantinya, kita malah terlalu disibukkan buat belanja kebutuhan si Ayah selama di sana. Mulai dari baju lengan panjang, sepatu sampai  segala jaket jaketan…

Saya juga ikut senang mendengar di sana lagi musim dingin. Wah,,,.. senangnyaaa Ayah nanti bisa ngerasain salju yaaa… Yang mau bilang saya katrok – monggo loh silahkan,😉 . Karena diantara kami memang belum pernah ada yg ke luar negri – jadi boleh yaaa saya ikut senang – meskipun nanti yang kesana juga Pak suami..:mrgreen:

Mungkin yang saya sesali cuman karena saya ndak bisa bantu dia packing baju dan bikin list barang yang perlu dibawa. Hmmm, ah tapi saya percaya kok, suami saya mah jagoan kalo urusan packing kaya gituh.. Lha wong kata ibu mertua, duluuuuu untuk Persami alias Perkemahan Sabtu Minggu jaman SD aja, dia sudah siap packing mulai hari kamis kok…:mrgreen::mrgreen:

Tapi, meskipun bahagia dengan ini semua, tetep ada yang mengganjal di pikiran saya. Masalahnya reward ke shanghai itu juga membuat si Ayah ndak bisa dateng ke lampung pada wiken 10 – 11 Desember.  Dan kemaren baru saja dapet kabar kalau  wiken besok, tanggal 3 – 5 Des, ayah harus ikut training di bandung.. hu hu hu..  Jadi, kayaknya Oi bakalan nggak ketemu ayah selama 3 minggu. Ya Allah.. buat Oi yang terbiasa ketemu tiap wiken, itu lamaaa banget.😦😦😦

Hmmm, nanti bunda pikirkan gimana caranya biar kita teteup have fun pada dua kali wiken tanpa Ayah ya Nak??

Oia, Pagi tadi – waktu anterin Oi sekolah, Bu Ratna, salah satu gurunya berkata, “boleh saya bicara dengan bunda?”. Dan mendadak saya deg deg an banget, macem macem deh – takut Oi mukul temennya di kelas, nakal atau lainnya deh..

Saya : “Iya bu, ada apa ya?”

Bu Ratna : “Kalau diijinkan sama bunda,  kami mau ikutkan Oi ke lomba pidato tingkat playgroup”

Saya : idung kembangkempis dan mata nahan nangis ” Oh, alhamdulilah, boleh bu, tentu saja saya ijinkan”

BR : ” Tapi bunda tidak perlu kecewa kalau nanti ananda tidak berhasil menang. Kami lihat, ananda punya struktur bahasa dan kosa kata yang bagus dan lebih lengkap dibanding teman temannya. Nanti mohon bantuan bunda untuk ikut melatih ananda di rumah, supaya lancar”

Saya : “Iya bu, Saya tidak paksakan Oi kok, bisa terpilih ikut ini aja saya sudah bangga”

Lalu saya permisi ngantor karena waktu sudah makin siang..

Di jalan, saya sempatkan untuk nelfon suami, berbagi kebahagiaan berdua. Ada tawa bahagia disana, ada haru yang menyeruak. Sungguh nggak nyangka – bocah kecil-tengil-sok tau-cerewet dan nggak bisa diem, itu terpilih mewakili sekolahnya untuk ikut lomba pidato, meskipun tingkat play group..😀😀

Bangganya bunda sama kamu , Nak?? puti juga sangat bangga sama Ayah… Maturnuwun Allah, atas kebahagiaan dan nikmat yang untuk kesekian kalinya, kau curahkan pada keluarga kecil ini..

Terimakasih buat kalian, dua laki laki kebanggan ku. Aku sayang kalian..

*berharap bisa berangkulan dan berpelukan, bertiga saja*

 

15 Komentar

Filed under husband, syauqi ku

15 responses to “2 laki laki kebanggaan saya..

  1. Wah…selamat..Oi hebat ya. Ditunggu cerita pas lomba pidato Oi nanti, pasti seruu🙂

  2. Wahhh…selamat…selamat yaa buat suaminya, buat Oi juga. Ditunggu cerita2 Oi lomba pidato yaaa. Moga menang!😀

  3. aih aihh congratz ya mbak puti atas dua anugerah terindahnya, semoga selalu berkah amiiiinnnnn

  4. enno-mama fira

    Selamat, Putiiii……….. Ditunggu oleh-oleh ceritanya Pak Cicu di China sama ceritanya Oi pas lomba pidato yah….

  5. Wah, selamat ya buat ayahnya Oi yang mau jalan2, hehehe…buat Abang Oi juga sukses ya pidatonya, moga menang, amin….

  6. wah ikut bangga juga bun..selamat ya buat Ayah Oi dan juga buat Oi..
    bangga banget bisa diikutkan lomba ya..ditunggu ceritanya Bun..
    sukses ya Oi🙂

    • putilaksmi

      makasih mam.. Sungguh nggak ada yang lebih membanggakan dari pada melihat sukses dari orang2 yang kita sayang yaaaa…

  7. dewi asiah

    wahhh selamat yah oi… n ditunggu oleh2nya heheheh

  8. Ikutan bangga Put atas apa yang laki lo raih dan Oi. Hadoooohhh emang pinter deh anak Bunda yang satu ini. So tar kabar2i yah mengenai lombanya Oi. Juara ga juara bukan masalah, yang penting tampil boooo🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s