Terjadi Lagi…


Kejadian itu terulang lagi…

Sabtu dini hari, mama kembali berlari ke kamar saya – mengguncang badan saya dengan keras dan berkata setengah berteriak, ” Bapak jatuh lagi di kamar mandi.”

Bergegas saya Bangun, setengah sempoyongan karena belum tersadar benar.

Kudapati Bapak, tengah duduk di kursi malasnya. Tatapannya Kosong, tapi bibirnya tak henti berdzikir. Kupegang lengannya, Dingin.. Lalau kutanya, “Bapak, nggak papa toh?” beliau cuman menggeleng tapi bibirnya terus berucap dzikir..

Sambil mengganti Baju Bapak yang Basah kuyup, mama bercerita, ” Mama tadi denger bapak ke Kamar mandi – kok kayaknya ada suara tempat sabun jatuh, terus suara bapak nyiram pake gayungnya – kayak nggak pas. Untung mama cepet datang, mama emang nggak iso tenang kalo bapak ke Kamar mandi pagi pagi, Kalau mama nggak cepet, entah gimana karena posisi jatuh bapak ke depan – jadi kepala nya masuk ke Bak mandi yang penuh berisi air.”

Saya, mendengarkan cerita mama, sambil bolak balik ke kamar – menenangkan Oi yang mendadak bangun dan menangis, ahhh – mungkin karena suasana pagi itu sangat hebooh…

Nggak lama berselang, Bapak sudah kembali nampak sehat. Bahkan setelahnya, Bapak menyempatkan sholat tahajud – meski sambil duduk, ibadah sunnah yang rutin dijalaninya. “Aku cuman masuk angin biasa, dulu waktu bapak SMU – pernah juga kayak gini” Begitu ungkapnya, seolah meminta kami untuk tidak terlalu  mengkhawatirkan kondisinya.

Bingung sekali Pagi itu..

Saya pun langsung BBM mas Bas..

Bapak Jatuh ning Kamar mandi lagi.. Alhamdulilah gpp, tapi bikin aku khawatir juga.. Ngeri rasane..😦😦

Siangnya, setelah Bapak nampak jauuuuh lebih sehat, dan saya pun kembali mengabarkan ke Mas Bas

 Aseli deg2 an kalau kayak gini. Kamu jauh, Ayah Jauh. Kalau ada apa apa, musti kebagi 3 pikiranku. Nenangin mamah, Nenangin Oi plus mikirin cara menghandle Bapak. Ya Allah, mugi2 diparingi sehat. Muga2 aku bisa pindah jakarta, setidaknya deket Ayah…

Sungguh sediih kalau ingat itu semua..

Status BBm mas Bas, ” I wanna keep him around longer”…

Sehat sehatlah Bapak..  :(😦😦

 

1 Komentar

Filed under myself and I

One response to “Terjadi Lagi…

  1. Amiiinnn…. sehat-sehat ya Pak
    (bingung mau manggil apa, masak Om??)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s