Bakso malang – sekolah dan tahu isi pedas


#bukan posting resep:mrgreen:

ketak ketik sambil nunggu abang tukang bakso malang yang biasa nya ngider dan ngetem di depan kantor..

Memang tidak disarankan untuk diet disaat cuaca Mendung dan hujan hampir sepanjang hari:mrgreen: .. Entah kenafa, perut rasanya cepet banget kosong, baru aja beberapa jam lalu ngabisin bekal makan siang – ehh, lha kok ini udah kruyak kruyuk lagi.. Nampaknya tepat banget kaluk nanti mampir beli tahu isi pedas.. Dimakan sambil kepedesan dan kepanasan.. #hadeeuuh, langsung ngiler..

Dan sungguh, memang postingan gak penting banget, karena.. errr.. gak tau juga mau nulis apa.. ย :D๐Ÿ˜€

Beberapa minggu lalu, sempat terhenyak (Ya ollooo bahasanya๐Ÿ˜€ ) pas baca TL di twitter tentang beberapa sekolah kaporit di jakarta sana yang udah mulai dibuka early registration buat taun ajaran 2012 / 2013. ย Yang akhirnya menginspirasiku buat mencari sekolah alternatif buat TK nya si Oi nanti.. Yea rite, setelah sempet over PD kemaren dan berpikiran kalo si Tole bakalan TK di kota tempat ayahnya berada, pada akhirnya saya mesti realistis dan membangun semangat, buat nyari sekolah terbaik (menurut kami) dan paling cocok untuk Oi.

Oia, mungkin ada yang bertanya – emangnya knapa dengan sekolah Oi yg sekarang? Kan ada TK nya juga? Kenapa nggak disana aja??๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Terus terang, saya siy cocok sama sekolah nya Oi yang sekarang. Indikatornya?? hmmmm… setidaknya sampai sekarang, Oi selalu semangat untuk sekolah. Ini artinya, si bocah enjoy dan senang sama sekolahnya. Dan, secara akademis *opo toh, lha wong play group ajah, udah ngomong akademis* ย , materi / pelajaran yang diberikan nggak terlalu berlebihan. Sesuai dengan porsinya. Pengenalan agama pun sangat baik. Komunikasi guru dan ortu murid juga sangat baik – melalui buku penghubung dan juga daftar kegiatan mingguan..

Lha, kaluk bagus, ngapain mesti cari cari lagi??

Yaaa, namapun orangtua, yang pengen memberi yang terbaik buat anaknya. Dan, mengingat perburuan mencari sekolah di tahun lalu yang belum all out, maka kami memutuskan buat mencari referensi sekolah lebih banyak lagi. Kalau toh pada akhirnya nanti Oi tetep sekolah di sekolahnya yang sekarang, Yaaa nggak papa. Tapi kalau ada yang lebih cocok lagi, kenapa tidak?๐Ÿ˜‰

Sejauh ini, sudah ada 5 brosur sekolah dan 4 brosur kursus yang saya simpan rapi di dalam plastik bening sebuah map mika *penting yak dijelasin*๐Ÿ˜€ :Dย  . Heheheh, segitunya saya kumpulin brosur brosur ini, kali kali aja ada temen yang membutuhkan. Beberapa sekolah dan tempat kursus bahkan sudah saya kunjungi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.ย  Nanti deh, kapan kapan, saya review satu persatu yaaaa..

Semakin banyak sekolah yang saya survey, maka makin bingung lah saya buat menentukan.. Hadeeeeehhhh.. semuanya nampak bagus dan meyakinkan sihh. Beberapa teman bahkan menambahkan referensinya tentang sekolah terbaik menurut versi mereka. Bukannya ambisius membebani anak dengan ketrampilan ini itu di usia nya yang baru akan 4 taun – September nanti, ย Tapi – menurut saya – Sekolah adalah tempat dimana saya menitipkan Oi tanpa pengawasan. *ya iyaalah, sejak masuk hari ke dua PG aja, si bocah udah nggak ditemani di sekolah kok* , makanya saya ingin sekolah yang betul betul baik. Baik = kekeluargaan, nyaman dan aman. Dan diatas itu semua, si Anak harus enjoy dan senang di sekolah..

Trus, kalau kursusnya gimana???๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ , setelah kursus musik setiap sabtu yang nampaknya akan terus diikutinya nanti, Nampaknya kita perlu survey beberapa tempat kursus – kalau kalau nanti dibutuhkan..

Well, nampaknya memang perlu ada postingan khusus tentang perburuan sekolah (TK) di lampung ini, dan bukan sekedar ketak ketik nggak jelas sambil nunggu si abang tukang bakso malang lewat…๐Ÿ˜‰

Udah jam 16.25 kawan, si abang bakso belom lewat, ย ;) . nampaknya saya musti pulang dulu eh.. Biar nggak kemaleman – dan masih bisa main sama si Tole sambil ngemil Tahu isi pedas..:mrgreen:

#sungguh postingan nggak penting

 

 

 

 

 

6 Komentar

Filed under sekolah, syauqi ku

6 responses to “Bakso malang – sekolah dan tahu isi pedas

  1. warung bakso malang yang enak itu di seberang pasar tengah, di ruko2 sebelum ramayana
    hihihihihiiiii

  2. Aisssshhhhh Mba Puti ini sukses bikin aku bingung dengan judulnya, ternyata emang ceritanya gado-gado, hehehe…

    Kalo Oi sekolah di Jkt, terus pisah dong sama Bundanya ya?

  3. dewi asiah

    wah jadi inget jaman di Pringsewu n Metro, gak ada yg sreg, akhirnya homeschooling.. kalo skrg aq pilih sekolah alam, gak tll jauh sama sekolah impianq… mudah2n dapet skolah yg cocok buat Oi ya..

    • putilaksmi

      always adore cara teteh mendidik anak anak lohh.. puti belom bisa sesabar teteh.. Pengen berusaha bisa seperti itu.. Iyah, doakan semoga dapat yang cocok untuk Oi ya Teh..

  4. regan mggu lalu abiz tes masuk TK bun *TK wae pake tes yoo* alah2 jaman skr kok yoo๐Ÿ™‚ trs pngumumanya lwt websitenya pula,hmm..
    btw thn ni bs pidnah ke jkt bun?smg bun yaa,amin

    • putilaksmi

      kalau Hak ikut suami sudah ‘jatuh’ per 1 februari tahun ini Bund.. cuman masih banyakk pertimbangan sehingga kami belum pakai hak itu. Doakan yang terbaik ya Bund??๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s