Final examination @ music wonderland yamaha music school


Kalau di sekolah umum , ujian dilaksanakan sebelum liburan . Maka ,lain dengan sekolah musik yamaha. Final examination nya baru dilaksanakan setelah liburan selama 3 minggu. Jadwal sengaja dibuat demikian karena menyesuaikan dengan kalender akademik di sekolah formal.

Ujian dilaksanakan pada setiap jadwal kursus selama bulan July. Kenapa? Kaarena kesuksesan ujian ini bergantung sepenuhnya pada mood si bocah. Jadi , setiap anak diberi kesempatran untuk unjuk kebolehan selama sebulan . Dan nilai yang diambil adalah berdasarkan performance terbaik .

Nah , apa aja yg diujikan???
Yang pertama adalah keberanian si anak dalam menyanyikan salah satu lagu yang boleh dipilihnya dari beberapa lagu yang dipelajari selama belajar Di music wonderland. Anak wajib menyanyikan satu persatu di depan kelas dan boleh memilih apakah diiringi dengan CD ataupun diiringi dengan electon yg dimainkan oleh kak Diana (sang guru).
Yang kedua, kepandaian anak dalam menirukan not yang dimainkan dan dinyanyikan oleh kak Diana, dengan iringan piano .
Yang ketiga , kepandaian anak dalam menekan tuts piano dan alat music lainnya sesuai dengan iringan musik yg ada atau sesuai ketukan.

#lap keringet….

Terkesan berat untuk anak 3 th ???
Ahhh nggak juga. Mengingat ,rasanya perlu deh melatih keberanian dan percaya diri sedini mungkin. Dan, sebelumnya kak Diana juga sudah menginformasikan kalau Di kelas music wonderland ini, ujian hanya bersifat formalitas saja. Setiap anak dipastikan naik kelas junior music class.

Dan benar saja,kesuksesan dalam ujian ini bergantung sepenuhnya pada mood si bocah. :-):-)

Pada sabtu 7 July 2012. Hari pertama masuk les setelah liburan panjang , Oi belum menunjukkan penampilan terbaiknya . Penyebabnya???
Mungkin karena ayah yg baru bisa nyampe lampung pada sabtu malam, sehingga Oi kehilangan penyemangatnya. Atau karena Oi ketiduran selama perjalanan rumah – sekolah ditambah jalanan maceeet dan telat nyampe sekolah . Jadinya sampe sekolah masih loyo …:-)

Saat maju di depan kelas oi cuman joget aja dan masih ngantuuuuk…. hehehehee

Kak Diana pun berbaik hati untuk mengulang ujian buat Oi dan smua temannya. Hhahahahah, nampaknya smua anak belum menunjukkan performa terbaiknya hari itu.

Sabtu,14 July 2012.
Kali ini, Oi lebih well prepared deh.. lagu “do re mi fa man” pilihannya sudah dihapalkan dengan baik  dan pake gaya tentunya… :-)  sudah tidur siang dan mimik susu.. Dan kita berangkat sangat awal , supaya nggak telat …sepanjang perjalanan pun kami sibuk ngajak oi nyanyi dan cerita, biar gak ngantuuk.

Kita sampai di kelas sangat awal,temen2 belum ada yang datang , sehingga oi mendapat giliran pertama untuk tampil .

Alhamdulilah , Oi bisa menyanyikan lagu pilihannya dengan baik dan berani, meskipun ada banyak nada yang missed  dan masih dibantu untuk masuk ke dalam lagu, tapi Oi dinilai sangat berani dan percaya dari. Bahkan Oi minta nyanyi 2x karena, “temen temen belum liyat oi nyanyi tadi “.🙂🙂

Dan Oi menyanyikan lagu keduanya dengan gak kalah hebohnya ..🙂🙂 . Ayah, yang saat itu stand by di depan kelas sampai bisa mendengar suara Oi dengan jelass .🙂🙂

Not yg dimainkan kak Diana Di piano nya juga berhasil dinyanyikan oi dengan baik. Pun saat bermain musik dan menirukan ketukan dengan cymbals , Oi nampak enjoy memainkannya .

Owh , dan berikut foto selama ujian berlangsung . Maaf nggak banyak , soalnya takut konsentrasi si bocah terganggu…

image

image

Well done Oi…
Agustus nanti sudah bisa lanjut ke junior music course yang kabarnya lebih ‘serious’ yaaaaa…

4 Komentar

Filed under sekolah, syauqi ku

4 responses to “Final examination @ music wonderland yamaha music school

  1. Thank u buat share-nya Put😀
    Oi hebat, berani banget ya🙂

    Raja lesnya masih belum dimulai nih, Agustus nanti baru mulai…

  2. enno-mama fira

    Kereeennn…… Ih, jadi pengen…. Kalo di sini belum nemu Yamaha, apa akunya aja kali yang belom keliling yah… Ada Purwa Caraka…. Taon depan ato dua taon depan Insya Allah Fira juga les musik lah, biar gak buta musik kayak emak dan bapaknya…

  3. aichhhhh dah mau naik JMC aza….
    hu uh belom ada Fantasy music, masuk wonderland juga belom boleh. Nunggu Desember dech baru masuk wonderland😉

    selamat oi… PD abis…
    yang penting PD dulu😉

  4. mama luna

    mbak Puti saya lagi bingung nih…abis anak saya mau ujian JMC, tapi bingung materinya apa kira2. Biasanya anak saya yang nganter baby sitternya, maklum saya suami dua2nya kerja. Ada tips gak yah? makasih yah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s