Santeii siang ini..


Lagi di bengkel niy, ada yg gak beres sama mobil…
Nah, daripada terlanjur, jadi mari kita ‘mbengkel’. Yeay, itung2 nyicil servis sebelum mudik th ini..

Hmm, gak berasa udah ramadhan lagi..
Ramadhan kali ini, makin seru karena ada bocah (hampir) 4 tahun yang mulai ikut puasa.
Tentu saja bukan puasa sebenarnya yg dimulai dari subuh s.d. maghrib. Puasa yg dijalani Oi, sama dengan puasa yg saya jalani jaman masih kicik dulu.. kita sih bilangnya puasa ‘bedhug’ . Karena , begitu bedhug pertanda sholat dhuhur berkumandang, maka kami sudah boleh berbuka.. Tapi setelah itu, lanjut puasa lagi sampai maghrib.
Dipikir pikir sih sebenernya sama aja kayak nggak puasa, krn.. makan teteup 3 kali sehari, hanya saja waktunya yg dibatasi.
Nah, lalu.. darimana Oi dapet ide buat ikutan puasa th ini????
Sebenernya sih, di rumah kita udah sering ngomong ke Oi kalau sebentar lagi bulan ramadhan. Di bulan ramadhan, kita wajib puasa. Berpuasa itu, tidak makan di siang hari. Jadi supaya kita tidak lapar, kita harus makan sahur dulu.. makan sahur itu, makan sebelum solat subuh, jadi masih pagi… masih gelap.. setelah itu, kita tidak boleh makan sampai maghrib. Setelah itu, baru deh kita sholat tarawih di mesjid..
Kira kira sesederhana itulah penjelasan kita ke Oi ttg bulan ramadhan.
Mungkin krn dapet penjelasan di Sekolah, plus akibat hobby nonton upin ipin edisi puasa di laptop bunda, maka pada hari ramadhan 1 Oi ikutan bangun, minta sahur. Si anak kicik ini berhasil menghabiskan 1 piring nasi udang, 1/2 butir apel dan segelas susu.πŸ™‚πŸ™‚ .Smua dihabiskan tanpa rewel , dan semangat sekali… lepas sahur, kira2 jam 5.30 , Oi bobok lagi..
Entah karena libur atau madih ngantuk, si tole ini baru bangun jam 10!!!! HaahhhhaaaπŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚
Bangun, menolak mandi dan langsung maen game dan nonton dvd the cars.. nampak santei sampe jam 11.30. Gak lama, ngerengek mintak dibikinin susu. Tapi berhasil dialihkan, krn bentar lagi sudah masuk waktu dhuhur, Oi sudah boleh berbuka.

Bukannya ingin memaksakan kehendak, tapi dalam hal ini, kita cuman mau Oi tau mengenai konsep puasa. Yaitu menahan diri dari suatu hal yg sangat diinginkan. Mungkin dalam hal ini makan lahh yaaaa…. tapi, konsep menahan diri bisa saja diterapkan dalam hal lain kan??πŸ™‚

Saat masuk waktu dhuhur, Oi makannya brutal sekaliiiiiiii…. hahahahahha… dia ngabisin 1/2 apel, 1 piring nasi porsi dewasa, 1 bh roti tawar pleuss segelas susu… hahahah, nampak laperrrr ya Nak???

Dan Oi pun nurut saat diberi tahu kalo selesai makan ini smua, puasanya harus lanjuut lagi..

Memang pada akhirnya, Oi berhasil menuntaskan puasanya sampai maghrib.. meskipun, adzan maghrib yg diikutinya adalah adzan maghrib waktu jakarta.. hahahhahahahah..
Gak sabar dia pengen comot tempd goreng buatan bunda… dan nggak tanggung2.. Oi ngabisn 5 potong tempe goreng, plus susu plus nasi plusssss es krim !!!…
Es krim sengaja diselipkan sebagai sajian berbuka puasa buat Oi, sebagai penyemangat.. dan supaya dia tau, ada sajian spesial bagi mereka yg berpuasa..πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

Hari itu, bahkan Oi masih minta makan lagi di jam 10 malem, katanya, “lapeeerrrr oi nyaa bundaaaa”πŸ™‚πŸ™‚
Latian puasa pun berlanjut keesokan harinya. Dan sekarang, saat si anak sudah masuk sekolah lagi, kita memilih untuk tunda latian puasanya. Alasannya??? Lebih karena si anak belum bisa ngatur jadwal bangun tidurnya… hohohoo… habisaan, Oi kalo puasa bangunnya jam 10 siang.. gimana dong sekolahnya???πŸ™‚ :-)Β 

Nanti kalo wiken,belajar lagi ya nak???

Hmmmm, nampak mobil sudah hampir selesai dibenerin.. mari kita bersiap ngantor lagi…

image

Oia, kamu sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah di bulan suci ramadhan buat ttemans smuaaahh. Smoga Allah menerima amal ibadah kita semuanya.. dan smoga Ramadhan taun depan, kita sudah kumpul di jakarta….

Amiiiiiin….

1 Komentar

Filed under parenting, syauqi ku

One response to “Santeii siang ini..

  1. enno-mama fira

    Laper banget naakkkk…. xixixixixiixixixi… Seneng banget baca kalo Oi bisa makan sebanyak itu. Kalo Fira makannya dikiitttt…….
    Oi ebaattttt dah bisa puasa bedhug…..
    Amiinnnn buat doa di bait terakhir tulisan ini….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s